5 Tips Merebus Daging Sapi Dijamin Empuk!!!

5 TIPS MEREBUS DAGING SAPI DIJAMIN EMPUK!!!


FORDIASI.COM | TIPS MEMASAK - Daging Sapi memiliki tekstur yang cukup unik. Sebab tekstur ini enak dikonsumsinya tergantun dari kita cara memasaknya. Ada beberapa cara memasak daging sapi agar output yang dihasilkan pas dan enak ketika dikonsumi, tentu cara ini ampuh sebab sudah banyak bunda lainnya mencobanya di rumah.

Yuk disimak cara/tipsnya di bawah ini :



5. Rebus Daging Sapi Dengan Baking Soda Agar Empuk


Tips no. 5 ini terbilang cukup mudah, dan lumayan banyak yang merekomendasikan. Sebelum dimasak daging yang ingin kita olah cukup baluri dengan baking soda, diamkan kurang lebih selama 30 menit setelah itu baru dimasak. Kurang lebih 20 menit matikan kompornya, dan daging sudah siap untuk diolah ke resep yang bunda inginkan. Cara ini cukup efektif dan mudah yah bund, dan dapat dicoba di rumah.

$ads={1}

4. Rebus Daging Sapi dengan Tambahan Asam dan Jeruk Nipis, Tepung Kanji dan Garam


Cara yang ke-4 ini juga terbilang cukup mudah, hanya dengan menggunakan beberapa bumbu dapur yang ada di rumah bunda dapat memberikan kualitas kelembutan daging yang terbaik. Lalu bagaimana caranya?

a. Iris-iris lebar ataupun kecil daging yang bunda miliki, lalu rendam dengan air kurang lebih 30 menit lamanya, setelah itu cuci bersih, tambahkan asam dan jeruk nipis, dan siap diolah

b. Atau bunda bisa balurkan dagingnya dengan tepung kanji terlebih dahulu, diamkan sekitar 10-20 meni, setelah itu dicuci dan dipotong-potong, rebus serta tambahkan garam, dan daging siap diolah.


3. Gunakan Presto Agar Daging Sapi Lebih Empuk dan Maksimal


Para bunda tentu sudah tahu fungsi dari panci presto itu sendiri. Fungsinya adalah untuk melembutkan ataupun melunakan bahan makanan yang dimasukkan di dalam panci dengan waktu tertentu. Nah bunda bisa gunakan cara ini.. namun sayangnya bunda mau tidak mau harus mengeluarkan uang yang lumayan cukup untuk membeli alat presto ini dengan kualitas yang bagus. 

Caranya cukup bunda, Diamkan sekitar 10 menit. Daging sudah siap diolah dan hasilnya dijamin empuk


2. Rebus Daging Sapi Dengan Daun Sirsak, Penyakit Darah Tinggi Bisa Makan


Cara yang satu ini cukup unik. Cukup bunda rebus daging sapi bersamaan dengan daun sirsak, maka hasilnya akan lembut. Bahkan bagi yang memiliki riwayat penyakit darah tinggi pun bisa mengkonsumsi daging ini loh bund.. Jadi ga usah khawatir bagi yang memiliki darah tinggi untuk memakan daging sapi, tapi tetap yah jangan berlebihan, ada takaran untuk 


1. Rebus Daging Sapi Dengan Metode 5,30,7

$ads={2}

Cara yang paling ampun ini disebut dengan Metode 5,30,7. bagaimana mekanismenya? berikut penjelasannya :

5 : Rebus Daging yang selama 5 menit

30 : Lalu diamkan selama 30 menit

7 : Kemudia rebus kembali selama 7 menit

Panci harus dalam keadaan tertutup agar benar-benar menjaga dari "kualitas keempukan daging tersebut", dari saran yang begitu banyak. Cara ini paling di rekomendasikan karena telah terbukti ampuh dapat membuat Dading sapi menjadi lebih empuk dan pas untuk dimakan.


( Hendra/Fordiasi )


Demikian resep " 5 Tips Merebus Daging Sapi Dijamin Empuk!!! yang dapat kami bagikan.


Semoga bermanfaat bagi yang membaca dan selamat praktek di rumah ~


- Fordiasi, Forum Media Informasi -

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama