Sejarah dan Kisah Lengkap Benteng Kota Manado Sulawesi Utara

SEJARAH DAN KISAH LENGKAP BENTENG KOTA MANADO SULAWESI UTARA


FORDIASI.COM | SEJARAH - Indonesia kental dengan budaya dan sejarahnya. Jika ingin dikupas cerita sejarah Indonesia, mungkin dapat menghabiskan bertahun-tahun lamanya.


Salah satu sejarah yang ingin kami bagikan yaitu mengenai " Sejarah dan Kisah Lengkap Benteng Kota Manado Sulawesi Utara ". Selengkapnya, silahkan simak apa yang disampaikan oleh sang penulis, yaitu David Ds Lumoindong :


Tempat wisata sangat menarik  di era MANADO diperkenalkan sebagai KOTA wisata,. Yerusalem menjadi sangat menarik di kunjungi karena adanya KOTA tua peninggalan era ribuan tahun lalu. Berbagai keuntungan dari kunjungan wisata membawa dampak penasukan device bagi negara juga penghasilan bagi masyarakat baik dari pekerjaan berhubungan dengan wisata maupun dagangan lainnya. 

$ads={1}

Bisa di bayangkan MANADO jika BENTENG tersebut masih ada wisata MANADO akan sangat menarik bagi wisata  search arkeologi. 


PEMBANGUNAN Benteng dibangun tahun 1655 oleh Belanda, kemudian diperbarui tahun 1673 menjadi Benteng Beton. Benteng kayu awalnya telah di bangun oleh Spanyol. Tapi sejak tahun 1643-1660 Perang Minahasa Spanyol telah membuat Spanyol terpaksa harus meninggalkan Manado.


PENGHANCURAN BENTENG Saat kemerdekaan Walikota tahun 1949-1950 Walikota MANADO menghancurkan  benteng tersebut. Pemerintahan yang di pengaruh emosi berlebihan menghancurkan peninggalan era sebelum nya untuk menunjukkan era nya, maka di bangun peninggalan dirinya bagi generasi akan dating, dibangun tugu, sangat disayangkan tugu nya dihancurkan juga oleh pemerintahan selanjutnya. Sikap kekanak-kanakan seeing ditunjukkan oleh para penimpin dengan sailing membalas, menghancurkan bukan nya meneruskan pembangunan. Seandainya para penimpin ber sikap dewasa berpikir bangla panjang maka tidak akan membuat kemudian besar, dengan menggunakan yang negara, yang rakyat ditagih melalui pajak dari hasil keringat rakyat. Uang  di hambur-hamburkan untuk proyek penghancuran, miliaran te)ah habits dalam proyek seperti ini. 


PEMBANGUNAN DITENCANAKAN JANGKA WAKTU RATUSAN TAHUN Adalah PEMBANGUNAN berkelanjutan. China telah memberi contoh PEMBANGUNAN tembok China yang diteruskan dari raja ke raja selanjutnya, mini menjadi tempat kebanggan wisata China. Sayang perencanaan seperti itu tidak ada di KOTA MANADO , akibatnyq jalan sekarang macet karena perencanaan generasi tua yang tidak memikirkan Jauh bagi generasi masa depan. 


Apakah para penimpin KOTA MANADO kini dan masa depan bisa membuat perencanaan untuk suatu proyek PEMBANGUNAN 100 tahun? .  Semoga lahir di KOTA ini penimpin yang melihat Jauh ke depan. Yang benar-benar cereal dan membangun dengan hati, dan keyakinan sangat besar, dengan strategi membangun yang tidak menunggu APBD APBN  sama seperti pembangunan Lingkar Semanggi RATUSAN miliaran. 

$ads={2}

Kota Manado kini tanpa benteng pertahanan, hanya Meng andalkan kekuatan Senate dan jumlah prajurit. Apakah sudah ada Senate anti rudal di tempat Kan di Manado. Semoga tidak ada lagi serangan musuh di KOTA ini?.


Mari kita bangun benteng  pertahanan utama yaitu kesejahtraan masyarakat, kesatuan bangsa. Perencanaan pembangunan JANGKA panjang bagi kesejahtraan generasi ke generasi. Pembangunan mengatasi bencana banjir bandang, bencana lainnya.


Berikut Foto-fotonya :






Demikian artikel " Sejarah dan Kisah Lengkap Benteng Kota Manado Sulawesi Utara "


Semoga informasi ini bermanfaat


- Fordiasi, Forum Media Informasi -

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama
close