Beberapa Cara Ampuh menghilangkan Jerawat di Dada


BEBERAPA CARA AMPUH MENGHILANGKAN JERAWAT DI DADA


FORDIASI.COM | HEALTH - Jerawat adalah hal yang manusiawi yang sering muncul di usia remaja saat pubertas. Umumnya jerawat muncul di bagian wajah dan punggung, namun tak jarang jerawat juga timbul di area dada. Timbulnya jerawat didada akan membuat rasa tak nyaman apalagi ketika bergesekan dengan pakaian ataupun tersenggol. Selain itu dapat mengganggu penampilan saat kamu memakai pakaian yang terbuka.


Dokter kulit, Marnie Nussbaum, MD mengatakan, Dada adalah tempat yang sangat umum untuk munculnya jerawat. "Sama seperti di wajah, bahu, atau punggung kita, kelenjar sebaceous dada bisa menjadi kelebihan beban dengan minyak, menyebabkan pori-pori tersumbat, yang menyebabkan peradangan.


Penyebab Timbulnya Jerawat Di Bagian Dada


Umumnya, penyebab jerawat di dada dapat terjadi akibat penyumbatan pori-pori kulit. Penyumbatan pori-pori kulit bisa diakibatkan oleh folikel rambut dan penumpukan sel-sel kulit mati oleh produksi minyak berlebih atau sebum. Jika hal tersebut terjadi, bakteri akan mudah berkembang dan memicu peradangan sehingga menimbulkan jerawat. 


Tetapi jerawat juga bisa timbul karena beberapa faktor seperti dibawah ini


1. Perubahan Hormon


Perubahan hormon juga dapat menjadi penyebab untuk timbulnya jerawat di dada. Umumnya, penyebab jerawat di dada dapat terjadi akibat penyumbatan pori-pori kulit. Penyumbatan pori-pori kulit bisa diakibatkan oleh folikel rambut dan penumpukan sel-sel kulit mati oleh produksi minyak berlebih atau sebum. Jika hal tersebut terjadi, bakteri akan mudah berkembang dan memicu peradangan sehingga menimbulkan jerawat. Akan tetapi, penyebab jerawat di dada bisa diakibatkan oleh faktor pemicu sebagai berikut.


2. Kurang Menjaga Kebersihan Area Tubuh


Kurang menjaga kebersihan tubuh bisa menyebabkan timbulnya jerawat. Karena mudah berkeringat, dan lembap sehingga menjadi tempat yang disukai bakteri untuk berkembang biak. Nah jika kamu jarang mengganti Bra maupun pakaian sperti kaos bisa menimbun banyak sebum yg mengakibatkan timbulnya jerawat di dada maupun punggung.

$ads={1}

3. Berolahraga


Meski dapat menyehatkan, berolahraga juga dapat menjadi penyebab jerawat di dada pada sebagian orang. Pasalnya, gesekan antara kulit yang berkeringat dan pakaian yang dikenakan dapat memicu jerawat di area dada muncul. 


4. Penggunaan Pelembab


Penggunaan pelembab memang dapat membantu untuk menghilangkan kulit keriput ataupun pecah pecah. Tetapi sebagian orang menggunakan pelembab yang mengandung minyak yang dapat menyebabkan jerawat karena terjadinya penyumbatan pada pori pori dada kamu.


5. Dehidrasi


Dehidrasi juga dapat menyebabkan jerawat .Dehidrasi dapat berdampak buruk pada kesehatan tubuh, termasuk kulit kering dan bersisik.dan hasilnya tubuh akan memproduksi minyak berlebih untuk melembabkan kulit kamu namus saat memproduksi ini bisa saja terjadi penyumbatan di pori pori kulit kamu dan dapat menyebabkan jerawat


6. Pemakaian Parfum


Jangan salah paham ternyata memakai parfum dapat menyebabkan iritasi kulit sehingga memicu munculnya jerawat.Ketika Anda menyemprotkannya pada dada, jerawat bisa timbul.


7. Paparan Sinar Matahari


Paparan sinar matahari bisa menyebabkan dehidrasi dan membuat kulit semakin kering. Akibatnya, kondisi ini dapat memicu tubuh memproduksi lebih banyak minyak untuk melembapkan kulit. Namun, produksi sebum yang berlebihan justru dapat memicu jerawat di area dada lantaran disertai penumpukan sel kulit mati

$ads={2}

Berikut Beberapa Cara Menghilangkan Jerawat Di Dada.


1. Mandi Dengan Teratur


Salah satu cara menghilangkan jerawat adalah dengan menjaga kebersihan diri seperti mandi. Mandi secara teratur dapat membantu membersihkan bakteri, kotoran, sel kulit mati, dan sebum sebaiknya mandi minimal 2x dalam sehari. Tak hanya menghilangkan jerawat tetapi bisa menyebabkan tubuh menjadi lebih segar dan nyaman.


2. Menggunakan Salep Anti Jerawat


Cara menghilangkan jerawat yang tak kalah penting yaitu dengan menggunakan salep anti jerawat yang di dapatkan di apotik apotik terdekat. Anda bisa menggunakan salep jerawat berbahan dasar asam salisilat atau benzoil peroksida.Kedua bahan aktif ini dapat membantu mengecilkan jerawat dan menyembuhkan peradangan yang terjadi. 


3. Kenalan Pakaian Yang Longgar


Penggunaan pakaian ketat dapat menyebabkan pori pori kamu tersumbat sehingga akan muncul jerawat. Maka dari itu disarankan agar memakai pakaian yang longgar untuk membantu kulit tubuh kamu tetap bernafas. Bagi kamu yang memiliki kulit rentan berjerawat, sebaiknya hindari pakaian berbahan wol, nilon, atau spandeks. 


4. Mencukupi Kebutuhan Cairan Untuk Tubuh


Pastikan tubuh kamu mempunyai asupan air yang cukup agar terhindar dari dehidrasi. Kamu disarankan agar meminum air sebanyak 8 gelas per hari. Langkah ini dapat membantu mengurangi jerawat di area dada sekaligus membuat kulit lebih sehat. 


5. Lakukan pengelupasan kulit


Eksfoliasi kulit juga bisa menjadi cara menghilangkan jerawat di dada. Eksfoliasi atau pengelupasan kulit dapat membantu menghilangkan sel kulit mati sehingga tidak menyumbat pori-pori. Selain itu, sel-sel kulit baru pun akan muncul dan membuat kulit terasa lebih halus. Lakukan eksfoliasi kulit secara rutin seminggu sekali. Namun, jangan melakukannya secara berlebihan karena dapat mengiritasi kulit.


6. Menggunakan Bahan Bahan Alami


Anda juga dapat mencoba bahan-bahan alami yang ada di rumah untuk mengatasi jerawat di punggung dan dada. Namun perlu diingat, bahwa penggunaan bahan-bahan alami boleh digunakan untuk mengobati jerawat kecil di dada atau jenis jerawat yang ringan dan tidak terlalu parah. Seperti lemon, jeruk nipis, lidah buaya dll.


Sekian dari cara untuk menghilangkan jerawat di dada dan penyebabnya. Semoga apa yang ada disini dapat membantu kamu. Selamat mencoba


Sumber : https://finsbeauty.blogspot.com/2021/04/beberapa-cara-menghilangkan-jerawat-di.html


Demikian artikel " Beberapa Cara Ampuh menghilangkan Jerawat di Dada "


- Fordiasi, Forum Media Informasi -

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama
close