Kenapa Sulit Sekali Berbicara Dengan CEO Atau Direktur ?

KENAPASULIT SEKALI BERBICARA DENGAN CEO ATAU DIREKTUR ?

FORDIASI - Tugas pokok seorang Business Development adalah membuat strategi bisnis untuk perusahaan. Salah satu pekerjaan yang dilakukan adalah " melakukan kerjasama dengan perusahaan lain ".

Tentu, pintu yang harus dilalui bukan di level sales, ia harus melakukan penawaran langsung kepada Top Management, karena biasanya product atau kerjasama yang ditawarkan ini bernilai cukup fantastis.

Namun kendala yang sering dialami oleh Business Development adalah sulit berkomunikasi melalui telepon dengan Top Management.

Baca juga : 

Pak Rambo melalui akun linkedinnya membagikan sebuah jawaban yang selama ini kita pertanyakan (?)

Yuk disimak :

Oleh : Ir. Rambo Marly | Senior Business Development Manager at Marsh

Kenapa sulit mau bicara lsg sama CEO/Direktur?

13 tahun silam, gw dgn polosnya menelpon Direktur keuangan salah satu perusahaan besar di Indonesia buat jualan training seharga 2500 USD. Dengan sigapnya sekretaris direktur menolak gw & mengatakan klo gw gak bisa berbicara dgn boss nya

Sejak itu, gw penasaran knp org2 di top level sulit sekali gw jangkau. Apakah mereka bgt sibuk? Or mungkin sekretaris nya emang galak?

Hari ini gw menemukan jawabannya. Yes, I need a damn 13 years to understand why top level decision makers are so hard to catch. Ada 2 alasan:

1. Jadwal mereka sudah full sampai minimal 3 mgg kedepan. Most of them already have their calendar fully packed & semua meeting yg akan mereka hadiri itu PENTING semuanya. They meet business partners, shareholders, government officials, consultants & key customers. Kedatangan lo akan dianggap interupsi terhadap jadwal mereka & tugas sekretaris ialah utk meniadakan segala bentuk gangguan

2. Perkataan direksi adalah kebijakan perusahaan. Artinya mereka harus hati2 dlm berujar. Director's statement bisa berimplikasi pada arah strategi perusahaan, bahkan mempengaruhi harga saham. That's why most decision makers pilih2 dgn siapa mereka akan menghabiskan waktunya. Only selected people yg bisa ngobrol dgn mereka.

Are you the one?

Sekarang sudah paham yah? kenapa SEO atau Direktur susah sekali untuk kita hubungi.. hehe

Semoga bermanfaat yah sob...

- Fodiasi, Forum Media Informasi -

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama
close