Cara Daftar Twitter dan Melengkapi Profil Anda Terbaru 2021

CARA DAFTAR TWITTER DAN MELENGKAPI PROFIL ANDA TERBARU 2021


FORDIASI.COM | TEKNOLOGI - Cara Daftar Twitter dan Melengkapi Profil Anda - Twitter adalah platform media sosial populer lainnya, yang juga terkenal sebagai layanan mikroblog. Menurut Statista, Twitter memiliki sekitar 192 juta pengguna aktif harian yang dapat dimonetisasi secara global pada kuartal keempat tahun 2020. Selain itu, Twitter memiliki audiens terbesar di AS, dengan sekitar 69,3 juta pengguna tercatat pada Januari 2021, sebuah laporan oleh Statista. Jika Anda juga ingin bergabung dengan nomor ini tetapi tidak tahu cara mendaftar ke Twitter atau butuh bantuan untuk menyiapkan akun Twitter? Baca artikel untuk mempelajari lebih lanjut.


Cara Daftar di Twitter


Langkah 1: Buka situs Twitter di Chrome atau browser web lain.


Langkah 2: Klik tombol Daftar (Sign Up), dan secara otomatis akan mengarahkan Anda ke halaman untuk membuat akun.


Langkah 3: Masukkan nama lengkap Anda. Ini bisa sampai 50 karakter


Selanjutnya, masukkan nomor telepon Anda.

$ads={1}

Jika Anda tidak ingin menggunakan nomor telepon, klik teks 'gunakan email sebagai gantinya' untuk memasukkan alamat email Anda.


Selanjutnya, masukkan Tanggal Lahir Anda dan klik tombol Berikutnya.


Langkah 4: Anda akan memasuki halaman baru, 'Sesuaikan pengalaman Anda.' Di sini, Anda dapat menonaktifkan pengaturan ini. Hapus centang pada kotak. Twitter tidak akan melacak Anda. Klik tombol Berikutnya untuk melangkah lebih jauh.


Langkah 5: Anda akan memasuki halaman baru, 'Buat akun Anda'. Di sini, periksa kembali detail akun yang Anda berikan, dan klik tombol Daftar.


Di halaman baru, Anda akan diminta memasukkan kode verifikasi atau OTP (One-time password).


Twitter mengirimkan kode verifikasi ke email atau nomor telepon Anda untuk mengautentikasi akun Anda. Contoh kode verifikasi.



Masukkan kode verifikasi dan klik tombol Berikutnya.


Langkah 8: Di halaman berikutnya, masukkan delapan digit atau lebih kata sandi yang kuat untuk akun Twitter Anda.


Klik tombol Berikutnya untuk menyelesaikan pendaftaran akun Twitter Anda.


Anda dapat melewati langkah-langkah berikut, tetapi lebih baik menyelesaikannya sekarang. Sudahkah Anda melewatkan sebagian besar langkah berikutnya? Jangan khawatir. Anda dapat mengatur akun Twitter Anda nanti.


Cara Mengatur Akun Twitter


Setelah Anda mengetahui cara membuat akun Twitter baru, ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk menyiapkan akun Twitter.


Unggah gambar profil. Ukuran gambar Twitter yang ideal adalah 400 × 400 px.


Memperbesar atau memperkecil gambar agar pas dengan wajah Anda. Anda dapat menggunakan penggeser yang diberikan di bawah gambar. 


Jelaskan diri Anda. Masukkan bio Twitter Anda. Ini bisa sampai 160 karakter.


Anda dapat melihat berbagai profil Twitter di niche Anda untuk mendapatkan ide tentang cara menulis Twitter yang mengesankan untuk membangun merek pribadi.


Unggah kontak Anda (email atau kontak telepon) untuk mengikuti mereka. Jika Anda tidak ingin mengupload sekarang, klik teks Jangan sekarang.

$ads={2}

Saatnya memilih bahasa yang Anda gunakan. Anda dapat memilih dua atau lebih bahasa. Twitter akan menampilkan konten dalam bahasa-bahasa ini. Klik pada tombol Next.


Saatnya memilih bahasa yang Anda gunakan. Anda dapat memilih dua atau lebih bahasa. Twitter akan menampilkan konten dalam bahasa-bahasa ini. Klik pada tombol Next.


Berdasarkan minat Anda, Twitter akan menyarankan Anda beberapa profil Twitter populer. Anda mungkin perlu mengikuti profil ini. Anda harus memilih lima atau lebih profil Twitter dan Klik tombol Ikuti 5. Tombol ini mungkin menunjukkan Ikuti 6, 7, 8, atau yang lainnya berapa banyak profil yang telah Anda pilih.


Langkah ini memungkinkan Anda untuk mengaktifkan notifikasi. Anda harus mengklik Izinkan pemberitahuan. Jika tidak, Anda dapat melewatinya untuk saat ini.

Setelah menyelesaikan langkah-langkah di atas, Anda berada di halaman beranda Twitter. Tiga langkah lagi tersisa.


Apa? Ya, tiga langkah masih tersisa. Ini adalah :


- Mengupload gambar header Twitter

- Memperbarui lokasi Anda

- Memperbarui situs web Anda


Klik pada tab Profil untuk mengunjungi profil Twitter Anda. Di sana, Anda mendapatkan opsi untuk Mengedit profil Anda. Klik pada tombol Edit profil. Layar Pop up akan muncul. Anda dapat mengunggah gambar Twitter, memasukkan lokasi dan situs web Anda. Setelah Anda selesai, klik tombol Simpan.


Tidak Bisa Daftar Twitter?


Apakah Anda menghadapi masalah saat mendaftar akun Twitter, bahkan setelah mengikuti setiap langkah secara akurat? Ikuti langkah-langkah berikut untuk mengatasi masalah tersebut.


Bersihkan cache, cookie, dan riwayat penelusuran perangkat Anda (seluler dan PC / laptop). Ini adalah beberapa tanda yang memberi tahu Twitter bahwa Anda telah mencoba mendaftar sebelumnya. Setelah Anda menghapusnya, Anda menjadi pengguna baru Twitter.


Anda tidak dapat membuat akun Twitter lain menggunakan alamat email yang sama. Meskipun Anda mencoba alamat email baru dan gagal beberapa kali, coba beralih ke alamat email lain untuk melihat apakah itu berfungsi. Kami akan menyarankan Anda untuk menggunakan Yahoo Mail, Gmail, Hotmail, dll., Jika Twitter mengizinkan.


Demikian pula, Anda tidak dapat menggunakan nomor ponsel yang sama untuk membuat akun Twitter yang berbeda. Pastikan nomor yang Anda gunakan belum digunakan.


Jika Anda tidak dapat mendaftar untuk akun Twitter di browser seluler, coba gunakan Desktop atau P.C. untuk menyelesaikannya. Atau, Anda dapat menggunakan aplikasi Twitter resmi di ponsel Anda untuk mendapatkan hasil yang lebih baik.


Anda juga dapat kesulitan untuk mendaftar akun Twitter baru jika platform ini sebelumnya melarang Anda. Dalam skenario ini, Anda dapat mendaftar menggunakan perangkat baru (seluler / PC) dan nomor / alamat email yang belum pernah Anda gunakan sebelumnya.


Jika Anda berusia di bawah 18 tahun, Anda juga akan kesulitan untuk mendaftar ke Twitter. Ini adalah salah satu kriteria penting untuk diikuti.


Anda mungkin merasa kesulitan untuk membuat akun Twitter jika ada masalah teknis atau platform sedang dalam perbaikan. Dalam kasus ini, Anda dapat mencoba lagi setelah beberapa jam atau keesokan harinya. Jika masalah tetap ada bahkan setelah mengikuti setiap langkah yang disebutkan di atas, hubungi Pusat Bantuan Twitter untuk mendapatkan bantuan.


Source : https://bangwahidofficial.blogspot.com


Demikian artikel " Cara Daftar Twitter dan Melengkapi Profil Anda Terbaru 2021 "


Semoga bermanfaat


- Fordiasi, Forum Media Informasi -

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama
close