5 Tips Penting Sebelum Kamu Membeli Smartphone

ilustrasi iPhone user(reuters.com)

5 TIPS PENTING SEBELUM KAMU MEMBELI SMARTPHONE


FORDIASI.COM | GADGET - Saat ini siapa sih yang tidak memiliki smartphone? bahkan anak usia sekolah dasar pun telah dibelikan telepon pintar oleh orang tuanya guna keperluan komunikasi dan fungsional lainnya.


Smartphone menjadi salah satu kebutuhan utama setiap orang. Perangkat elektronik yang seharusnya masuk dalam kategori kebutuhan tersier namun berubah menjadi kebutuhan primer. Hal ini dikarenakan faktor perubahan zaman yang begitu pesat, apalagi diera digital saat ini.


Membeli Smartphone juga bukan asal membeli. Karena pihak produsen biasanya akan selalu mengeluarkan model terbaru untuk memenuhi keinginan pangsa pasar.


Sebelum membeli smartphone, kamu harus mengikuti tips-tips dibawah ini agar kamu tidak ketinggalan zaman :

$ads={1}

1. TENTUKAN MERK YANG KAMU BELI


Smartphone merupakan perangkat elektronik yang digunakan setiap hari, tentu kamu tidak ingin smartphone yang dibeli cepat rusak.


Kamu harus menentukan merk apa yang ingin dibeli. disarankan mencari referensi melalui forum gadget untuk mendapatkan informasi yang lebih pasti.


Kami memberikan rekomendasi merk Smartphone sesuai pengalaman yang dimiliki yaitu: 

- Oppo

- Samsung

- Realme

- Vivo

- Xiaomi

- I Phone


Ke-6 brand diatas tersebut merupakan merk paling popular dan banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia.


2. RISET TIPE/MODEL SMARTPHONE


Hal yang harus kamu lakukan selanjutnya adalah meriset ataupun mencari informasi terbaru mengenai lounching/model smartphone yang dikeluarkan oleh pihak produsen pada tahun tesebut. Jadi usahakan beli Smartphone dengan tipe paling terbaru.


3. SPESIFIKASI


Spesifikasi merupakan hal yang amat penting bagi para pengguna telepon pintar ini. Karena spesifikasi sangat berpengaruh dengan operasional pemakaian kita sehari-hari, apalagi jika ada kebutuhan download data yang cukup lumayan besar dan menggunakan banyak aplikasi, tentu hal ini menjadi perhatian bagi penggunanya.


Istilah lemot seringkali dikeluhkan oleh para pengguna smartphone. Hal ini terjadi bukan karena kecacatan/kegagalan pihak produsen dalam memproduksi produknya. Namun karena Smartphone yang dibeli tidak berdasarkan kebutuhan yang dimiliki.


Contoh :

Biasanya kamu bekerja melalui smartphone, mengirim data, mendownload data, menginstal berbagai aplikasi namun nyatanya spesifikasi smartphone yang kamu beli tersebut biasa saja. Sehingga terjadinya lemot ataupun heng pada gadget yang dimiliki, padahal seharusnya kamu membutuhkan spec diatasnya.

 

Oleh sebab itu, belilah smartphone berdasarkan kebutuhan yang di miliki, dan kami  merekomendasikan spesifikasi dengan minimal Ram 8GB, Internal 128Gb, Kamera Depan 16 Megapixel, Kamera Belakang 64 Megapixel. Karena dengan spec tersebut, kemungkinan 3-5 tahun mendatang smartphone kamu tidak akan ketinggalan zaman. Itu jika kamu tidak ingin mengganti smartphone setiap tahunnya yah sob!


4. MELIHAT REVIEW PRODUK


Selanjutnya hal yang kamu perlu lakukan adalah menonton review dari para pengguna tipe smartphone yang ingin kamu beli. kenapa hal ini perlu dilakukan?


Sebab hal ini bersangkutpautan dengan kinerja smartphone itu sendiri, apakah produk tersebut bagus atau tidak. Jika ingin melihat review produk ini, kamu dapat menontonnya melalui platform media sosial Youtube. disana banyak para reviewers yang menjelaskan tuntas mengenai produk yang di reviewnya, salah satunya akun channel youtube GadgetIn.

$ads={2}

5. MEMBELI SMARTPHONE


Membeli Smartphone adalah langkah akhir yang perlu kamu lakukan. kamu bebas dapat membeli smartphone dimana saja. di Toko Offline ataukah Toko Online. Jika kamu tidak ingin ribet datang ke tempat, maka kamu dapat membeli smartphone melalui platform marketplace seperti : Shopee, Tokopedia, Bukalapak, JD.id, dan platform marketplace lainnya.


Demikian informasi mengenai " 5 Tips Penting Sebelum Kamu Membeli Smartphone "


Semoga bermanfaat buat sobat semua bagi yang ingin membeli smartphone yah!


Penulis: Hendra, S


- Fordiasi, Forum Media Informasi -

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama