Culture Fit Dalam Berkarier Perlu Atau enggak?

CULTURE FIT DALAM BERKARIR PERLU ATAU ENGGAK?


FORDIASI - Waktu saya baru lulus kuliah dulu, saya punya idealisme bahwa saya akan mampu beradaptasi di lingkungan yang seperti apapun. Saya akan bisa survive di manapun saya bekerja.


Setelah bekerja agak lama, saya baru menyadari culture fit memang sangat penting. Iya memang benar saya bisa beradaptasi, bisa juga tetap dapat promosi, tapi tetap saja lebih mudah untuk saya survive di perusahaan yang culture fit untuk saya. Energi yang sama besar bisa menghasilkan output yang lebih besar jika saya berada di lingkungan yang sesuai.


Lalu culture fit dalam hal apa yang paling penting untuk karier kita? Ini beda orang bisa beda jawabannya. Culture fit di sini bisa dalam hal ritme pekerjaan, unsur kekeluargaan, tingkat integritas, atau bisa juga menyangkut keyakinan kita masing-masing. Contohnya, akan lebih mudah untuk kita berprestasi di perusahaan yang tidak mempersulit ibadah kita.

$ads={1}

Namun demikian perlu digarisbawahi bahwa culture fit bukan berarti bisa kerja bebas masalah. Kerja di manapun juga pasti akan ada saja masalahnya. Tapi setidaknya, bekerja di perusahaan yang culture fit untuk kita itu rasanya lebih worth it dan mendatangkan lebih banyak kebahagiaan. Dan point terakhir itulah yang tidak bisa dibeli dengan gaji besar sekalipun.

Oleh : Riffa Sancati Founder I The Lens Story | Cerita Media I Book Author - The Little Handbook for Big Career 


Semoga Artikel " Culture Fit Dalam Berkarier? Perlu Atau enggak? " bermanfaat bagi para pembaca.

- Fordiasi, Forum Media Informasi -

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama
close