Cara Kreatif Survive Di Alam Bebas


CARA KREATIF SURVIVE DI ALAM BEBAS


FORDIASI - Ketika sedang berada di alam bebas, kamu wajib mengetahui cara-cara untuk survival di alam bebas. Apalagi ketika kamu sedang menjelajahi hutan ataupun tersesat di pegunungan karena tertinggal rombongan, maka mau tidak mau kamu harus dapat survive dalam kondisi saat itu.


Sebelum lakukan perjalanan jauh, maka persiapkan barang bawaan yang bisa digunakan dalam keadaan darurat. Seperti barang multifungsi, yang dapat digunakan diberbagai kondisi saat kita membutuhkan.


Beberapa di antaranya adalah cara-cara survive kreatif ini.


1. MENYALAH API



Ketika kamu sedang berpergian jauh dari rumah atau berada di alam bebas lalu kehabisan gas korek api, maka yang harus kamu lakukan adalah manfaatkan benda disekitar kamu yang muda terbakar dengan percikan api.

$ads={1}

2. BIKIN KOMPOR DARURAT



Ketika kamu mengunjungi alam bebas dan lupa membawa barang logistik seperti kompor, maka kamu harus punya ide kreatif untuk membuat kompor api dengan memanfaatkan kaleng bekas minuman yang kamu bawa


3. MEMANCING IKAN



Jika kamu pergi jauh ke alam bebas yang jauh dari rumah kamu dalam waktu yang sangat lama, namun tiba-tiba stok makanan yang kamu bawa sudah habis, kamu bisa memanfaatkan botol bekas untuk memancing ikan. Kamu bisa bakar ikan tersebut untuk mengisi perut kosong kamu.


4. BIKIN FILTER AIR



Pada saat kamu pergi naik gunung atau hutan, kamu gak perlu khawatir kehabisan air bersih, karena alam sudah menyediakannya untuk kamu. Nah, kamu sekarang hanya perlu membuat filter air untuk bisa meminumnya agar dehidrasi kamu hilang.

$ads={2}


5. MENCEGAH TERLUKA


Jika kamu menggunakan sepatu ketika pergi ke alam bebas, kamu harus memperhatikan kenyamanan sepatu kamu. Ketika kamu memakai sepatu yang agak keras dan kasar, maka harus menggunakan 2 kaos kaki atau tambahan solasi plastik atau kertas.


Demikian informasi yang dapat kami sampaikan mengenai " Cara Kreatif Survive Di Alam Bebas ".


Gimana sob? bermanfaat kan?


Yuk di share ~


- Fordiasi, Forum Media Informasi -

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama