Mobil Tesla Yang Dibandrol Harga Rp. 1,2 Miliar, Siap Mengejar Penjahat Oleh Pihak Kepolisian

MOBIL TESLA YANG DIBANDROL HARGA RP. 1,2 MILIAR, SIAP MENGEJAR PENJAHAT OLEH PIHAK KEPOLISIAN


FORDIASI | Otomotif - Ikatan Motor Indonesia memberikan Mobil Tesla yang dibandrol harga Rp 1,2 Miliar untuk Korps Lalu Lintas Polri.


Dilansir melalui Gridoto,com, 


Ikatan Motor Indonesia (IMI) baru-baru ini memberikan mobil listrik Tesla untuk Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri.


Kendaraan listrik ini didesain untuk mobil patroli anggota lalu lintas.


Untuk tipenya yakni Tesla Model 3 Standard Range Plus.


"Kita kedatangan tamu teman-teman dari IMI, tidak saja bersilaturahmi tapi banyak hal yang kita bicarakan untuk program-program ke depan kerja sama," kata Kakorlantas Irjen Pol Istiono dalam keterangannya,(26/2/2021).

$ads={1}

"Dan plusnya lagi hari ini IMI datang ke sini memberikan hibah satu kendaraan Tesla untuk patroli lalu lintas kita," sambungnya.


Istiono menyebutkan bahwa hibah mobil listrik diharapkan mampu memotivasi Korlantas di masa mendatang, untuk menggunakan kendaraan ramah lingkungan dan efektif, efisien, serta lebih irit.


"Ini kebanggaan kita dan akan kami gunakan semaksimal mungkin untuk melayani masyarakat," tandasnya.


Yang menjadi pertanyaan adalah Jika nantinya mobil listrik ini digunakan Patroli oleh aparat kepolisian, apakah bisa dikerahkan untuk mengejar tindak kejahatan?


Menanggapi pertanyaan tersebut, AKP Joko Prihantono selaku Paur Walum Subdit Wal dan PJR Dit Gakkum Korlantas Polri berikan penjelasan.


"Selama masih ada daya baterainya pasti bisa. Apalagi mobil listrik ini bisa mencapai jarak 400 km dengan proses pengecasan 4-6 jam dan kami harap kendaraan operasional ini dapat membantu Korlantas," kata AKP Djoko saat dihubungi (26/2/2021).


"Kalaupun tidak bisa masih ada mobil rekan PJR lain untuk back up pengejaran jika misalnya ada tindak kejahatan di jalan," bebernya.


Terkait perawatan, menurut keterangan AKP Joko 90 persen perbaikan Tesla menggunakan sistem komputer.


"Jadi 90 persen servis mobil ini OTA (Over The Air), kalau ada kerusakan, kita menggunakan komputer dan bengkel rekanan, lewat internet bisa betulin. Tidak ada kerusakan seperti ganti oli ganti busi itu nggak ada," kata Joko.


Joko menjelaskan biasanya pengecekan mobil listrik hampir sama dengan meng-update sofware pada sebuah ponsel.


Lalu untuk kapasitas penumpang, mobil listrik bertipe sedan ini bisa diisi sampai lima orang dewasa.


Selain itu, dilengkapi dengan Autopilot Mode, Recirculating Air Quality Mode, Layar Sentuh Futuristik 15 Inci, Sistem Audio dengan 15 speakers, 1 subwoofer, dan 2 amps, serta Tinted Glass Roof berteknologi penangkal sinar UV & infrared.

$ads={2}

Bicara soal harga, berdasarkan info dari website resmi Prestige Motorcars, mobil listrik Tesla Model 3 dipasarkan dengan harga Rp 1,5 miliar.


Sumber : https://otomotifnet.gridoto.com/read/232577970/tesla-model-3-jadi-mobil-korlantas-polri-banderol-rp-12-miliar-siap-buat-kejar-penjahat?page=all


- Fordiasi, Forum Media Informasi -

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama