Ketika Ada Mobil Bersirine Lewat di Jalan

KETIKA ADA MOBIL BERSIRINE LEWAT DI JALAN


FORDIASI.COM | OPINI - Dari sekian banyak mobil bersirine dan berlampu kedap-kedip di jalan raya, saya paling empati kepada mobil pemadam kebakaran. 


Di dalam truk pemadam kebakaran yang sirinenya meraung-raung itu ada pasukan gagah perkasa yang siap diterjunkan di medan perang yang sesungguhnya. 


Perang melawan api, menyelamatkan banyak nyawa, dengan menanggung resiko nyawa mereka. 

$ads={1}

Pokoknya kalau di spion saya muncul mobil pemadam meraung-raung, saya segera pinggirkan mobil, kasih kesempatan pasukan tempur menyelamatkan apa yang bisa diselamatkan.


Sejajar dengan itu raungan sirine ambulan. Pasti saya kasih lewat biar jalan duluan. 


Mobil jenazah?


Saya kasih jalan juga. Meski alasannya agak beda. 


Beda? Maksudnya gimana?


Ini agak memalukan sih. Biasanya pengawal mobil jenazah rada gahar juga sih.  Semacam bank motor bawa bendera kuning sambil bentak-bentak orang lewat. 


Biasanya saya malah belok masuk gang ketimbang dilewati mereka. Males berurusan dengan rombongan macam itu. 


Sirine polisi?


Saya juga minggir. Tapi lihat-lihat dulu sih. Apakah mobil polisi lagi ngejar penjahat atau lagi ngawal pejabat. 

$ads={2}

Seringnya malah yang ngawal pejabat. Ini yang paling males. Sudah tahu jam macet, maghrib-maghrib gitu, eh ngapain juga pada lewat sih itu pejabat. Bukannya pada sholat. 


Minggir? 


Ya minggir sih, tapi kayak nggak ikhlas gitu. Kayaknya semua yang dijalan pun sama nggak ikhlasnya. Doanya sama, semoga jabatannya segera berakhir dan tidak terpilih lagi selamanya. Kualat soalnya . . . hehe.


Tapi yang paling nyebelin ketika ada mobil plat nomor biasa, klakson-klakson khas polisi, nggak ngik ngok dan pakai lampu Strobo. 


Oalah sopo to yo? 


Dan yang paling bikin dongkol adalah motor gede yang suaranya gahar menderum-derum. Semua disuruh minggir. Kayak dia yang punya jalanan. 


Doanya rada jelek. Tapi nggak usah diungkapkan. Dan seharusnya motor gede tidak boleh masuk jalan raya. Mereka hanya boleh jalan di sirkuit saja. Sono gih di Sentul. 


Jalanan di Jakarta sudah sempit, macet, padat dan bikin stress. Ngapain juga bermoge di jalan ibu kota? Biar keren gitu maksudnya?


Bukan pujian yang didapat tapi makian, sumpah serapah, dan phuuiiihhh ludah dan droplet hihihi . . .


Oleh : Ustadz Ahmad Sarwat, LC MA


Demikian informasi " Ketika Ada Mobil Bersirine Lewat di Jalan "


Semoga bermanfaat...


Terima Kasih


- Fordiasi, Forum Media Informasi -

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama