Mana Yang Lebih Enak Antara Jadi Karyawan Dengan Pengusaha?

Sumber: Cute766

MANA YANG LEBIH ENAK ANTARA JADI KARYAWAN DENGAN PENGUSAHA?


FORDIASI.COM | DUNIA KERJA - Banyak orang yang beranggapan bahwa menjadi pengusaha lebih enak. Tinggal duduk di rumah dan mendapatkan uang, ditambah lagi hasil profit yang didapatkan oleh seorang pengusaha valuenya lebih besar dibandingkan pendapatan karyawan selama sebulan bekerja.


Padahal, menjadi bisnisman atapun pengusaha itu tidak seenak dan seindah yang orang lain katakan. Seorang pengusaha harus berfikir bagaimana usahanya berkembang, mendapatkan omset lebih baik, menggaji karyawan, memikirkan THR karyawan dll. Jadi pressure (tekanan) yang dimilikinya tersebut cukup besar.


Jadi, Mana yang lebih enak antara jadi karyawan dengan pengusaha?


Oleh : Riffa Sancati | Entrepreneur I The Lens Story | Cerita Media I Book Author - The Little Handbook for Big Career


Menurut saya jawabannya tergantung karakter masing-masing orang. Jadi karyawan maupun pengusaha tetap ada suka-dukanya tersediri. Tinggal kita yang harus memilih:

$ads={1}

1. Suka cita seperti apa yang lebih kita inginkan?


2. Duka seperti apa yang lebih mampu kita toleransi?


Untuk saya sendiri, saya menyukai masa-masa menjadi karyawan dan masa-masa menjadi pengusaha.


Saya banyak belajar selama jadi karyawan. Saya juga ketemu banyak orang selama 11 tahun berkarier sebagai karyawan. Ilmu pengetahuan dan relasi yang saya bangun selama bekerja sebagai karyawan sangat membantu saya saat membangun The Lens Story dan Cerita Media.


Kemudian sekarang, saya menyukai begitu banyaknya kesempatan yang saya miliki untuk berbagi ilmu kepada masyarakat luas. Saya jadi punya keleluasaan untuk menyentuh orang-orang di luar inner circle saya. Kini saya juga juga punya keleluasaan untuk mewujudkan visi-misi pribadi saya sebagai seorang pekerja.


Jadi kalau saya ditanya mana yang lebih enak, menurut saya keduanya lebih enak di masanya masing-masing. Dulu lebih enak jadi karyawan, sekarang lebih enak jadi pengusaha.


None of it is a perfect choice, but we don’t have to make a perfect choice just to live a happy life.

$ads={2}

Have a nice Sunday!


Semoga informasi ini bermanfaat...


Editor : Hendra, S


- Fordiasi, Forum Media Informasi -

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama