Stop Percaya Kepada Penipu Yang Memberikan Informasi KTP Miliknya

STOP PERCAYA KEPADA PENIPU YANG MEMBERIKAN INFORMASI KTP MILIKNYA


FORDIASI.COM | INFORMASI - Penipuan di jaman sekarang sudah bervariasi modusnya, mulai dari pinjaman online, jual beli dan bahkan jasa online. Saya tidak akan membahas seputar modus penipuan karena sudah saya bahas di artikel sebelumnya, namun saya akan membahas mengapa kartu pengenal seperti KTP atau KK yang diberikan penipu tidak boleh dishare? Pertanyaan ini pernah dilontarkan oleh seorang readers atau visitor blog ini ke email saya ketika melihat postingan saya mengenai penipuan. 


Banyak postingan-postingan seseorang yang isinya hasil screenshot chatan dengan si penipu dengan kartu tanda pengenal seperti KTP atau Kartu Keluarga di facebook yang pernah saya temui baik di postingan grup atau postingan lainnya. Saya pribadi tidak mempercayai kalau KTP atau pengenal tersebut milik si penipu asli, karena penipu tetaplah nipu omongannya nipu bukan fakta. 

$ads={1}

Lalu mengapa KTP atau pengenal yang diberikan penipu itu tidak boleh dibagikan? KTP atau pengenal tersebut bukanlah milik si penipu, tapi milik korban lain dengan modus penipuan yang berbeda. Penipuan yang dimaksud adalah penipuan pinjaman online seperti penipuan pinjaman online KSP Sejahtera Bersama, mengapa saya bilang penipuan? karena KSP Sejahtera Bersama tidak melakukan pinjaman online. Sudah jelas videonya di channel youtube mereka, tidak menerima pinjaman online. Modus penipuan pinjaman online seperti KSP Sejahtera Bersama atau undian berhadiah seperti Shopee dan Tokopedia sudah banyak terjadi dan sudah banyak kasusnya, namun pertanyaan saya adalah Mengapa masih banyak yang tertipu? padahal kasusnya sudah terkenal.


Penipu tersebut memulai aksinya dengan berpura-pura sebagai pihak dari KSP Sejahtera Bersama atau owner Shopee. Kemudian penipu tersebut mengirim pesan secara acak menggunakan SMS Blast. Cara penipu tersebut mendapatkan KTP atau KK dari seseorang adalah korban disuruh mengisi formulir seperti informasi rekening bank dan disuruh mengirimkan KTP atau KK dengan alasan jaminan atau konfirmasi yang pada kenyataannya foto KTP atau KK tersebut akan digunakan untuk modus penipuan selanjutnya yaitu jual beli atau jasa.


Maka sudah dipastikan jika KTP atau KK dan pengenal lainnya yang diberikan penipu adalah Fake atau bohong, karena KTP atau KK tersebut milik korban lain dengan kasus yang berbeda. 


Untuk membeli yang aman seperti beli subscriber, followers, akun dan lainnya bisa kalian beli di toko online seperti Shopee, Lazada atau Tokopedia. karena pada kebijakan tentang pengembalian uang atau barang mereka seperti Shopee, Lazada dan Tokopedia yang bisa kalian lihat sendiri ketentuan mereka.

$ads={2}

Untuk pinjaman online sendiri agar tidak kena tipu, kalian bisa mengunjungi kantor yang dibilang penipu tersebut.


Sekian pembahasan mengenai penipuan kali ini. Semoga dengan adanya penipuan ini, kita semua tidak terkena penipuan.


Souce : tipsntriksosmed.blogspot.com


Demikian artikel mengenai " Stop Percaya Kepada Penipu Yang Memberikan Informasi KTP Miliknya "

Semoga bermanfaat


- Fordiasi, Forum Media Informasi -

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama
close