Kejanggalan-Kejanggalan Dari Kasus Habib Rizieq Syihab

KEJANGGALAN-KEJANGGALAN DARI KASUS DARI HABIB RIZIEQ SYIHAB


FORDIASI.COM | OPINI - Semenjak diangkatnya kasus Habib Rizieq Syihab oleh kepolisian. banyak netizen yang menganggap kasus ini sengaja diangkat untuk menjerat pimpinan Front Pembela Islam ke dalam penjara.


Banyak kejanggalan-kejanggalan yang ditemukan di lapangan terkait kasus yang dihadapi oleh Pimpinan Front Pembela Islam ini, diantara lain :


1. Himbauan Menggunakan Masker & Jaga Jarak Sudah Diberi Tahu Melalui Akun Youtube Official Front Pembela Islam


Acara Pernikahan Putri dari Habib Rizieq Syihab sekaligus memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW yang diadakan pada Sabtu (14/11/20) menjadi alasan polisi untuk menjadikan Habib Rizieq sebagai tersangka atas dugaan kelalaian dalam menerapkan protokol kesehatan.


Seperti yang diketahui, bahwa pihak dari Habib Rizieq Syihab sebelumnya sudah memberikan Himbauan melalui kanal youtube officialnya untuk menerapkan protokol kesehatan ketika datang ke lokasi acara, Tentu hal ini diberitahu beberapa hari sebelum acara dilaksanakan.

$ads={1}

Namun karena jama'ah ataupun tamu undangan yang datang begitu banyak, akhirnya pihak panitia kualahan dan tidak bisa memonitoring protokol kesehatan di tempat acara.


2. Jama'ah Sudah Membludak, Kenapa Polisi Disana Membiarkan?


Dengan banyaknya massa yang datang, tentu ini menjadi perhatian oleh masyarakat dan lingkungan setempat, termasuk aparat kepolisian. Kenapa ketika dilokasi acara, polisi setempat tidak menegur pihak panitia bahwa protokol kesehatan agar lebih di perhatikan?. Seakan-akan polisi membiarkan acara tersebut berjalan sebagaimana mestinya. Padahal, selain mendapatkan izin, Pihak polisi berhak menegur kepada pihak penyelenggara acara terkait Protokol kesehatan yang diterapkannya. Namun ini tidak.


3. Sudah Bayar Denda Rp. 50 Juta, Tapi Tetap dijadikan Tersangka ?


Seperti yang diketahui, bahwa pelanggaran yang dilakukan oleh Habib Rizieq Syihab dalam menyelenggarakan acara tersebut telah dikenakan denda sebesar Rp. 50.000.000,- Oleh Pemrov DKI Jakarta. Dan pihak penyelenggara telah berkomitmen membayar denda tersebut sebagai tanggung jawabnya atas kelalaian dan kesalahannya dalam menerapkan protokol kesehatan. Seharusnya masalah tersebut sudah kelar, namun kenapa pihak kepolisian mengangkat kasus tersebut kembali?


4. Banyak Acara Yang Melanggar Protokol Kesehatan, Kenapa Hanya Acara Habib Rizieq Saja Yang di Perkarakan?


Sebelum datangnya Habib Rizieq Syihab ke Indonesia, kita lihat sendiri bahwa banyak sekali acara-acara yang mendatangkan massa serta menyebabkan kerumunan warga tidak ditindak oleh pihak aparat kepolisian. Contoh seperti acara kampanye yang dilakukan oleh calon walikota Solo, Yaitu Gibran Rakabuming seperti pada foto berikut ini : 




Serta acara-acara lainnya yang jika dihitung ada sekitar ratusan acara dari awal pandemik hingga sampai saat ini. Namun tidak ada satupun pihak penyelenggara acara diperkarakan, padahal kita tahu.. Acara-acara tersebut hingga diliput media televisi, media cetak dan media online.


5. Habib Rizieq Seakan-akan Seperti Kriminal Yang Harus Diburu


Tragedi pembantaian yang dialami oleh 6 Laskar Front Pembela Islam oleh kepolisian menjadi headline berita pekan lalu. Penembakan yang dilakukan oleh aparat kepolisian merupakan insiden yang sangat krusial, perlu diperhatikan dan diselidiki lebih dalam.

$ads={2}

Sebab, pihak kepolisian sendiri mengakui, bahwa timnya memang sengaja menguntit/membuntuti Habib Rizieq Syihab beberapa hari terakhir sebelum tragedi pembantaian itu terjadi. Jika berpikir secara logis dan rasional. Mana ada kasus pelanggaran protokol kesehatan yang dilakukan oleh Habib Rizieq Syihab dikuntit layaknya gembong bandar Narkoba seperti itu, Padahal beliau tidak pernah mengumpat, tidak pernah bersembunyi, hanya saja sedang mengistirahatkan dirinya karena kelelahan. 


Namun pihak aparat keamanan seakan-akan harus menangkap Habib Rizieq Syihab saat itu, seakan-akan beliau ini adalah gembong kriminal yang harus diwaspadai dan harus diburu layaknya buruan harimau.


Jadi, menurut anda apakah Habib Rizieq Syihab benar-benar di kriminalisasi seperti yang disuarakan oleh para pengikutnya kah? atau bagaimana?


Demikian artikel " Kejanggalan-Kejanggalan Dari Kasus Habib Rizieq Syihab "


Semoga informasi ini bermanfaat


Penulis : Hendra, S


- Fordiasi, Forum Media Informasi - 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama