Begini Cara Mereka Bertahan Hidup Disituasi Pandemik Saat Ini

Sumber Foto: Antaranews

BEGINI CARA MEREKA BERTAHAN HIDUP DISITUASI PANDEMIK SAAT INI


FORDIASI.COM | DUNIA KERJA - Corona menyebabkan angka pengangguran naik drastis. Hal tersebut dikarenakan banyaknya jumlah perusahaan yang berhenti beroperasi maupun pengurangan jumlah karyawan demi survivenya dimasa yang sulit ini.


Tentu persaingan di dunia kerja pun semakin ketat dan perlu adanya kreativitas dan berbagai macam cara agar dapat survive di masa pandemik saat ini.

$ads={1}

Ada cerita menarik mengenai sekelompok pemuda yang bertahan hidup disituasi pandemik saat ini, cerita ini dibagikan oleh Ang Harry Tjahjono, Berikut kisahnya,


Wabah Virus Corona menjadi musibah bagi semua orang. Dampak yang sangat signifikan dirasakan oleh para Jobseeker adalah sulitnya mendapatkan pekerjaan, apalagi saingannya dengan orang terpaksa di 


Kemarin interview satu candidate yang ternyata #talentready #jobseeker hampir 7 bulan lamanya. Yang menarik dari interview tersebut adalah team. Awalnya mereka berkenalan via LinkedIn, sebagai sesama pencari kerja. Akrab dan bersama2 mencoba bertahan hidup di Jakarta. Kelompok mereka ada 8 orang, sewa 2 kamar kos, stay di sana utk saving cost.


Dari kemarin yang saya interview, ada yang unik yaitu mereka membentuk team persahabatan yang saling memelihara satu sama lain. Diantara 8 orang, ada 3 orang yg sdh bekerja. Dari 3 yg sdh bekerja ini, mereka membagi gaji utk biaya hidup mereka ber-8.


Model seperti ini unik dan ternyata ada.


Keikhlasan berbagi dan saling menghidupi ini menjadikan persahabatan mereka ini berbeda. Mereka yang sdh bekerja "ikhlas" utk bantu teman lainnya. Dan mereka semua bersungguh2 bekerja keras, harus survive.


Saya percaya someday jika mereka sukses, mungkin mereka akan menjadi partner yang luar biasa satu sama lain. Dimulai team "kehidupan" mereka saat ini.


Utk bertahan hidup, banyak surprising action yang dilakukan oleh manusia.


Apakah ada yang berminat membentuk team kehidupan seperti mereka ?


Dan hebatnya, dimulai dari LinkedIn


Demikian artikel " Begini Cara Mereka Bertahan Hidup Disituasi Pandemik Saat Ini "

$ads={2}

Bagaimana kisah yang diceritakan oleh Mr. Ang Harry Tjahjono ? Sangat menginspiratif bukan?


Semoga cerita ini dapat membangkitkan semangat untuk kamu yang mungkin hampir ataupun sudah menyerah dalam mencari pekerjaan. Tetap semangat yah sob! Insya Allah ada jalan disetiap kesulitan...


- Fordiasi, Forum Media Informasi -

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama