Launcher Mengumpulkan $11 juta, Meningkatkan Perekrutan Untuk Penerbangan 2024

LAUNCHER MENGUMPULKAN $11 JUTA, MENINGKATKAN PEREKRUTAN UNTUK PENERBANGAN 2024


FORDIASI.COM | INTERNASIONAL - Peluncur roket yang berbasis di California, Launcher, mengatakan pada hari Rabu bahwa mereka telah mengumpulkan $ 11,7 juta dalam putaran pendanaan Seri-A, jauh di atas target $ 7 juta, karena berusaha untuk mempercepat pengembangan kendaraan orbital pertamanya.


Dalam sebuah wawancara, pendiri Launcher Max Haot mengatakan bahwa perusahaan tetap berada di jalur yang tepat untuk memulai debut roket kecil "Launcher Light" pada tahun 2024. Namun, untuk memenuhi tujuan ini, perusahaan perlu tumbuh secara signifikan sekarang.

$ads={1}

Ini adalah perubahan besar bagi Launcher, yang membanggakan dirinya sebagai perusahaan yang sangat ramping dengan sedikit karyawan dan biaya overhead yang rendah. Selama empat tahun pertama, di mana ia berfokus pada pengembangan mesin roket tahap pertama, perusahaan hanya memiliki segelintir karyawan dan menghabiskan sekitar $1,5 juta per tahun.


Sekarang, bagaimanapun, Haot mengatakan perusahaan perlu menghabiskan sekitar $ 10 juta per tahun jika ingin mencapai orbit pada tahun 2024 dengan Launcher Light. Perusahaan saat ini memiliki sekitar 30 karyawan di Amerika Serikat dan di anak perusahaan penelitian dan pengembangannya di Ukraina, dan berencana untuk meningkatkan hingga sekitar 70 karyawan pada akhir tahun ini.


Haot mengatakan perusahaan mungkin perlu mencapai sekitar 150 karyawan pada saat penerbangan orbit pertamanya. Dia berharap untuk melakukannya dengan total anggaran $ 50 juta, didukung oleh putaran pendanaan tambahan yang diharapkan akan selesai pada awal tahun depan. Mencapai orbit dengan anggaran $ 50 juta akan menjadi sekitar setengah yang dikeluarkan oleh Rocket Lab, dan masih kurang dari pesaing peluncuran kecil lainnya.


"Dibandingkan dengan pesaing kami, kami berada di taman kanak-kanak penggalangan dana," kata Haot. "Itu sesuatu yang kami banggakan. Tapi dibandingkan dengan tempat kami berasal, ini adalah percepatan pendanaan yang besar bagi kami."


Sebagai bagian dari pertumbuhan perusahaan, tahun ini Launcher juga pindah ke markas baru seluas 24.000 hektar persegi di Hawthorne, California di tengah-tengah basis bakat kedirgantaraan terkaya di California Selatan. "Kami senang di sini," kata Haot. "Kami pindah ke sini karena masuk akal untuk berada di tempat ekosistem, dan di mana kompetensi berada. Tidak ada tempat lain yang harus Anda lakukan ini."

$ads={2}

Bagi Haot, itu juga merupakan langkah besar dia datang ke California dari New York. Dia memiliki latar belakang dalam video dan teknologi, memulai karirnya di akhir 1990-an dengan menjalankan operasi digital untuk IMG Media dan kemudian mendirikan Livestream. Dia memulai Launcher di New York, dan situs pengujian subskala awal perusahaan berlokasi di Long Island.


Sebagai bagian dari putaran pendanaan Seri A yang ditutup, Haot menginvestasikan $5 juta dari uangnya sendiri dari penjualan bisnis kamera Mevo baru-baru ini ke Logitech. Secara efektif, ini berarti Haot sekarang sepenuhnya mendedikasikan untuk Launcher, fokus 100 persen pada bisnis peluncuran roket miliknya.


Dalam beberapa bulan terakhir, perusahaan terus mengerjakan mesin E-2, yang akan memiliki daya dorong sekitar 22.000 pon. Perusahaan telah mengembangkan dan menguji turbopump, dan akan menguji generasi baru ruang bakar musim panas ini di stannya di Mississippi, di Stennis Space Center. Setelah itu, Haot mengatakan Launcher berencana untuk menjalankan uji turbopump dan ruang bakar gabungan.


(arstechnica/fordiasi.com)


Semoga artikel ini bermanfaat


- Fordiasi, Forum Media Informasi -

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama