6 Cara Mempercantik Diri Sesuai Ajaran Islam

6 CARA MEMPERCANTIK DIRI SESUAI AJARAN ISLAM


FORDIASI.COM | ISLAM
- Cantik itu relatif tergantung dari segi mana kita memandang, iya kan hijabers? Mau cantik tapi uang pas pasan? Tidak perlu khawatir karena merawat diri bisa dilakukan secara alami. Seperti diajarkan islam kepada para wanita atau muslimah


Perlu diingat kecantikan jasmani bisa saja sirna tetapi kecantikan rohani atau bisa disebut inner beauty akan dipercantik lagi oleh amalan soleh kita. 


Kunci untuk mempercantik diri bisa dimulai dari pola hidup sehat. Diantaranya rajin memakan sayuran, buah dan daging. Perlu Bunda ketahui juga bahwa istri Nabi Muhammad SAW ingin tampil cantik, agar terlihat menarik di depan Rasulullah. 

$ads={1}

Dikutip dari berbagai sumber, mereka juga membuat berbagai bahan bahan kecantikan yang tidak menyalahi aturan aturan dalam umat islam. Kamu ingin tahu apa aja bahan kecantikan yang tidak menyalahi aturan dalam umat islam? 


1. Minyak Zaitun


Source By :https://pin.it/5BWf343


Minyak zaitun adalah bahan alami yang mempunyai banyak manfaat bagi kecantikan alami. Antioksidan dalam minyak zaitun adalah bahan alami pencegah oksidas selain itu manfaat minyak zaitun bagi kecantikan adalah untuk memutihkan wajah. Kandungan zat polifenol pada minyak zaitun dapat menangkal sinar uv dan Radikal bebas. 


Minyak zaitun mengandung Vitamin A, vitamin E, vitamin D,dan vitamin K yang larut dalam lemak. 


2. Henna 


Source By :https://pin.it/71fqU6Z



Henna tentu saja sudah sering kamu jumpai dimana mana. Henna atau inai dibuat dengan menggiling daun kering dari batang tanaman henna menjadi bubuk halus. Kemudian mencampurnya dengan air atau minyak untuk membuat pasta. 


Biasanya henna dipakai untuk acara acara seperti pernikahan ataupun bisa dipakai untuk mempercantik diri juga lho. Biasanya dipakai di tangan maupun kaki. 


3. Miswak atau siwak


Source By :https://pin.it/2iaOL5O



Para muslimah yang ingin cantik tentunya juga ingin gigi putih dan bersih kan. Ternyata gigi yang indah dapat mempercantik penampilan kamu juga lho. 


Ibnu Abbas berkata, "Utusan Allah memiliki ruang di antara gigi depannya, dan ketika dia berbicara sesuatu seperti cahaya yang tampak keluar di antara gigi depannya." (Darimi)

$ads={2}

Sunnah hukumnya jika ingin membersihkan gigi dengan siwak  dengan cara menggigit ujungnya dan memisahkan serat nya. 


4. Parfum


Souce Image : Freepik.com



Makai parfum juga disebut sebagai salah satu sunah dalam islam. Tetapi kamu harus pandai pandai dalam memilih parfumnya ya. Itu sebabnya beberapa hadis menyebutkan bahwa parparfum sebagai aroma surga. Namun untuk wanita, disarankan untuk memilih parfum yang tidak menyengat.


5. Madu


Source By :https://pin.it/yHcRGqF



Ada banyak alasan kenapa madu dapat disarankan untuk merawat kecantikan. Madu mempunyai sifat antibakteri yang dapat menghilangkan bekas jerawat. Kamu juga bisa memanfaatkan madu untuk kulit memerah dan meradang. 


6. Celak


Ilustrasi/Net


Kohl atau bubuk gelap halus yang diaplikasikan pada bagian dalam kelopak mata. Mengenakan celak atau kohl merupakan sunnah sebagai perhiasan biasa


Sumber : https://finsbeauty.blogspot.com/


Demikian artikel " 6 Cara Mempercantik Diri Sesuai Ajaran Islam "


- Fordiasi, Forum Media Informasi -

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama