Kesetiaan Yang dibalas Dengan Paksaan Resign

KESETIAAN YANG DIBALAS DENGAN PAKSAAN RESIGN

FORDIASI- Kesetiaan merupakan hal yang paling langka kita temukan disetiap aktivitas sosial kita, begitupun dalam disebuah organisasi maupun bekerja di perusahaan.

Ada sebuah kisah inspiratif yang diceritakan oleh Mr. Ang Harry Tjahjono, di mana kisah tersebut mengisahkan seorang karyawan yang sudah bekerja lebih dari 20 tahun di sebuah perusahaan, namun beliau mendapatkan tawaran pindah ke perusahaan kompetitornya dengan tawaran salary yang lebih tinggi tentunya dan beliau menolaknya.

Pada suatu hari, kesetiaan serta keloyalitasan yang ia miliki menjadi sebuah kekecewaan belaka, lantaran ia dipaksa untuk resign dari perusahaan yang sudah lebih dari 20 tahun lamanya ia bekerja. Ketika ia telah resign, ia ditawarkan kembali oleh perusahaan kompetitornya dahulu, namun apa respon beliau? ia tetap menolaknya. 

Selengkapnya yuk disimak ceritanya di bawah ini :

Kesetiaan yang dibalas dgn 'Dipaksa Resign'

Dia bekerja di perusahaan 'X' selama 23 thn. Selama dia bekerja, berkali2 di tawari utk pindah ke kompetitor. Tapi meski bagaimanapun juga dia menjunjung erat kesetiaan. Baginya pantang pindah ke kompetitor meski gaji mentereng dan fasilitas yg banyak.

Tapi apakah lantas dihargai?

So far krn dia yg menguasai semua penjualan dan customer, owner menjadi takut kalau2 dia berkhianat dan curiga2. Sampai akhirnya di thn 2019 ruang geraknya dibatasi. Dapat jg tawaran kerja dr kompetitor. Tapi gak diambil, meski suasana sdh gak enak. Sampai di bulan Mei 2020, dia akhirnya dipaksa resign. Resign dgn uang pisah saja. Again, kompetitor menawarkan ke dia. Tapi integritas tinggi. Tidak mau join krn ada 'confidentiality agreement' yang TIDAK TERTULIS!, hanya gentlement agreement saja.

Akhirnya jd jobseeker. Dan Agustus kmrn ada org baik (member sini jg) menawarkan utk buka startup dibidang lain. Dan dia sbg CEO nya. Krn bidang usaha berbeda. Dia mau. Jadilah dia bekerja dgn better position, extremely good package.

Kesetiaan yg tdk 'berbalas'

Tapi tetap setia meski diperlakukan spt itu.

Tapi ... Kesetiaan itu dibalas melalui tangan org lain.

Msh banyak org yg baik.

Bagaimana menurut pendapatmu sobat? kisah ini adalah kisah nyata yang dibagikan oleh Mr. Ang Harry Tjahjono | General Manager Human Capital & Corporate Affairs PT. Salam Pacific Indonesia Lines melalui laman linkedin pribadinya.

Semoga cerita ini bermanfaat dan menginspirasi kita semua yah!

Yuk Bagikan Cerita ini jika bermanfaat ~

- Fordiasi, Forum Media Informasi -

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama