Kebiasaan orang Jerman Yang Patut Ditiru

KEBIASAAN ORANG JERMAN YANG PATUT DITIRU


FORDIASI.COM | INFORMASI - Orang Eropa memang terkenal dengan kedisiplinannya. Tidak terkecuali dengan orang jerman. 8 kebiasaan orang jerman ini bisa kamu tiru untuk kondisi finansial yang lebih baik.


1. Jadi Orang Yang Sederhana


Menjadi orang yang sederhana membuat finansial didalam kehidupan lebih tercover dengan baik. banyak orang yang memiliki banyak uang, namun karena gaya hidupnya yang begitu mewah dan tidak bisa terkontrol dengan baik, akhirnya income/pendapatan yang ia punya hanya masuk dan keluar begitu saja. Oleh sebab itu, hidup yang sederhana wajib kita terapkan. yang penting, segala sesuatu kebutuhan pokok yang kita butuhnya terpenuhi.


2. Memiliki Obsesi Tinggi Untuk Menabung


Memiliki obsesi tinggi untuk menabung sangat penting. Ini membuat finansial kita lebih balance dan bermanfaat. dengan menabung maka kita memiliki sebuah tujuan serta pegangan kedepannya. 

$ads={1}

3. Usahakan Bayar Secara Tunai


Membayar sesuatu dengan tunai, contoh halnya seperti berbelanja pakaian, peralatan rumah tangga serta segala kebutuhan primer, sekunder dan tersier lainnya. Karena jika pembayaran dilakukan secara kredit, maka akan ada biaya pengeluaran tambahan dari biaya " bunga " cicilan tersebut.


4. Kurangi Belanja Online


Di Indonesia belanja online merupakan kegiatan yang dianggap " Wajib " oleh sebagian orang. Biasanya, jika sudah sekali berbelanja, pasti ingin berbelanja kembali karena melihat etalase produk lainnya. Oleh sebab itu, mengurangi belanja online itu sangat dibutuhkan. Selain karena pengeluaran finansial yang takut berlebihan, namun agar lebih disiplin dalam menerapkan hidup yang " Sederhana & Rajin Menabung ". Jadi jangan sampai kita inkonsistensi terhadap 1 point namun bertabrakan dengan point lainnya.


5. Cari Kerja Sampingan (Part Time/Freelance)


Merasa hidup cukup bukanlah sesuatu hal yang baik. Karena kebutuhan mendesak dan kebutuhan diluar dugaan pun harus dimasukkan dalam list " Perencanaan Finansial ". Banyak diantara orang Indonesia yang memiliki pemikiran bahwa finansial yang dimilikinya sudah cukup baik, namun ketika tertimpa musibah dlsbgnya, mereka kelabakan mencari pinjaman hutang dll. Inilah faktor jika perencaan finansialnya tidak diatur dengan baik. Oleh sebab itu, butuhnya pekerjaan tambahan /Sampingan adalah untuk membackup sesuatu hal yang tidak terduga tersebut.


6. Biasakan Belanja di Pasar Tradisional


Berbelanja di Pasar Tradisional bukan hanya menghemat pengeluaran saja, namun berbelanja di pasar tradisional pun membantu para pedagang kelas bawah agar barang dagangannya dijual. Selain itu, di pasar tradisional pun juga tidak kalah lengkap dan bagusnya kualitas barang dagangan yang dijualnya.

$ads={2}

7. Cari Tempat Nongkrong Yang Murah


Mencari tempat nongkrong yang beken, yang keren, yang mahal kalau hanya untuk media sosial dan instagramable untuk apa? . Nongkrong itu yang penting kumpulnya, menikmati suasana perbincangan antara teman, saling sharing dll, itu yang penting. Bukan dari keren dan mahalnya itu tempat.


8. Usahakan bisa Memasak


Memasak merupakan skill yang wajib dibutuhkan setiap orang. Selain untuk menghemat uang untuk membeli makanan diluar, namun memasak juga lebih healthy, karena kita tahu bagaimana proses pembuatan makanan kita tersebut dari awal sampai akhir. Jadi kita aman mengkonsumsi makanan yang kita buat tersebut.


Demikian informasi mengenai " Kebiasaan orang Jerman Yang Patut Ditiru " yang dapat kami bagikan, semoga informasi ini bermanfaat buat sobat Zomasi yah.


Yuk di share jika informasi ini bermanfaat


Editor : Hendra, S


- Fordiasi, Forum Media Informasi -

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama
close