Kalahkan Pemain Catur Kelas Dunia, Akun Pemain Indonesia diblokir

KALAHKAN PEMAIN CATUR KELAS DUNIA, AKUN PEMAIN INDONESIA DIBLOKIR


FORDIASI.COM | GAMES - Ada sebuah kabar mengejutkan dari pertandingan permainan catur disalah satu platfrom catur online. Beberapa waktu lalu, akun catur asal Indonesia telah dibanned setelah mengalahkan akun GothamChess. Chess.com menjadi salah satu platform permainan catur paling populer di dunia saat ini, Permainan ini dimainkan lebih dari belasan-pulahan juta orang setiap harinya.


Meskipun Chess.com sukses menjadi salah satu platform catur yang paling populer. Namun baru-baru ini ada kejadian yang tidak menyenangkan yang diterima oleh pecatur asal Indonesia, yang dimana akun miliknya di banned oleh pihak Chess.com.

$ads={1}

Kejadian itu bermula saat pecatur asal Indonesia ini berhasil mengalahkan GothamChess, sebagai salah satu pemain favorit dan pengikut terbanyak di platform tersebut.



KRONOLOGI DI BLOKIRNYA AKUN PECATUR ASAL INDONESIA OLEH FANS GOTHAMCHESS


Melalui cuitan yang dibagikan oleh salah satu pengguna Twitter, Ia memperlihatkan sebuah secreenshoot (tangkapan layar) mengenai kronologi di bannednya akun pecatur asal Indonesia. Dalam postingan tersebut, ia menyebut pemain asal Indonesia tersebut bertemu dengan GothamChess di platform www.chess.com 


Berdasarkan informasi yang beredar, awalnya ayah dari Ali Akbar bermain catur online di chees.com. Ketika itu ayahnya bertemu dengan GothamChess ketika mencari lawan tandingnya. Gotcham Chess merupakan Internasional Master dengan ELO 2400 sekaligus youtubers dengan jumlah 700.000 Subscribers.


Ketika bertanding dengan GothamChess, ternyata disiarkan secara live di Twitch dengan jumlah penonton ribuan orang. Dan setelah melakukan pertandingan yang begitu sengitnya, akhirnya ayah dari Ali Akbar ini memenangkan pertandingan.


Para penggemar GothamChess menuduh bahwa Ayah Ali bermain curang. Hasilnya, akun milik ayahnya dilaporkan secara massal dan hingga saat ini tidak bisa diakses kembali, atau di banned oleh pihak chess.com.


Menurut Ali, ayahnya sendiri merupakan mantan pemain catur yang sudah mengikuti banyak turnamen. Namun, ia kini sudah pensiun dan bermain secara online.

$ads={2}

Untuk membuktikan kesalahpahaman ini, pihak Ali Akbar telah setuju jika diadakan rematch


SIAPA ITU GOTHAMCHESS? BAGAIMANA PROFIL GOTHAMCHESS?


GothamChess atau Levy Rozman adalah seorang pecatur kelahiran Brooklyn, New York. Pecatur ini mulai bermain catur saat masih berusia 6 tahun dan memasuki turnamen pertamanya pada usia 7 tahun.


GothamChess baru meraih gelar Master National pada tahun 2011 melalui Federasi Catur AS, FIDE Master pada 2016, dan International Master pada 2018. Saat bermain game ini, Levy sering menyiarkan pertandingannya melalui Twitch dan juga YouTube.


Saat ini, Levy Rozman salah satu dari 6 channel catur teratas di YouTube. Pada tahun 2017 lalu, Levy bekerja sama dengan Chess.com dan kerap menjadi komentator di gelaran seperti PogChamps dan 2020 Candidates Tournamen.


(H/S)


- Fordiasi, Forum Media Informasi -

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama