Belajar Pantang Mundur dari Napoleon Bonaparte

Napoleon Bonaparte(Shutterstock/Everett Collection)

BELAJAR PANTANG MUNDUR DARI NAPOLEON BONAPARTE


FORDIASI.COM | MOTIVASI & INSPIRATIF - Pengalaman merupakan guru yang paling berharga, karena ada pelajaran yang dapat dipetik didalamnya. orang-orang sukses mereka dulu pernah dicemoh, direndahkan, dibuat patah semangatnya bahkan sering mengalami kegagalan. namun karena pengalaman yang ia miliki menjadikan dirinya terus optimis dan bertekad untuk mencoba dari awal dengan cara yang lebih baik dari sebelumnya.


Ada suatu kisah menarik dan menginspirasi dari sosok Napoleon Bonaparte.


Biografi Singkat Napoleon Bonaparte


Seperti yang dikutip melalui wikipedia, bahwa Kaisar Napoleon Bonaparte adalah seorang pemimpin militer dan politik Prancis yang menjadi terkenal saat Perang Revolusioner. Sebagai Napoleon I, dia adalah Kaisar Prancis dari tahun 1804 sampai tahun 1814, dan kembali pada tahun 1815.


Berikut kisah inspiratifnya :


"Apakah mungkin untuk melewati jalan ini?" tanya Napoleon Bonaparte kepada para insinyur yang dikirim untuk menyelidiki Terusan St. Bernard di Pegunungan Alpen yang menakutkan itu.


"Barangkali... bukannya tidak mungkin," jawab mereka dalam nada ragu-ragu.

$ads={1}

"Tempuh saja!” ujar Napoleon yang tak menghiraukan kesukaran-kesukaran yang hampir tak teratasi.


Saat memutuskan untuk menyeberangi Terusan St. Bernard di Pegunungan Alpen yang terkenal menakutkan itu, Napoleon ditertawakan oleh orang-orang Inggris dan Austria. Ia dicemooh karena membawa 60.000 tentara lengkap dengan meriam, berpeti-peti peluru, dan barang bawaan melewati kawasan itu, dianggap mustahil.


Sebelumnya, tak pernah ada orang yang bisa. Apalagi dengan membawa pasukan sebanyak itu, ditambah barang bawaan dalam jumlah besar.


Namun, Napoleon tidak terpengaruh. Ia memilih untuk melakukan perjalanan yang dianggap mustahil itu. Dan ternyata ia berhasil!


Ketika tindakan mustahil itu selesai, orang-orang sekonyong-konyong tahu bahwa hal itu memang bisa dilakukan, dari dulu seharusnya. Yang diperlukan hanyalah keberanian dan tekad seperti Napoleon. Dia tidak pernah gentar menghadapi semua rintangan itu. Dan ia dapat mengambil kesempatan itu.


Ada dua kegagalan besar dalam hidup kita. Pertama, ketika kita tidak tahan menghadapi pandangan negatif, cemoohan, dan kritikan orang lain, lalu memilih mundur. Kedua, ketika kita meyakinkan diri sendiri bahwa kita tidak akan sanggup melakukan sesuatu. Konon dua kata yang paling banyak mendatangkan kegagalan adalah: "Tidak bisa". Sebab, ketika kita berkata "tidak bisa", secara tidak langsung sebetulnya kita sedang membangun tembok kegagalan. Ibarat atlet yang sudah kalah sebelum bertanding.


Jadikan kritikan dan cemoohan sebagai batu loncatan, bukan batu sandungan!

$ads={2}

Semoga artikel " Belajar Pantang Mundur dari Napoleon Bonaparte " bermanfaat bagi yang membacanya


(H/S)


- Fordiasi, Forum Media Informasi -

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama
close