Kebiasaan Buruk Orang Yang Resign Dari Tempat Kerjanya

Sumber: Gemintang

KEBIASAAN BURUK ORANG YANG RESIGN DARI TEMPAT KERJANYA


FORDIASI.COM | DUNIA KERJA - Mendapatkan peluang baik di tempat kerja yang baru memang hal yang idam-idamkan oleh setiap orang. Biasanya jodesk yang dilakukannya sama seperti pekerjaan di tempat kerja lamanya.


Namun ada kebiasaan buruk orang yang resign dari tempat kerja lamanya dengan membawa tempat kerja ke barunya. Apakah itu?

$ads={1}

Ang Harry Tjahjono memberikan statement mengenai Kebiasaan Buruk Orang Yang Resign Dari Tempat Kerjanya " berikut tulisannya:


Kebiasaan buruk org yang resign adalah copy data kantor, copy isi laptop di external hard disk. Dan dibawa ke company baru utk memberikan satu efek "wow" ke jabatan baru yang diemban.


Ini pertanda org yang gak percaya diri / tdk punya kemampuan diri.


Kenapa ?


Jika kita ini benar2 "GOOD BRAND", kemanapun kita pindah kerja, kita pasti bisa "CREATE" something new yang sesuai dengan company tersebut. Karena tiap company itu berbeda, jangan copy paste "form2/concept/apapun" dr company lama ke company baru. Karena semuanya adalah "tailor made" dari diri kita sendiri.


Sudah berapa banyak saya menyaksikan orang begini selama 23 tahun career saya, mulai dari anak buah yang ketahuan copy data, teman kerja sampai dengan ex atasan saya ! Tapi saya mengamati perjalanan karier mereka, juga tidak ada perubahan. Tidak ada yang cemerlang. Biasa-biasa / malah decline.


Design , create, something new itu adalah dari diri kita, kemampuan kita. Jadi jika anda suka copy data sblm resign dari perusahaan lama mungkin anda "TIDAK" ketahuan oleh manusia tapi yang pasti anda ketahuan ama Tuhan.


Percaya dengan kemampuan diri sendiri.


Anda pasti bisa tanpa copy data perusahaan lama anda. 

 

 

Hal yang disampaikan oleh Mr Harry tidak sepenuhnya benar. Karena hal tersebut tergantung apa yang di copy paste.

$ads={2}

Jika berhubungan dengan data perusahaan, sales dan data internal lainnya tentu hal demikian tidak diperbolehkan. Namun jikalah yang dicopy hanya sebatas ide kreativitas ataupun konsep yang kita miliki, itu tidak masalah, karena itu merupakan hasil karya yang kita miliki sendiri, hasil usaha keras kita sendiri. Kecuali jika ada peraturan dari perusahaan yang "melarangnya" atau "Membeli" ide kita tersebut seperti perusahaan periklanan, itu yang tidak boleh. karena sudah ada perjanjian kontrak sebelumnya.


Sebenarnya banyak faktor-faktor lainnya yang diperbolehkan maupun yang tidak diperbolehkan mencopy paste hasil ataupun data di perusahaan kita dahulu, tentu hal tersebut akan memakan waktu yang cukup lama jika menganalisisnya.


Demikian artikel " Kebiasaan Buruk Orang Yang Resign Dari Tempat Kerjanya "


Semoga bermanfaat untuk sobat semuanya


(H/S)


- Fordiasi, Forum Media Informasi -

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama