5 Rekomendasi Drama Webtoon Yang Wajib Kamu Tonton

5 REKOMENDASI DRAMA WEBTOON YANG WAJIB KAMU TONTON


FORDIASI.COM | FILM - Pecinta drakor sekaligus suka baca webtoon mana suaranya?? Drama Korea yang mengadaptasi cerita webtoon atau kita sebut saja sebagai drama webtoon selalu menarik untuk kita tonton. Tak jarang, jika sudah membaca webtoonnya terlebih dahulu, kita jadi penasaran banget bagaimana hasil penggambaran webtoonnya ke dalam dunia nyata. Atau sebaliknya, kita melihat dramanya sangat bagus dan menarik, hingga akhirnya kita juga jadi kepo dengan webtoonnya. Langsung aja, cek list drama webtoon di bawah ini:


1. Sweet Home


Siapa yang tidak familiar dengan drama webtoon satu ini? Serial original Netflix berjudul Sweet Home ini cukup menggemparkan dunia per-drakoran di akhir tahun 2020 kemarin. Jalan ceritanya yang sangat menarik dan berbeda dari serial drakor pada umumnya menjadi daya tarik utama dari Sweet Home. Berawal dari seorang pelajar bernama Cha Hyun Soo yang sangat introvert yang tidak suka keluar kamarnya, bahkan untuk berbicara dengan keluarganya saja, ia enggan. Sebuah kecelakaan mobil kemudian menimpa keluarganya yang membuat ia menjadi sebatang kara. Dia kemudian tinggal di sebuah apartemen bernama Green Home. Pada saat itulah, sebuah fenomena aneh terjadi di seluruh dunia, dimana manusia mengalami gejala tidak normal dan kemudian berubah menjadi monster. Hyun Soo dan beberapa penghuni lain dari Green Home pun mau tidak mau mencoba untuk bertahan hidup dari serangan para monster. Buat kamu pecinta romance, jangan harap disini ada love linenya ya hihii. Kata netizen sih, “kapalku terhalang genre” hihi.

$ads={1}

Informasi Detail dari Sweet Home


Aktor dan Aktris : Song Kang, Lee Jin-Wook, Lee Si-Young, Lee Do-Hyun, Kim Nam-Hee, dan masih banyak lagi

Sutradara : Lee Eung-Bok

Penulis : Kim Kan-Bi (webcomic), Hwang Young-Chan (webcomic), Heung So-Ri, Kim Hyung-Min, Park So-Ri

Platform & Tanggal Tayang :  Netflix 18 Desember 2020

Genre : Thriller

Jumlah Episode : 10


2. Itaewon Class




Kalau tadi dramanya cukup berat dan mencekam banget, kita beralih ke drama yang sedikit lebih ringan dan penuh inspirasi nih, yup, Itaewon Class. Drama garapan JTBC ini menceritakan perjuangan hidup Park Sae-Ro-Yi yang penuh dengan ketidak-adilan. Kisah naasnya berawal dari Sae-Ro-Yi yang pindah sekolah dan mendapati temannya dibuli oleh seorang siswa tanpa ada siapapun yang menolong. Sae-Ro-Yi pun memukul si tukang buli yang ternyata adalah putra dari salah satu donatur terbesar sekolah. Tidak cukup sampai disitu, ternyata ayah dari pembuli itu adalah CEO sebuah bisnis restoran ternama bernama Jangga yang mana merupakan perusahaan tempat ayah Sae-Ro-Yi bekerja. Semua semakin runyam ketika si CEO memaksa Sae-Ro-Yi untuk meminta maaf kepada anaknya. Sae-Ro-Yi yang merasa benar dan memegang teguh prinsip yang diajarkan Ayahnya, tetap kukuh dan tidak mau meminta maaf. Akhirnya, Sae-Ro-Yi dikeluarkan dari sekolah di hari pertamanya. Satu per satu kejadian buruk pun terus menimpa Sae-Ro-Yi. Tapi, dari drama ini, kita belajar bahwa untuk mencapai sesuatu butuh usaha dan ketekunan. Tidak ada yang tidak mungkin asal kita berjuang. 


Informasi Detail dari Itaewon Class


Aktor dan Aktris : Park Seo-Joon, Kim Da-Mi, Kim Dong-Hee, Ryoo Kyung-Soo, Lee Joo-Young, Chris Lyon, Yoo Jae-Myung, Kwon Na-Ra, Ahn Bo-Hyu, Kim Hye-Eun, dan masih banyak lagi

Sutradara : Kim Sung-Yoon

Penulis : Jo Gwang-Jin

Platform & Tanggal Tayang : JTBC and Netflix, 31 Januari – 21 Maret 2020

Genre : Drama

Jumlah Episode : 16

KakaoPage : Itaewon Class

$ads={2}

3. She Would Never Know



Buat kamu pecinta drakor romance, She Would Never Know adalah pilihan yang tepat untuk ditonton. Menceritakan kisah romantis antara  Yoon Song-A dan junior di kantornya bernama Chae Hyun-Sung. Mereka bekerja di sebuah perusahaan kosmetik di korea di departemen Marketing. Hyun-Sung yang pertama kali bertemu Song-Ah di acara career workshop di kampusnya, langsung jatuh hati dan menetapkan tujuannya untuk bekerja di perusahaan yang sama dengan Song-Ah. Dia pun diterima dan bekerja langsung di bawah pengawasan Song-Ah. Hyun-Sung pun memulai aksi pdkt-nya. Namun, sayang sekali, Song-Ah tidak tertarik untuk membangun hubungan dengan pria yang lebih muda. Kira-kira perjuangan Hyun-Sung membuahkan hasil nggk ya? Selain kisah romantis, di drama webtoon satu ini juga ada pesan yang bisa kita ambil loh, baik dalam menjalin hubungan dengan kekasih, sesama rekan kantor, keluarga, maupun antar sahabat, ada juga cara pengambilan keputusan, hingga masalah bisnis yang juga terselip di drama ini. Jadi langsung nonton aja guys.


Informasi Detail dari She Would Never Know


Aktor dan Aktris : Won Jin-A, Ro Woon (SF9), Lee Hyun-Wook, Lee Joo-Bin, Lee Gyu-Han, dan masih banyak lagi

Sutradara : Lee Dong-Yoon

Penulis : Elise (novel), Cafelatte (webcomic), JINHA (webcomic), Chae Yoon

Platform & Tanggal Tayang : JTBC and iQIYI, 18 Januari – 9 Maret 2021

Genre : Drama

Jumlah Episode : 16

Webtoon : She Would Never Know


4. Navillera



Kalau drama webtoon di atas lebih ke romance, sekarang kita pindah ke yang lebih kekeluargaan. Drakor yang satu ini menceritakan hubungan antara seorang kakek-kakek bernama Sim Deok-Chool dengan seorang pemuda bernama Lee Chae-Rok. Kakek Deok-Chool diusianya yang sudah menginjak angka 70 memutuskan untuk kembali mengejar mimpinya yang dulu ia kubur demi menghidupi keluarganya. Tidak perlu diragukan lagi, keluarga kakek Deok-Chool menentang keras keinginan sang kakek untuk belajar balet. Di sebuah tempat kursus balet, ia kemudian bertemu dengan Lee Chae-Rok. Pemuda berusia 23 tahun yang juga berlatih balet di tempat itu.


Chae-Rok sendiri sebelumnya menggeluti berbagai bidang olahraga namun levelnya tidak pernah lebih dari biasa saja. Hingga suatu ketika, Ayah Chae-Rok bangkrut dan dipenjara  yang mengharuskan Chae-Rok untuk bertahan hidup sendiri karena ibunya meninggal ketika ia masih kecil. Ia kemudian bertemu dengan teman ibunya sesama balerina sewaktu ibunya masih muda dulu. Sejak itulah minat Chae-Rok terhadap balet mulai berkembang. Drama ini masih on-going alias belum tamat. Jadi, langsung nonton sekarang dan ikuti perjalanan penuh makna antara Kakek Deok-Chool dan Chae-Rok dalam mengejar mimpi mereka.


Informasi Detail dari Navillera


Aktor dan Aktris : Park In-Hwan, Song Kang, Na Moon-Hee, Jung, Hae-Kyun, Shin Eun-Jung, Hong Seung-Hee, dan masih banyak lagi

Sutradara : Han Dong-Hwa

Penulis : Hun (webcomic), Ji-Min (webcomic), Lee Eun-Mi

Platform & Tanggal Tayang : tvN and Netflix, 22 Maret – 27 April 2021

Genre : Drama

Jumlah Episode : 12

KakaoPage : Navillera: Like a Butterfly



5. The Uncanny Counter




Kalau kamu bosan dengan drama yang ceritanya itu-itu aja, coba tonton drama yang satu ini. Penggabungan antara thriller, misteri, dan juga fantasi membuat drama ini lebih menarik dan menegangkan saat kita tonton. Menceritakan tentang 4 orang yang disebut “Counter” yang masing-masing memiliki kekuatan khusus dengan misi membasmi roh jahat. Mereka menyamar menjadi karyawan biasa di sebuah restoran mie. Penasaran permasalahannya dimana, langsung cus tonton aja yaa.


Informasi Detail dari The Uncanny Counter


Aktor dan Aktris : Joe Byeong-Gyu, Yu Jun-Sang, Kim Se-Jeong, Yum Hye-Ran, Ahn Suk-Hwan, Sung Ji-Ru, Son Ho-Jun, dan masih banyak lagi

Sutradara : Yoo Sun-Dong

Penulis : Jang Yi (webcomic), Yeo Ji-Na (ep.1-12), Yoo Sun-Dong (ep.13), Kim Sae-Bom (ep.14-16)

Platform & Tanggal Tayang : OCN and Netflix, 28 November 2020 – 24 Januari 2021

Genre : Fantasi, ‎Mysteri‎, ‎Thriller

Jumlah Episode : 16

KakaoPage : The Uncanny Counter


Itu dia 5 rekomendasi drama webtoon paling seru yang wajib kamu tonton. Kamu tipe yang mana nih? Sukanya yang romance, yang kekeluargaan, atau yang fantasi campur menegangkan? Langsung aja tonton drama yang paling klop dengan kesukaan mu!


Sumber : filmocha.com


Demikian artikel " 5 Rekomendasi Drama Webtoon Yang Wajib Kamu Tonton "


Semoga Informasi ini bermanfaat...


- Fordiasi, Forum Media Informasi - 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama