Hati-hati Dengan Ucapan : " Dari Dulu Kerja Sudah Seperti Ini !!! "

HATI-HATI DENGAN UCAPAN : " DARI DULU KERJA SUDAH SEPERTI INI !!! "

Oleh : Riffa Sancati selaku Founder and CEO The Lens Stroy

Untuk Anda yang sudah lama bekerja di sebuah perusahaan, hati-hati dengan pembelaan, “Dari dulu sudah seperti ini!”

Bisa jadi, itu sebabnya karier Anda pun “dari dulu masih seperti ini.”

Memang terdengar pahit, tapi hal itu bisa jadi permulaan untuk mengevaluasi perjalanan karier Anda sendiri. Instropeksi diri akan selalu lebih baik daripada menyalahkan orang-orang baru yang berusaha menjadi the agent of change.

Jangan sampai terjebak dalam zona nyaman. Segala sesuatu yang baik di waktu yang lalu belum tentu masih sama baiknya di hari ini. Ingat bahwa perusahaan yang sudah besar sekalipun akan tetap ingin menjadi lebih besar lagi. Pastikan kita tetap berkontribusi dan bukan hanya berpuas diri pada prestasi di waktu yang lalu.

Terus belajar hal baru, terus mengevaluasi diri, terus berevolusi, terus berkembang dan terus bertumbuh seiring berjalannya waktu.

Hayoo, siapa nih yang sering berucap kata-kata demikian ?, jangan sampai ucapan tersebut menjadi do'a yah!, karena karir anda di perusahaan bukan ditentukan oleh perusahaan, namun ditentukan oleh anda sendiri.

Rajin-rajin mengevaluasi pekerjaanmu, walaupun itu bukan untuk karir mu setidaknya untuk " produktivitasmu " dalam bekerja. Lakukanlah yang terbaik, berikan pekerjaan yang maksimal, maka perusahaan tidak menutup mata atas karirmu yah sob!...

- Fordiasi, Forum Media Informasi -
 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama