Istri Mantan TKW, Suami Kuli Bangunan, Sekarang Menjadi Orang Sukses

ISTRI MANTAN TKW, SUAMI KULI BANGUNAN, SEKARANG MEJADI ORANG SUKSES


FORDIASI.COM | INSPIRATIF - Sukses merupakan impian setiap orang. banyak orang-orang diluar sana berusaha keras untuk mewujudkan mimpinya.


Sebagian dari mereka sukses karena faktor ekonomi yang mendukung, sebagian lagi karena faktor pendidikan yang tinggi, sebagian kecil dari mereka karena faktor niat yang gigih.


Ada kisah menarik yang diceritakan oleh akun facebook Nasi Kuning Mbak Ndut disalah satu grup Wirausaha.


Ia menyebutkan bahwa dirinya seorang mantan TKW ( Tenaga Kerja Wanita ). dikala itu, ia ingin membuka usaha dengan bermodal Rp. 80.000, bahkan untuk mengumpulkan uang dengan nominal tersebut membutuhkan waktu hingga 3 bulan lamanya.

$ads={1}

Suaminya berprofesi sebagai kuli bangunan, biasanya hanya mendapatkan gaji Rp. 40.000 saja, tentu pendapatan tersebut hanya dapat mencukupi kebutuhan sehari-harinya.


Karena merasa tak tega dan ingin membantu suaminya dalam mencari uang tambahan, akhirnya ia memutuskan untuk berjualan peyek dengan bermodalkan niat, tekad dan uang 80 ribu. tentu penghasilan yang didapatkan setiap harinya tidak menentu, kadang dagangannya habis dan kadang menyisihkan untuk dibawa pulang.


Dengan jiwa pantang menyerahnya, akhirnya ia mencoba berjualan menu yang lain yaitu Gudagan dan dengan dagangannya itu ia dapat menghidupi keluarganya dengan baik. tidak sampai berhenti disitu saja, ia mencoba jualan Nasi uduk, Nasi kuning, jenang yang hingga saat ini memiliki 9 cabang di daerah Jogjakarta.


Ia melihat wabah corona memiliki peluang yang sangat besar, oleh sebab itu ia melebarkan sayap usahanya untuk membuka nasi oseng barokah & Sate Ayam dengan harga 5 ribu per porsinya. Karena harga makanannya dianggap ekonomis, makanan yang dijualnya viral di daerah Jogjakarta.


Bagi dirinya, modal berwirausaha adalah niat bukan uang. Selamat memiliki niat dan tekad yang kuat dalam berusaha, insya allah akan sukses di kemudian harinya.


Berikut unggahannya :



Gimana sob? apakah cerita ini menginspirasimu?


yuk komentarnya


Demikian artikel " Istri Mantan TKW, Suami Kuli Bangunan, Sekarang Menjadi Orang Sukses "

$ads={2}

Semoga bermanfaat


Sumber : Nasi Kuning Mbak Ndut melalui grup facebook Wirausaha Indonesia


Penulis : Hendra, S


- Fordiasi, Forum Media Informasi -

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama