Lebih Baik Iklan di Facebook Apa di Instagram? Ini Penjelasannya!


LEBIH BAIK IKLAN DI FACEBOOK APA DI INSTAGRAM? INI PENJELASANNYA!


FORDIASI | INFORMASI - Pada awalnya Facebook dan Instagram adalah 2 startup yang berbeda. Namun pada tahun 2012, Facebook membeli Instagram dengan harga USD 1 Milyar yang membuat facebook dan Instagram menjadi 1 kepemilikan, yaitu milik Mark Zuckerberg.


Kemudian pada tahun 2015, untuk pertama kalinya, Instagram meluncurkan fitur Instagram Ads ke seluruh belahan dunia.


Lalu pertanyaannya FB Ads dan IG Ads sama atau tidak ?


Jawabannya adalah sama!


Di Dashboard iklan pada facebook, memiliki beberapa fitur yang dapat diatur, salah satunya pada fitur demografi. Dashboard iklan pada facebook terbilang cukup detail dan merinci. Sedangkan Dashboard Iklan pada Instagram bisa dibilang sangat simpel. Karena simpelnya dalam mensubmit iklan di Instagram, banyak pengguna yang bertanya tentang fitur yang terlalu simpel tersebut.


Seperti yang diketahui, Bahwa ads pada setiap media sosial, terutama pada ads browser layaknya Google. ketika memasang iklan cukuplah rumit, bahkan harus ada beberapa langkah yang perlu diambil sebelum memasang iklan, salah satunya meriset kata kunci yang ingin digunakan. 

$ads={1}

Oleh sebab itu, bagi user yang biasa menggunakan layanan iklan dari google ini mencoba ads Instagram. maka akan memiliki banyak pertanyaan.


PENGISIAN DEPOSIT & CARA BERIKLAN


Pada pengisian deposit untuk beriklan di facebook dan instagram. Customer harus memasukannya ke facebook Ads manager yang mereka miliki. Karena facebook manager sebagai pusat utama dalam mengontrol iklan facebook dan instagram, bisa dibilang  semua mekanisme, laporan, monitoring, invoice ada di sana.


Ketika ingin memasang iklan, kita bisa memilih apakah Iklan di facebook saja, ataukah di instagram saja ataukah keduanya ?


HARGA IKLAN


Walaupun keduanya memiliki Ads dan berada di kepemilikan Mark Zuckerberg, namun harga yang ditawarkan setiap platform ini berbeda-beda. ketika si pena mencoba beriklan di facebook, ternyata harganya lebih murah dibandingkan Instagram untuk durasi iklan paling lama 30 hari, namun jika dilihat dari efektivitas iklan yang dijangkau ( Instagram lebih banyak jangkauannya ), tentu hal ini karena perbedaan harga iklannya.

$ads={2}

Seiring bergantinya tahun, tentu ada platform yang digemari oleh netizen. Walaupun pengguna facebook terbilang cukup besar, pengguna Instagram di Indonesia pun terus melaju pesat.


Jadi, manakah yang kamu pilih?


Iklan di facebook atau Instagram? ataukah keduanya?


Semoga informasi ini bermanfaat yah...


- Fordiasi, Forum Media Informasi -

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama