5 Tips Merebus Babat Biar Empuk dan Pas Ketika Di Makan

5 TIPS MEREBUS BABAT BIAR EMPUK DAN PAS KETIKA DI MAKAN


FORDIASI.COM | TIPS MEMASAK - Babat merupakan salah satu jeroan di dalam sapi ataupun kerbau. Umumnya, babat di masak dengan campuran kuah ataupun di tumis.


Kebanyakan babat dibuat sebagai makanan berkuah, yang dikenal dengan Soto Babat. Tentu dalam proses masak jeroan yang satu ini tidak mudah, ada teknik tertentu agar babat dapat dikonsumsi dengan enak dan empuk.


Di salah satu grup facebook, banyak yang memberikan tips dalam merebus babat agar cepat empuk dan enak ketika di makan, tips ini ada beberapa.. jadi sobat fordiasi bisa coba yah! dan kami akan memberikan urutan dari yang terkecil hingga yang rekomendasi paling banyak, berikut tips-tipsnya :

$ads={1}

5. Gunakan Panci Presto Untuk Merebus Babat


Para sobat fordiasi tentu sudah tahu fungsi dari panci presto itu sendiri. Fungsinya adalah untuk melembutkan ataupun melunakan bahan makanan yang dimasukkan di dalam panci dengan waktu tertentu. Nah sobat fordiasi bisa gunakan cara ini.. namun sayangnya sobat mau tidak mau harus mengeluarkan uang yang lumayan cukup untuk membeli alat presto ini dengan kualitas yang bagus. hehe


4. Tambah Bawang Putih dan Masukkan Sendok Ketika Ingin Merebus Babat


Cara yang satu ini cukup simpel, yaitu ketika merebus masukkan bawan putih. Namun bawang putih yang dimasukkan jangan dikupas kulitnya, setelah itu masukkan sendok ke dalam panci. Rebus dan tunggu sekiranya sudah matang/cukup waktunya untuk disajikan.


3. Rebus Babat Dengan Buah Pepaya Muda Agar Empuk


Salah satu tips kali ini, mungkin lebih simpel dibandingkan yang lain. Namun cara ini juga cukup efektif untuk melunakan si babat yang ingin di masak. Caranya cukup mudah, cukup bunda membeli pepaya muda, lalu masukkan beberapa potongan buah pepaya tersebut ke dalam panci bersama babat yang ingin di rebus.


2. Rebus Babat di Mejikom Agar Babat Yang Dihasilkan Empuk


Cara yang kedua kali ini cukup banyak direkomendasikan. Menggunakan mejikom salah satu alternatif lainnya, Bahkan menurut bunda lain yang telah mencobanya, IGA pun juga dapat cepat empuk, begitupun babat. Jadi bunda dapat mencobanya di rumah yah.


1. Rebus Babat Dengan Metode 5,30,7

$ads={2}

Cara yang paling ampun ini disebut dengan Metode 5,30,7. Sebelum direbus bunda dapat membaluri babat yang ingin dioleh dengan Soda kue terlebih dahulu. Hal ini guna untuk memaksimalkan kelembutan tekstur dari babat itu sendiri. Setelah itu gunakan Metode 5,30,7 apa itu?

5 : Rebus babat yang telah dibaluri soda kue selama 5 menit

30 : Lalu diamkan selama 30 menit

7 : Kemudia rebus kembali selama 7 menit

Panci harus dalam keadaan tertutup agar benar-benar menjaga dari "kualitas keempukan babat tersebut", dari saran yang begitu banyak. Cara ini paling di rekomendasikan karena telah terbukti dapat membuat Dading, babat, tulang menjadi lebih empuk dan pas untuk dimakan.


Jika masih belum empuk, disarankan untuk memasukan sendok ke dalam panci ketika dalam proses perebusan yah bund...


( Hendra/Fordiasi )


Demikian resep " 5 Tips Merebus Babat Biar Empuk dan Pas Ketika Di Makan yang dapat kami bagikan.


Semoga bermanfaat bagi yang membaca dan selamat praktek di rumah ~


- Fordiasi, Forum Media Informasi -

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama