Ternyata HTML Bukan Termasuk Bahasa Pemrograman

TERNYATA HTML BUKAN TERMASUK BAHASA PEMROGRAMAN


FORDIASI.COM | SOFTWARE - Beberapa waktu lalu saya sempat membuat beberapa postingan tentang pemrograman dan bahasa pemrograman. Dalam postingan-postingan tersebut saya sama sekali tidak menyinggung tentang salah satu bahasa pengkodean web yang cukup populer, yaitu HTML. 

$ads={2}

Di antara kalian pasti ada yang menganggap HTML adalah bahasa pemrograman. Itu salah. HTML bukanlah bahasa pemrograman. Untuk lebih jelasnya, silahkan disimak! 


Pertama mari mengingat apa itu bahasa pemrograman. Bahasa pemrograman adalah sekumpulan intruksi yang digunakan untuk memberikan perintah kepada komputer agar dapat menjalankan fungsi tertentu. Bahasa pemrograman berisi logika pemrograman, deklarasi variabel, aritmatika dan lain-lain yang berfungi untuk menyelesaikan masalah-masalah.


HTML sendiri merupakan singkatan dari Hypertext Markup Language, bahasa markup standar untuk dokumen yang dirancang untuk ditampilkan pada browser internet. Dari kepanjangan HTML sendiri, cukup jelas bahwa HTML adalah bahasa markup, bukan bahasa pemrograman. 

$ads={1}

Bahasa markup tidak memiliki logika pemrograman, deklarasi variabel, aritmatika dan lain-lain yang berfungi untuk menyelesaikan masalah-masalah. Jadi HTML yang merupakan bahasa markup tidak termasuk bahasa pemrograman karena tidak memiliki tag atau kode yang berfungi untuk menyelesaikan masalah. HTML hanya berfungsi memberikan tampilan luar bagi bahasa pemrograman web seperti php dan JavaScript, bersama dengan CSS. 


Cukup sekian pembahasan kali ini. Sampai jumpa lagi dalam pembahasan pemrograman lainnya


Sumber : Ksatria, Moderator Grup Facebook Ruang Pengetahuan


Demikian artikel mengenai " Ternyata HTML Bukan Termasuk Bahasa Pemrograman "


- Fordiasi, Forum Media Informasi -

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama