Ini Dia Kelebihan Fitur iPhone Yang Tidak Ditemukan Di Android


INI DIA KELEBIHAN FITUR IPHONE YANG TIDAK DITEMUKAN DI ANDROID


FORDIASI.COM | GADGET - Seperti yang telah kita ketahui bersama, bahwasannya tidak sedikit orang yang mulai berpindah dari Android ke iPhone. Banyak alasan yang melatarbelakangi hal tersebut. Beberapa dikarenakan fitur iPhone yang dirasa lebih unggul, iPhone yang terkesan lebih bonafid sehingga menaikkan prestise, iPhone memiliki daya tahan yang lebih kuat dan lain-lain.


Dalam perangkat iPhone ini, Apple telah menghadirkan teknologi yang lebih canggih dibanding dengan Android. Oleh karena itu wajar jika harga dari perangkat ini memang cenderung mahal.


Namun meskipun begitu masih banyak dari para pengguna iPhone itu sendiri yang belum mengetahui teknologi canggih apa saja yang telah dibekali pada perangkat iPhone dan tidak tersedia pada Android.

$ads={1}

Tentunya hal tersebut sangat disayangkan, mengingat harga HP iPhone yang begitu mahal namun Anda sebagai pengguna belum bisa memaksimalkan kecanggihan dari perangkat yang disuguhkan oleh Apple ini. Berikut akan diulas secara lengkap mengenai fitur apa saja yang terdapat pada iPhone dan tidak bisa Anda temukan di Android :


Apa Saja Fitur iPhone yang Tidak Ditemukan di Android?


1. Fitur live listen



Fitur yang pertama yang merupakan teknologi canggih milik iPhone yaitu feature live listen. Fitur yang satu ini memang jarang di ketahui serta digunakan oleh para pengguna perangkat iPhone. Fitur tersebut disediakan khusus untuk para difabel tuli sehingga memudahkan mereka agar dapat mendengar.


Dengan fitur tersebut para difabel bisa mendengarkan meski mereka berada di dalam ruangan ataupun di luar ruangan. Penggunaan fitur ini sebenarnya bertujuan untuk memudahkan para pengguna dalam mendengar suara menggunakan detail dan juga memperjelas suara yang berasal dari kejauhan.


Anda yang saat ini penasaran bagaimana menggunakan fitur live listen, maka Anda hanya perlu membuka menu accessibility. Saat Anda sudah berada di dalam menu tersebut selanjutnya Anda pilih bagian hearing device. Namun untuk dapat menggunakan fitur, Anda harus menggunakan bantuan headset maupun airpods.


Tanpa menggunakan alat bantu tersebut, Anda tidak akan bisa mengoperasikan fitur ini. Nantinya suara yang ditangkap akan diambil melalui smartphone bukan melalui airpods ataupun headset. Menggunakan fitur yang satu ini juga memungkinkan bagi Anda untuk bisa mendengarkan percakapan orang lain yang berada di ruangan berbeda dengan Anda.


2. Fitur Kamera Magnifier



Saat Samsung meluncurkan seri terbarunya yaitu berupa Samsung s20 series, pihak vendor menawarkan keunggulan dari perangkat Android ini yang berupa space zoom hingga 100 kali pada fitur kameranya.


Namun tahukah Anda bahwa ternyata fitur tersebut sudah dimiliki oleh perangkat iPhone lebih dulu. Yaitu tepatnya ketika meluncurkan iPhone 6s dengan model terbarunya. Untuk perangkat iPhone sendiri dukungan untuk fitur tersebut dinamakan dengan magnifier.


Cara menggunakan kamera magnifier sama saja seperti Anda menggunakan kamera biasa. Namun yang sedikit membedakan adalah ketika Anda ingin menggunakannya, maka terlebih dahulu di sini Anda perlu mengaktifkan fitur magnifier tersebut.


Tahapan itulah yang akhirnya membuat fitur kamera magnifier jarang diketahui oleh para pengguna. Karena memang keberadaan fitur ini cukup tersembunyi. Bagi Anda yang penasaran bagaimana untuk bisa menggunakan fitur tersebut, maka Anda perlu menuju ke bagian pengaturan. Selanjutnya masuk ke menu accessibility. Di menu tersebutlah nanti Anda perlu memilih bagian magnifier, kemudian tekan On.

$ads={2}

Banyak keunggulan yang didapat dengan menggunakan fitur tersebut. Anda bisa mengamati benda ataupun hewan-hewan kecil dengan melakukan perbesaran magnefier. Seperti misalnya mengamati tulisan yang berada di kejauhan atau tulisan-tulisan dengan ukuran kecil.


Anda juga bisa menggunakan fitur tersebut untuk mengamati hewan-hewan, seperti misalnya serangga agar didapatkan visual yang lebih besar. Namun sayangnya meskipun Anda bisa mengamati hewan-hewan tersebut, perangkat iPhone tidak dapat menyimpan gambar hasil magnifier.


Kualitas yang akan Anda hasilkan nantinya sangat tergantung dari tipe smartphone. Jika smartphone yang Anda pakai telah memiliki sistem dual kamera, maka hasil dari gambar magnifier tersebut akan jauh lebih bagus.


Fungsi Apakah yang Ditawarkan Oleh Fitur Pesan Rahasia di Notes?


3. Fitur Pesan Rahasia di Notes



Fitur ketiga yang juga cukup canggih serta tidak terdapat pada perangkat android yaitu fitur pesan rahasia notes. Fitur note yang terdapat di perangkat iPhone nyatanya tidak hanya dapat digunakan untuk menulis catatan saja.


Melainkan Anda juga bisa menggunakan fitur tersebut untuk bertukar pesan rahasia antara para pengguna iPhone yang lain. Untuk dapat menggunakan fitur tersebut langkah pertama yang perlu untuk Anda lakukan yaitu mengundang teman dalam notes.


Cara mengundang Anda cukup dengan menekan tombol add people. Setelah itu nantinya ada sudah bisa untuk saling bertukar pesan di notes.  Dan jika Anda merasa pesan tersebut bersifat cukup rahasia, maka Anda bisa melakukan penguncian pada notes.


Penggunaan fitur ini akan sangat membantu Anda sebagai pengguna yang pesannya seringkali dibaca oleh orang lain, seperti misalnya sahabat pasangan ataupun keluarga Anda.


Nantinya mereka tidak akan pernah menyangka bahwa di fitur note terdapat pesan rahasia. Karena memang masih banyak orang yang belum mengetahui mengenai adanya fitur rahasia ini.


4. Fitur Tombol Volume



Fitur yang keempat yang juga perlu Anda ketahui adalah fitur tombol volume yang terdapat pada ikon. Fitur ini nyatanya bisa digunakan untuk mengambil gambar. Beberapa dari Anda mungkin memiliki kendala tangan yang susah untuk stabil saat memegang sesuatu.


Hal tersebut tentunya akan sangat mengganggu ketika Anda ingin melakukan pengambilan gambar menggunakan perangkat smartphone. Anda bisa mengaatasinya dengan menggunakan fitur tombol volume yang bisa digunakan dalam pengambilan gambar.


Sehingga dengan begitu gambar yang dihasilkan cukup stabil. Fitur yang satu ini juga sangat jarang diketahui oleh para pengguna iPhone, karena memang pihak Apple tidak menjelaskan secara langsung mengenai fitur tersebut.


5. Fitur Spoken Content



Fitur yang terakhir adalah fitur spoken content. Fitur yang satu ini memiliki kegunaan untuk membantu para pengguna iPhone agar memudahkan saat ingin membaca suatu tulisan.


Sebagian besar orang memang lebih suka untuk mendengar daripada harus membaca. Maka dengan adanya fitur tersebut tentu Anda tidak perlu lagi susah-susah membaca.


Karena nantinya tulisan akan dibacakan oleh fitur tersebut. Lebih jauh fitur spoken content juga mampu untuk membacakan emoji yang ada pada tulisan. Untuk bisa menggunakan fitur tersebut cara yang bisa Anda lakukan yaitu menuju ke pengaturan.


Setelah Anda berada di pengaturan, maka selanjutnya Anda pilih accessibility. Di bagian tersebut lah nantinya Anda akan mendapati fitur spoken content. Anda bisa memunculkan fitur tersebut dengan cara menarik dua jari dari bagian atas layar ke bawah layar.


Nantinya dengan otomatis akan muncul fitur spoken konten yang akan mulai membacakan teks yang terdapat pada layar. Anda juga dapat mengatur kecepatan untuk membacanya. Dengan adanya fitur ini tentu sangat berguna bagi orang-orang yang malas untuk membaca dan lebih suka mendengarkan.


Sumber : https://blogyuk.com/


Demikian artikel " Ini Dia Kelebihan Fitur iPhone Yang Tidak Ditemukan Di Android "


- Fordiasi, Forum Media Informasi -

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama
close