Jalan Tol Sibanceh Seksi 3 Resmi Dibuka, Berapa Tarifnya?

Sumber Foto: PT Hutama Karya

JALAN TOL SIBANCEH SEKSI 3 RESMI DIBUKA, BERAPA TARIFNYA?


FORDIASI.COM | NEWS - Jalan tol yang menghubungkan Sigli - Banda Aceh seksi 3 Jantho-Indrapuri sebelumnya sempat dibuka pada awal tahun kemarin bertepat pada momen libur Natal dan Tahun Baru 2021.


Setelah hampir dua bulan, PT Hutama Karya selaku pengelola jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) akhirnya membuk jalan tol sibanceh seksi 3 secara umum pada Rabu (10/3/2021) mulai pukul 06.00 WIB.


Melansir dari Kontan.co.id, untuk 14 hari ke depan, pengendara bisa melintasi ruas jalan tol Sibanceh Seksi 3 tanpa dikenakan biaya sepeserpun, alias gratis.

$ads={1}

Direktur Operasi II Hutama Karya, Koentjoro menyebutkan, langkah ini dilakukan dalam rangka sosialisasi kepada masyarakat, khususnya terkait penggunaan uang elektronik atau e-money sebagai alat pembayaran tarif jalan tol.


"Hutama Karya secara resmi sudah menerima Surat Keputusan (SK) Menteri PUPR Nomor 197/KPTS/M/2021 terkait Penetapan Pengoperasian Jalan Tol Sigli-Banda Aceh Seksi 3. Artinya secara fisik, jalan tol ini telah laik dan memenuhi persyaratan untuk dioperasikan," ungkapnya, dikutip Kontan.co.id, Selasa (09/03/2021).


Tidak hanya itu, pihak Hutama Karya juga sudah menerima SK Penetapan Golongan Jenis Kendaraan Bermotor dan Besaran Tarif Tol Jalan Tol Sigli-Banda Aceh Segmen Jantho-Indrapuri-Blang Bintang melalui SK Nomor 198/KPTS/M/2021.


Dengan dikeluarkannya kedua SK ini, maka ruas jalan tol Sibanceh Seksi 3 akan segera berbayar setelah masa sosialisasi selesai.


Melansir dari Kontan.co.id


Jalan Tol Sibanceh menelan investasi Rp12,35 triliun dengan biaya konstruksi Rp8,99 triliun. Rampungnya konstruksi seksi 3 membuat perkembangan konstruksi ruas Sigli–Banda Aceh mencapai 69,04 persen. 

$ads={2}

Ruas selanjutnya yang dijadwalkan rampung adalah Seksi 5 (Blang Bintang–Kuto Baru) dan Seksi 6 (Kuto Baru–Baitussalam). Kedua seksi tersebut dijadwalkan rampung pada medio 2021 dan akan menambah panjang Jalan Tol Sibanceh yang beroperasi menjadi 12,5 kilometer.


(H/S)


- Fordiasi, Forum Media Informasi - 


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama