Merek-Merek Dunia Yang Berbeda Nama Di Negara Lain

MEREK-MEREK DUNIA YAND BERBEDA NAMA DI NEGARA LAIN


FORDIASI.COM | INFORMASI - Banyak Brand-brand produk internasional yang telah mengisi tempat-tempat perbelanjaan di Indonesia. Seperti Sampo, Sabun Mandi, Parfum dll. Ada juga makanan cepat saji seperti KFC, AW, MC Donald, KFC dll.


Namun tahukah kamu? bahwa ada beberapa nama brand yang sering kita dengar di Indonesia, namun namanya berbeda di negara lain. 

$ads={1}

Apa saja brand-brand tersebut? Yuk disimak ulasannya dibawah ini :


1. KFC ( Kentucky Fried Chicken )



KFC adalah restoran cepat saji asal Ketucky, Amerika Serikat yang sudah berdiri sejak 24 September 1952. Meski nama KFC sudah begitu mendunia, namun pihak KFC diharuskan mengganti namanya menjadi PFK ( Poulet Frit Kentucky ) untuk outletnya yang terletak di Quebec, Kanada. Hal ini didasari oleh kota tersebut mengutamakan bahasa Perancis sebagaimana tertulis dalam Piagama Bahasa Perancis Quebec.


2. WALL'S



Merek makanan asal Inggris satu ini idikenal sebagai salah satu merek es krim yang sudah cukup mendunia. Berada di bawah naungan Unilever, Wall's sudah berdiri sejak 1786 di London. Nama Wall's ternyata hanya digunakan di Indonesia, Inggris, Tiongkok, Malaysia, Pakistan, Singapura, Thailand dan Vietnam loh. Di beberapa negara lain justru punya nama berbeda, seperti di India dengan nama Kwality Wall's.


3. BURGER KING



Meski punya logo dan nama yang jauh berbeda dengan merek aslinya, ternyata Hungry Jack's adalah Burger King seperti di Negara-negara lain. Hungry Jack's hanya ada di Australia, dimana kala itu Burger King terkendala masalah nama saat membuka cabang di Australia. Sebelumnya sudah ada tempat makan bernama Burger King di Adelaide yang sudah dipatenkan, akhirnya Burger King mengganti nama mereknya menjadi Hungry Jack's.

$ads={2}

4. AXE

Merek produk perawatan pria milik Unilever ini pertama kali diluncurkan di Perancis tahun 1983 dengan nama Axe. Produk Axe sudah tersebar di lebih dari 60 Negara di dunia, namun nama Axe berubah untuk pasar Inggris, Australia, Selandia Baru dan Tiongkok lantaran permasalahan merek dagang. Tapi kamu masih bisa dengan mudah mencarinya karena Lynx memiliki gaya tulisan yang sama dengan Axe.


5. LAY'S



Kamu pasti sudah tidak asing dengan makan ringan satu ini, Lay's dikenal sebagai merek keripik kentang yang memiliki banyak varian rasa. Merek keripik kentang milik PepsiCo ini tidak dikenal di beberapa negara lantaran pada beberapa negara tertentu nama Lay's ada permasalahan merek dagang. Seperti di Meksiko, Lay's dikenal dengan nama Sabritas dan Walkers untuk di negara Inggris.


6. OLAY



Olay adalah produk perawatan kulit asal Amerika milik Procter & Gamble yang sudah mulai dipasarkan sejak 1952. Merek Olay sebelumnya adalah tiga nama yang berbeda yaitu Oil Of Ulay, Oil of Ulan dan Oil Of Olaz. Merek ini dikenal di hampir seluruh dunia kecuali negara-negara berbahasa jerman, seperti jerman, swis dan Austria. Di negara-negara tersebut merek Olay dikenal dengan naman Olaz.


7. REXONA



Merek deodorant asal Australia Milik Unilever ini juga ternyata punya nama yang berebeda di beberapa negara loh. Seperti di Jepang dan Korea Selatan, Rexona memiliki merek exena, di Inggris, Irlandia dan India mereka ini memiliki nama Sure. Sedangkan di Afrika Selatan merek ini dikenal dengan nama Shield. Meski berbeda nama, mereka deodorant tetap memiliki logo Ceklis sebagaimana pad amereka Rexona.


Source : Indozone


-----

Kamu tahu brand lainnya yang punya merek berbeda di Negara lain sob?


Yuk sharingnya


- Fordiasi, Forum Media Informasi -

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama
close