Tips Memilih Pasangan Agar Hidup Sakinah, Mawaddah, Warahmah


TIPS MEMILIH PASANGAN AGAR HIDUP SAKINAH, MAWADDAH, WARAHMAH



FORDIASI.COM | KELUARGA - Setiap insan pasti menginginkan pasangan hidup yang terbaik dari yang terbaik. Tentu harapan tersebut bukan hanya sebatas formalitas dalam memilih pasangan.


Biasanya, pernikahan dilakukan hanya sekali seumur hidup, oleh sebab itu memilih pasangan terbaik dari yang terbaik sangat dianjurkan demi langgengnya sebuah hubungan hingga hari tua tiba.


Namun banyak anak muda zaman sekarang, mereka memilih pasangan berdasarkan hawa nafsu dan penampilan fisik luarnya saja. Mereka tidak melihat dari sisi akhlaknya, habitnya, agamanya, latar belakangnya dan berbagai macam penilaian yang perlu dilakukan sebelum menentukan pasangan hidupnya.

$ads={1}

Istilah: bibit bebet bobot orang tua zaman dahulu, merupakan syarat sangat mendasar dalam memilih pasangan hidup. Tapi, Anak zaman sekarang mengindahkan perkataan para pendahulunya. Faktor yang mendasari perubahan pola pikir anak remaja saat ini karena pergaulan dan kebebasan berpikir yang terlalu luas. Akhirnya mereka menolak dengan dalih " Hal tersebut sudah tidak relevan digunakan zaman sekarang "


Padahal memilih jodoh bukan seperti membeli smartphone, yang suatu saat spesifikasinya akan usang dimakan zaman.


Beberapa tips ini mungkin bermanfaat bagi para pemuda/i yang ingin memilih pasangan hidupnya, berikut tipsnya :


1. AGAMA

Agama merupakan salah satu faktor utama untuk memilih pasangan hidup. Dengan berbekal agama, insya allah jalan hidupmu akan lebih tertata dan terarah.



2. AKHLAK

$ads={2}
Akhlak merupakan salah satu faktor penting setelah Agama. Akhlak menandakan sikap ataupun karakter pasangan kamu. Sikap yang baik akan mendatangkan kebaikan sedangkan sikap yang buruk akan mendatangkan kejelekan.


Walaupun manusia tidak dilahirkan secara sempurna, namun memilih yang lebih baik dari segi akhlak merupakan hal yang sangat penting. Karena akhlak itu adalah kebiasaan yang sering dilakukan, dan itu sangat sulit untuk dirubah tanpa ada niat yang kuat untuk merubahnya.



3. LATAR BELAKANG KELUARGA


Latar belakang keluarga merupakan salah satu faktor untuk memilih pasangan hidup. Latar belakang ini berkaitan dengan nama baik, finansial, kehormatan dan berbagai bentuk pandangan sosial lainnya.

Hal ini akan berdampak pada kehidupan kamu ketika menjalaninya


4. WAWASAN


Di zaman sekarang, memilih pasangan hidup yang berwawasan sangat amat diperlukan. Karena wawasan tersebut dapat direpresentasikan kepada anak kita kelak nanti. Bukan hanya itu, dengan memiliki wawasan yang baik, maka kita akan lebih update dan mengetahui segala informasi.


5. HOBI DAN KEBIASAAN


Hobi dan Kebiasaan akan membawa pengaruh kepada kehidupan setelah bekeluarga. Oleh sebab itu, sebelum kamu memilih pasangan, salah satu pertanyaan yang perlu diajukan adalah Hobi dan Kebiasaan yang dimiliikinya. Kamu harus bertanya dan memastikan apa hobi yang dimilikinya, jika memang menganggu ketika sudah bekeluarga, maka kamu berhak berbicara kepadanya, negosiasi kepadanya. Karena jika sudah bersangkutpautan dengan hobi, itu akan susah. lebih baik dibicarakan sedari awal agar tidak terjadi selisih di kemudian hari ketika setelah menikah.


Demikian " Tips Memilih Pasangan Agar Hidup Sakinah, Mawaddah, Warahmah "


Semoga tips ini bermanfaat bagi para pembaca


(H/S)


- Fordiasi, Forum Media Informasi -

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama
close