Pengisian Daya Smartphone 200W Xiaomi Hanya Cukup 8 Menit Saja !

PENGISIAN DAYA SMARTPHONE 200 W XIAOMI HANYA CUKUP 8 MENIT SAJA !


FORDIASI.COM | GADGET - Xiaomi baru saja memperkenalkan tingkat tinggi dalam pengisian daya (baterai) smartphone: sistem pengisian daya 200 W. Perusahaan mendemonstrasikan "Xiaomi HyperCharge" dalam video Twitter baru akhir pekan ini, mengatakan bahwa teknologi barunya tersebut dapat mengisi baterai dari kosong menjadi penuh dalam waktu delapan menit. kira-kira selama perjalanan ke pom bensin.


Sistem pengisian cepat ini tidak memberikan tingkat pengisian daya yang berkelanjutan, tetapi Xiaomi cukup baik untuk menghubungkan pengisi daya barunya ke monitor penggunaan listrik sehingga kami dapat melihat apa yang terjadi. Ponsel ini mengisi daya hingga 10 persen hanya dalam 44 detik, lalu dengan meningkat dengan cepat hingga 200 W. Ponsel ini mencapai pengisian 50 persen dalam watku tiga menit yang tidak masuk akal. Selanjutnya, ponsel perlahan-lahan menurunkan daya, turun menjadi 150 W dan mengisi daya 75 persen dalam lima setengah menit. Akhirnya, sistem turun ke 40 W dalam perjalanan ke pengisian penuh pada delapan menit.

$ads={1}

Perilaku seperti ini mengisi baterai dengan lembut untuk bagian terakhir dari siklus pengisian daya dimaksudkan untuk melindungi umur baterai yang lama, dan itu adalah bagian dari alasan tidak ada bukti bahwa pengisian cepat menurunkan baterai Anda lebih cepat daripada pengisian biasa.


Xiaomi bukan satu-satunya perusahaan yang memiliki fitur kecepatan pengisian baterai yang lebih cepat. Qualcomm mengumumkan teknologi pengisian daya 100 W tahun lalu (meskipun, untuk beberapa alasan, penggunaan fitur ini sangat buruk), dan Oppo mencapai 125 W. Ponsel komersial terbaik Xiaomi mencapai 120 W. Semua sistem ini menggunakan pengisi daya berpemilik dengan benar sekarang, tetapi dengan USB-C baru-baru ini menambahkan dukungan untuk pengiriman daya 240 W, mungkin kita semua dapat menyetujui standar? Silahkan?


Demo pengisian daya 200 W Xiaomi menggunakan Mi 11 Pro "kustom". Belum ada kabar tentang komersialisasi pengisian 200 W, tetapi pengisian daya 120 W Xiaomi memang datang ke telepon komersial pada tahun yang sama saat dilakukannya demo.

$ads={2}

(arstechnica/fordiasi.com)


Semoga artikel ini bermanfaat


- Fordiasi, Forum Media Informasi -

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama