5 Tempat Wisata Yang Wajib Dikunjungi Jika Ke Bandung

5 TEMPAT WISATA YANG WAJIB DIKUNJUNGI JIKA KE BANDUNG


FORDIASI.COM | TRAVEL  – Selain disebut kota Kembang, ternyata Bandung merupakan salah satu kota wisata favorit di wilayah Jawa Barat. di Bandung sendiri, kita bisa melihat berbagai macam Objek wisata mulai dari Danau, Curug, Sungai, dan objek wisata lainnya.


Indahnya Bandung, bukan hanya dari keasrian dan kesejukan alamnya saja. Namun banyak objek wisata buatan yang tidak kalah dengan  Objek wisata alami.


Berikut kami sebutkan beberapa referensi Wisata Bandung paling favorite dikunjungi oleh Wisatawan lokal dan interlokal :

$ads={1}

1. Situ Cileunca

Sumber foto : Daka Tour

Situ Cileunca merupakan danau buatan yang ada di daerah Warnasari, Pangalengan, Kabupaten Bandung. 


Untuk harta tiket masuknya dibandrol Rp. 2.500 per orang. Dilihat dari gambar diatas, bahwa pemandangan yang disajikan oleh Situ Cileunca adalah view Danau yang luas. Wisatawan dapat mengelilingi danau yang luas ini dengan menaiki kapal kayu kecil dengan tarif mulai dari Rp. 75.000.


Tempat ini popular dengan pemandangan Sunrisenya. Bukan hanya pemandangan danau saja yang dapat dinikmati oleh Wisatawan, Namun pengunjung juga dapat bermain wahana Arum Jeram serta ada beberapa spot foto yang Instagramable, salah satunya Jembatan yang melintang diatas danau yang menjadi favorit para wisatawan untuk melakukan selfie dan foto bersama.


Harga Tiket Masuk Situ Cileunca : Rp. 2.500 Per Orang

Harga Keliling Danau dengan Perahu : Mulai dari Rp. 75.000 Per orang.


2. Curug Malela


Sumber foto : kompas.com


Curug Malela terletak di Kampung Manglid, Desa Cicadas, Kecamatan Rongga, Kabupaten Bandung Barat. 


Jam operasionalnya setiap hari pukul 08.00 – 16.00 WIB dengan harga tiket masuk Rp 5.500 per orang. 


Jika diperhatikan bentuk curug yang melebar ini seringkali disebut mirip dengan air terjun Niagara di perbatasan Amerika-Kanada. Karena itu, Curug Malela dikenal sebutan The Little Niagara.


Melalui pemandangannya yang alami nan indah, Tempat ini cocok untuk spot berfoto dengan latar belakang Curug Malela.


Air yang mengalir di Curug Malela berasal dari hulu sungai bagian utara Gunung Kendeng. Tinggi air terjun ini sekitar 60 meter dengan lebar 70 meter. Terdapat lima jalur air terjun yang cukup besar. Curug ini merupakan bagian teratas dari tujuh air terjun. Di bagian bawahnya, terdapat enam air terjun lainnya. yakni Curug Katumiri, Curug Manglid, Curug Ngeubul, Curug Sumpel, Curug Palisir, dan Curug Pamengpeuk. 


Jam Operasional : setiap hari pukul 08.00 – 16.00 WIB

Harga Tiket Masuk Curug Malela  : Rp 5.500 per orang


3. Situ Patenggang 


Sumber foto: Blogkulo.com

Selain Situ Cileunca ada pula Situ Patenggang yang terletak di Ciwidet, Kabupaten Bandung. Di tempat ini kamu disajikan pemandangan danau yang luas serta perkebunan teh yang menghadap ke arah danau.

$ads={2}

Kamu juga bisa menyewa perahu yang disediakan pengelola untuk berkeliling sekitar danau.


Tempat ini juga punya fasilitas glamping untuk menginap bersama keluarga, yakni Glamping Lakeside Rancabali. Ada beberapa jenis tenda mewah di sini dengan beragam fasilitas menarik. Harganya mulai dari Rp 1,2 juta per tenda. Tiket masuk ke Situ Patenggang adalah Rp 25.000 per orang. Jam operasionalnya pukul 09.00 – 17.00 WIB. 


Tike Masuk Situ Patenggang : Rp. 25.000
Jam Operasional : Pukul 09.00 – 17.00 WIB


4. Wisata Kampung Rahong Wanawisata 


Sumber foto : @kampung_singkur


Kampung Rahong merupakan sebuah kompleks wisata yang terletak di Pangalengan, Kabupaten Bandung. Lahan ini memiliki luas 4,5 hektar dan terbagi menjadi enam tempat wisata berbeda. Salah satu klaster yang menawarkan wisata air adalah Wisata Alam Singkur dan Wisata Kampung Singkur.


Keduanya terletak di pinggir Sungai Palayangan. Pengunjung bisa menikmati segarnya air Sungai Palayangan hingga mencoba aktivitas seperti arung jeram dari Situ Cileunca.


Di Wisata Kampung Singkur, wisatawan bisa menginap dengan glamping atau beraktivitas wisata seperti rafting dan tubing. 


Menginap Glamping : Rp 50.000–Rp 125.000 per orang. 


5. Gunung Tangkuban Perahu



Gunung Tangkuban Perahu Merupakan salah satu objek wisata alam yang sangat terkenal di kawasan Cikole, Kecamatan Lembang Kabupaten Bandung Barat. Jika kita membicarakan tentang Gunung Tangkuban Perahu ini tentunya tidak akan terlepas dengan cerita yang sudah melegenda di masyarakat, yaitu legenda Sangkuriang. Menurut cerita rakyat setempat nama Tangkuban Perahu berkaitan dengan legenda Sangkuriang, yang dikisahkan jatuh cinta kepada ibunya, Dayang Sumbi. Tempat Wisata Untuk menggagalkan niat anaknya menikahinya, Dayang Sumbi mengajukan syarat, salah satunya Sangkuriang harus membuat perahu dalam semalam.


Saat menyadari usahanya untuk memenuhi syarat itu gagal, Sangkuriang marah dan menendang perahu itu, sehingga mendarat dalam keadaan terbalik. Perahu inilah yang kemudian membentuk Gunung Tangkuban Parahu. Gunung yang memiliki ketinggian + 2.048 Mdpl ini merupakan gunung berapi aktif dan masih sering sekali aktif. Dan tercatat terakhir aktif kembali yaitu sekitar tahun 2015. 


Harga Tiket Terupdate Gunung Tangkuban Perahu : Rp. 25.000 (hari biasa), Rp. 30.000 (hari libur)

Harga Tiket Wisatawan Asing :  Rp. 200.000 (hari biasa), Rp. 300.000 (hari libur)

Harga Tiket Sepeda Motor : Sepeda Rp. 7.000, sepeda Motor Rp. 12.000

Harta Tiket Mobil Pribadi dan Bus : Mobil Rp. 25.000 dan Bus Rp. 110.000.


Demikian Informasi mengenai " 5 Tempat Wisata Yang Wajib Dikunjungi Jika Ke Bandung


Semoga informasi ini dapat dijadikan referensi dan bermanfaat untuk sobat semuanya


Terima Kasih


(H/S)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama
close