Tips Memilih Nama Domain Untuk Blog Agar Sempurna

TIPS MEMILIH NAMA DOMAIN UNTUK BLOG AGAR SEMPURNA


FORDIASI.COM | INTERNET - Bagaimana Memilih Nama Domain yang Bagus dan Sempurna ? - Apakah Anda berpikir untuk memulai situs web dan terjebak pada Nama Domain? Apakah nama domain sangat penting untuk identifikasi merek? Pertanyaan ini mungkin mengganggu Anda, tetapi pilihlah nama domain untuk situs web atau blog Anda yang lebih masuk akal.


Nama Domain memberikan identifikasi ke situs web, jadi harus serupa dengan nama merek (jika ada). Jika Anda menjalankan atau akan menjalankan situs web atau bisnis, maka nama domain akan menjadi bagian penting darinya.


Bagaimana Cara Memilih Nama Domain yang Bagus dan Sempurna?


Di dunia saat ini, di mana semuanya online, banyak situs web ada di internet. Kemudian dalam kasus seperti itu, fokusnya harus menjadi nama domain yang dapat diingat untuk situs web tersebut.


Haruskah kita menambahkan nama niche atau kata kunci di nama domain? Mari kita bahas fitur utama Nama Domain. 

$ads={1}

Kesan Pertama: Saat pengguna mengunjungi situs web, dia pertama kali menemukan nama domain. Dan nama domain tersebut, jika mudah, akan mudah diingat. Namun di sini, kualitas konten Anda juga akan berperan; seseorang akan mengingat nama domain hanya jika konten atau layanannya bagus.


Identifikasi: Nama Domain memberikan identifikasi merek ke situs web.


SEO: Coba tambahkan kata kunci di nama domain. Anda tidak wajib menambahkan kata kunci, tetapi ini akan membantu SEO situs web (karena tidak wajib menambahkan kata kunci).


Keterlibatan: Nama domain yang mudah diingat menggantung lebih banyak pengguna daripada yang sulit. Lebih banyak pengguna berarti lebih banyak kesuksesan.


Ekstensi untuk Nama Domain, .com, .net, .org atau ccTLD


Top-Level Domain (TLD) adalah bagian penting dari nama domain. Domain .com mudah diingat, menjadikan situs web ini jangkauan global untuk hasil pencarian. Jika ekstensi .com tidak tersedia, coba .net, .org, dll.


Situs web yang menargetkan dunia harus berekstensi .com, .net, .org.


Untuk bisnis lokal yang menargetkan area tertentu, temukan nama domain ccTLD. ccTLD berarti Domain Tingkat Atas kode negara, mis. .in untuk India, .pk untuk Pakistan, .uk untuk Inggris, .us untuk Amerika Serikat, .ca untuk Kanada, dll.


Jika Anda memilih ekstensi global seperti .com, .net, dll., Hubungkan dengan Google Search Console dan pilih negara target.


Nama Domain Bermerek


Pilih nama domain yang mencerminkan bisnis Anda dan sebaliknya. Jika Anda tidak dapat menemukan nama domain seperti itu di TLD teratas seperti .com, maka Anda dapat menggunakan TLD lain seperti .org, .net, .io, atau ccTLD (jika menargetkan negara tertentu). Pilih nama domain Anda sendiri, jangan mencoba membuat salinan dari merek lain. Perusahaan dapat mengambil tindakan hukum terhadap Anda. Ciptakan merek dan identitas Anda sendiri.


Pendek lebih baik


Nama domain yang lebih pendek selalu lebih baik daripada nama domain yang panjang, karena :


- Nama domain yang pendek mudah diingat,

- Mudah untuk berbagi melalui suara seperti di saluran YouTube, dll.

- Mudah untuk Mengetik,

- Lebih sedikit kesalahan ketik

- Mudah diingat

$ads={2}

Nama domain yang mudah diingat akan melibatkan lebih banyak pengguna daripada yang lain. Karenanya cobalah untuk mencari nama domain yang mudah diingat. Domainnya harus pendek, seperti dibahas di atas. Jika Anda tidak dapat menemukan domain seperti itu, coba temukan nama domain dengan dua huruf pendek.


Mudah Diketik dan Diucapkan


Misalkan Anda membeli nama domain, tetapi tidak tahu cara mengucapkannya. Dalam kasus seperti itu, itu akan membuat kebingungan setiap kali situs web dibagikan melalui suara seperti di YouTube, Podcast, dll. Nama domain seperti itu juga sulit diingat untuk waktu yang lama, jadi cobalah mencari nama domain yang mudah dieja dan diucapkan.


Kata kunci


Coba tambahkan kata kunci yang mencerminkan jenis situs web Anda yang menjelaskan semua tentang situs web Anda. Jika Anda membuat situs web untuk pizza, Anda dapat mencoba menambahkan kata kunci pizza di nama domain. Ini mungkin seperti pizzacorner.com/.net/.org/.in/.pk/.uk, pizza point, dll. Kata kunci meningkatkan SEO situs web serta membersihkan ceruk situs web. 


Ini akan membantu pengguna mengingat situs web Anda. Namun, ini bukan kompusori tetapi Anda dapat mempertimbangkannya. Jangan gunakan tanda hubung dan angka di Nama Domain, Tanda hubung dan angka sulit diketik di antara nama domain. Jadi cobalah untuk menghindarinya.


Jika toko Anda berisi nomor, hanya dalam situasi seperti itu gunakan nomor dalam nama domain seperti store99 harus pergi dengan store99.com. Namun jika Anda ingin memulai bisnis atau situs baru, jangan gunakan tanda hubung dan angka. Dan juga jangan gunakan kata yang salah eja, karena mungkin terlihat mencurigakan bagi pengguna, seperti situs web palsu yang asli.


Gunakan Alat Pembuat Nama Domain


Anda dapat menggunakan alat pembuat nama domain seperti Pencarian Domain Instan. Banyak alat di pasar membantu Anda dalam mencari nama domain yang sempurna untuk situs web Anda.


Jangan Lakukan saat memilih Nama Domain:


- Nama merek dan merek dagang perusahaan lain. Jangan menggunakan nama domain yang mencerminkan perusahaan lain, karena perusahaan dapat mengambil tindakan hukum terhadap Anda.


- Angka atau tanda hubung di nama Domain. Karakter ini sulit diingat dan diketik. Anda dapat mengingat situs web kami SEO Neurons dan mengetiknya sebagai seoneurons, tetapi bagaimana jika seo-neuron? Ini akan sulit diingat untuk jangka waktu yang lebih lama.


- Salah eja. Kata-kata ini membuat situs web mencurigakan, dan pengguna dapat meninggalkan situs web tanpa membaca kontennya.


Setelah menemukan nama domain yang sempurna, daftarkan dengan pencatat nama domain teratas yang memberikan layanan yang baik dan pengalaman pengguna yang lebih baik. Jika Anda berencana membuat situs WordPress, pilih hosting terbaik untuk WordPress dengan harga murah.


Saya harap Anda menyukai artikel kami, jika ada keraguan, silakan tanyakan di bagian komentar yang disediakan di bawah ini.


Sumber : https://bangwahidofficial.blogspot.com


Demikian artikel " Tips Memilih Nama Domain Untuk Blog Agar Sempurna "


Semoga bermanfaat


- Fordiasi, Forum Media Informasi -

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama
close