Perusahaan Start Up Teknologi Hanya Menerima Karyawan Usia Muda?

PERUSAHAAN START UP TEKNOLOGI HANYA MENERIMA KARYAWAN USIA MUDA?

FORDIASI - Mungkin kita pernah beranggapan bahwa Perusahaan start up teknologi di era saat ini hanya menerima karyawan yang usianya masih muda? etts... jika ini hanya asumsi dan pendapat pribadimu saja tentu sangat salah.

Memang hal tersebut ada sedikit benarnya, namun itu hanya dibeberapa bagian saja. Penjelasan lengkapnya yuk di simak melalui tulisan mba Riffa Sancati selaku Founder and CEO The Lens Stroy melalui akun linkedinnya :

Top tech start-up company hanya mau menerima karyawan yang masih muda? Enggak juga kok. Tergantung posisinya. Saya tahu persis ada cukup banyak top tech companies yang mulai hiring experienced employees untuk management role.

Kenapa mereka melakukan hal itu? Alasannya bisa bermacam-macam. Ada yang karena merasa bisnisnya sudah kompleks atau sudah mempertimbangkan untuk mencatat keuntungan sehingga dirasa perlu untuk merekrut pekerja dari mature companies. Ada juga yang alasannya karena mulai merasa perlu hiring mature employees untuk membentuk kultur yang lebih sehat.

Namun demikian tetap saja masuk ke start-up environment bisa jadi culture shock. Diperlukan kesiapan mental dan strategi khusus agar tetap bisa membawa perubahan dengan baik dan bukan mengalami penolakan massal atau sebaliknya, malah jadi terbawa arus sehingga lupa dengan misi awal sebagai the agent of change.

Semoga apa yang disampaikan oleh mba Riffa bermanfaat buat sobat profesi yah...

Terima Kasih!

- Fordiasi, Forum Media Informasi -

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama