Menunda Menikah Karena Memikirkan Finansial Setelah Pernikahan



MENUNDA MENIKAH KARENA MEMIKIRKAN FINANSIAL SETELAH PERNIKAHAN


FORDIASI - Menikah merupakan kegiatan yang diidam-idamkan oleh setiap orang. menikah membutuhkan proses berpikir dan persiapan yang baik, karena ideal dan baiknya seseorang yang telah menikah adalah sekali dalam seumur hidupnya.


Tentu, setelah menikah berharap hubungan akan baik-baik saja, tanpa ada kendala sedikitpun terlebih khusus mengenai finansial. Oleh sebab itu banyak orang yang menunda menikah dengan alasan " finansial " yang belum terkumpul.


Baca juga : 

Banyak yang menunggu memiliki ini dan itu terlebih dahulu, agar buah pernikahan yang dihasilkan selama menikah tidak memiliki masalah sedikitpun. namun menunda dengan alasan finansial apakah itu hal yang baik?


Ada salah satu sobat kita di linkedin membagikan sebuah tulisan bagusnya, yaitu pak Jan Sebastian, yuk dibaca sobat :


Oleh Jab Sebastian | Head Of Finance, Warung Pintar


"Gue mau nikah setelah mapan nanti" kata seorang teman

"Parameter mapan lu apa bro?" tanya saya penasaran

"Yaa gue pengen nikah abis punya mobil, rumah, punya penghasilan xx juta" katanya

"Gue ga pengen nanti setelah nikah, keluarga gue hidup susah karena penghasilan gue ga cukup" lanjutnya

Di sisi lain, saya pernah dinasihati seseorang:

"Hidup nggak usa dipikirin. Jalanin aja. Rejeki mah ada aja. Nanti nikah, ada rejeki istri. Terus punya anak, ada rejeki anak."

Teman teman, kita bisa mengukur rejeki kita hari ini, tetapi siapa yang tahu kejadian apa yang akan datang esok?

Manusia bisa berencana, tetapi tetap Tuhan yang mengatur.

Angka sekian juta per bulan yang kita miliki hari ini bisa menjadi sekian puluh juta tahun depan, sekian ratus juta dalam beberapa tahun kemudian, atau bahkan sekian Milyar.

Angka sekian ratus juta per bulan kita hari ini bisa suddenly menjadi 0 juga.

Angka NOL kita hari ini bisa menjadi 100, dan angka 100 kita hari ini bisa menjadi 0 secara tiba tiba, tanpa bisa kita identifikasi penyebabnya.

So, kenapa terlalu menghawatirkan hari esok? Pikirkanlah hanya masalah hari ini dan percaya bahwa esok jauh lebih cerah.

 

Gimana nih setelah membaca uraian dari pak sebastian? apakah anda tetap menunda menikah ataukah berubah pikiran?


Baca juga : 



Tapi memang benar loh sob, yang mengatur rezeki kita tuhan, selama-lamanya kita mengumpulkan uang dan persiapan yang matang untuk menikah, nasib kita kedepannya kan tidak ada yang tahu, hehe.


Semoga tulisan ini bermanfaat yah


- Fodiasi, Forum Media Informasi -

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama