Baru Lulus Jangan Pilih-Pilih Pekerjaan

 


BARU LULUS JANGAN PILIH-PILIH PEKERJAAN

FORDIASI - Sebagian generasi muda milenial zaman sekarang suka sekali memilah-milih pekerjaan. Padahal mereka masih terbilang freshgraduate, yang tidak ada sedikitpun memiliki pengalaman.

Banyak dari mereka yang berpikir bahwa ketika lulus akan mudah mendapatkan pekerjaan. Terutama bagi para lulusan sarjana, Mereka menganggap lebih mudah untuk mendapatkan pekerjaan.

Faktanya, banyak perusahaan yang membuka lowongan berdasarkan pengalaman serta kompetensi yang dimilikinya. Biasanya perusahaan tidak mau mengambil resiko dan mengulur waktu terlalu lama ketika mencari pengganti karyawannya yang telah keluar. Mereka ingin posisi yang kosong tersebut segera terisi kembali oleh kandidat yang berkompeten.

Oleh sebab itu, jarang sekali perusahaan-perusahaan menengah - atas merekrut calon kandidatnya yang belum memiliki pengalaman. Jikapun ada, mungkin hanya diposisi tertentu saja, seperti Office Boy/Cleaning Service, Satpam dll.

Jadi, Apakah Ijazah mu berguna? tentu berguna sob!

Di zaman saat ini, pilah-pilih pekerjaan bukan zamannya lagi. Sekarang zamannya anda harus menahan gengsi dan rasa malu untuk bekerja diposisi apapun dan dimanapun. Yang penting saat ini kamu harus mencari pengalaman terlebih dahulu, kamu harus mencari passion didalam diri kamu, jika kamu sudah menemukannya tentukan perjalanan karirmu sendiri.

Soo... Bagi kalian yang masih freshgraduate, Coba berfikir lebih dewasa dan lihatlah realita kehidupan. Jangan lupa untuk terus berusaha dan berdo'a, apapun itu hasilnya, serahkan kepada tuhan yang maha kuasa.

Jalani yah sob... jangan pernah mengeluh... jika gagal.. bangkitlah... jika gagal kembali...bangkitlah kembali hingga kamu menemukan kesuksesan!

Semoga Bermanfaat

Oleh : Hendra Setiawan | Founder Rumah-Profesi | Rumah Muslimin Grup

- Fordiasi, Forum Media Informasi -

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama
close