8 Hal Mengenai Sopan Santun Dalam Bersosialisasi

                                     


8 HAL MENGENAI SOPAN SANTUN DALAM BERSOSIALISASI


FORDIASI - Dalam bersosialisasi, pasti kita sering kali mengucapkan kata-kata yang spontan namun kita tidak tahu apa yang keluar dari lisan kita ini menyakiti si pendengar ataukah tidak.


Sopan santun dalam bersosialisasi sangat amatlah penting didalam kehidupan. Tentu hal ini dilakukan demi terjalinnya silaturahmi yang baik dan tidak ada pihak manapun yang tersakiti.

$ads={1}

Berikut " 8 Hal Mengenai Sopan Santun Dalam Bersosialisasi " yang perlu kita ingat serta terapkan didalam kehidupan kita.


1. Jangan menelpon seseorang berturut-turut. Kalau tidak dijawab, berarti mereka sedang ada hal yang penting. Kirim pesan setelah itu dan tanyakan kapan waktu yang tepat untuk menelpon.


2. Jangan sesekali memesan menu yang mahal saat ditraktir. Lebih elok, minta orang yang mentraktir untuk pilihkan menu.


3. Janganlah bertanya hal-hal janggal seperti ini, "Oh, belum kawin ya? Umur sudah berapa nih?", atau "Belum ada anak yah? Kan sudah lama kawin?", "Kenapa belum beli rumah?". Itu hal pribadi. Tidak perlu ditanyakan. Bukan urusan kita.

$ads={2}

4. Selalu buka dan pegangkan pintu untuk orang dibelakang kita, terutamanya orang tua atau ibu yg sedang mengendong anak. Tidaklah rugi membantu untuk memudahkan orang lain.


5. Berhati-hati dalam bercanda. Tidak semua orang bisa menerima cara kita. Kalau orang tidak suka, hentikan. Jangan diulang lagi.


6. Saat menerima pesan, balas walaupun terlambat atau sedang sibuk. Ingat, bukan kita saja yang sibuk. Saat mempunyai waktu, tetap balas dan mohon maaf atas keterlambatannya.


7. Beri pujian di depan orang ramai, tetapi beri kritikan secara pribadi dan saat sendiri. Usahakan untuk menambah kebaikan, bukan membuka aib.


8. Jangan membuat rencana di depan mereka yang tidak diajak atau diikut sertakan.


Semoga dengan informasi ini bermanfaat dan menjadikan bahan evaluasi kita kedepannya.


Silahkan dishare ~


- FORDIASI, Forum Media Informasi -

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama