14 Fakta Tentang Negara Siprus


14 FAKTA TENTANG NEGARA SIPRUS


FORDIASI.COM | INFORMASI - Siprus, juga dikenal sebagai pulau Aphrodite, adalah sebuah pulau di Laut Mediterania. Terkenal karena kekayaan mineralnya, anggur yang luar biasa, dan kemegahan herbal Dan  Keindahan alamnya masa lalu yang panjang dan semarak.


Siprus adalah salah satu negara paling menarik di Eropa. Ini mungkin kecil namun penuh dengan pegunungan tinggi, lembah subur, dan pantai yang luas. Dihuni selama lebih dari 10 milenium, Siprus terletak di persimpangan budaya, bahasa, dan kuno antara Eropa dan Asia.


Jika Anda ingin meningkatkan pemahaman Anda tentang Anda yang luar biasa ini. S . Anda akan mengalami 14 data menarik tentang Siprus ini…


1. Temukan Siprus

Baik Anda ingin menjelajahi pantai atau menemukan tempat menarik yang luar biasa yang ditawarkan oleh kami yang istimewa ini, pergilah ke koordinat 35.0000° LU, 33.0000° BT untuk menemukan Siprus sendiri!

$ads={1}

Terletak di Mediterania Jepang, negara pulau yang cerah ini sebenarnya adalah pulau paling timur di Med. Tetangga terdekatnya adalah Turki di utara, Suriah, dan Lebanon di timur, Israel dan Mesir di selatan, dan Yunani di barat.


2. Daerah

Seluruh lokasi daratan Siprus hampir tiga kali ukuran Cornwall – 3.572 mil persegi atau 9.251 kilometer persegi. Itu menjadikannya pulau terbesar ketiga di Mediterania setelah Sisilia dan Sardinia! Pusatnya tak terbantahkan dibatasi oleh pegunungan indah di utara dan selatan. Ada juga padang rumput yang berserakan di sepanjang pantai selatan.


3.Populasi

Pada 2019, populasi Republik Siprus adalah 875.899 menurut data Eurostat dan Bank Dunia. Populasi negara itu sama dengan 0,02% dari populasi dunia secara keseluruhan, dan Siprus menempati urutan 158 dalam daftar negara berdasarkan populasi, dengan kepadatan penduduk 131 per km2 atau 338 manusia per mi2. Penduduk Siprus diakui sebagai Siprus.


4. Ibu kota

Metropolis ibu kota Siprus adalah Nicosia yang berukuran empat puluh tujuh mil persegi atau 122 kilometer persegi panjang. Pada Agustus 2020, diperkirakan ibu kota adalah domestik untuk 200.452 penduduk. Nicosia dipisahkan melalui daerah penyangga PBB yang juga disebut sebagai “Garis Hijau”. Ini adalah satu-satunya ibu kota di dunia yang dipisahkan antara dua negara, Republik Siprus dan Republik Turki Siprus Utara.


5. Iklim

Siprus menikmati cuaca lokal Mediterania terbaik dengan musim panas yang kering dan panas serta musim dingin yang sejuk! Faktanya, cuaca lokal Siprus memiliki ritme musiman yang sangat jelas. Dari Juni hingga September cuacanya hangat dan kering, dan dari November hingga Maret musim dingin yang basah dipisahkan melalui musim gugur dan musim semi yang singkat. Pertanian dan penyediaan air bergantung pada curah hujan musim gugur dan musim dingin, yang bervariasi.


6. Terbagi dua

Menariknya, pulau ini terbagi menjadi dua divisi! Turki pedoman di bagian utara negara itu, sedangkan selatan adalah independen. Pembagiannya bahkan melewati ibu kota, dan dibagi dengan menggunakan masing-masing pihak. Fase utara diakui sebagai "Republik Turki Siprus Utara" sementara fase selatan diakui sebagai "Republik Independen Siprus" atau "Siprus Yunani", jadi bergantung pada fase u yang mana. S . A . seorang pria atau wanita hidup, penduduk keduanya dianggap sebagai "Siprus Yunani" atau "Siprus Turki".


7. Situs Warisan Dunia UNESCO

Siprus membanggakan Situs Warisan Dunia UNESCO yang mencakup seluruh kota! Pengikut sejarah akan sangat senang untuk memeriksa bahwa Paphos menunjuk makam bersejarah, benteng, dan istana! Termasuk kota Paphos, ada tiga Situs Warisan Dunia UNESCO di negara ini.

$ads={2}

8. Lift ski paling selatan

Pecandu adrenalin akan sangat senang mengetahui bahwa Siprus adalah rumah bagi lift ski paling selatan di Eropa! Faktanya, lift paling selatan di Eropa ditempatkan di Siprus. Lereng-lereng ini dinamai menurut nama Dewa Yunani seperti Aphrodite dan Hermes, dan musim biasanya berlangsung dari Januari hingga Maret. Jika Anda menuju ke sana, Anda dapat menemukan penginapan di desa-desa kecil di bawah area ski.


9. Bahasa dan mata uang resmi

Ada dua bahasa terhormat di Siprus, Yunani dan Turki, dan seperti di banyak negara Eropa, forex yang sah di Siprus adalah Euro.


10. Rentang keberadaan rata-rata

Menurut seorang ahli dari Observatorium Eropa tentang Sistem dan Kebijakan Kesehatan, Siprus memiliki salah satu harapan keberadaan yang sempurna di UE. Yang terhormat mencatat bahwa "Siprus tinggal untuk waktu yang lama," termasuk bahwa sebenarnya, pada 82,2 tahun, Siprus memiliki salah satu harapan hidup terbaik di Eropa.


11. Foodies bersukacita!

Siprus adalah negeri halloumi! Nyam! Halloumi adalah keju semi-keras yang bagus dari Siprus dan favorit dalam masakan Yunani yang terbuat dari kombinasi susu kambing dan domba, dan kadang-kadang juga susu sapi. Sebuah perangkat lunak telah diajukan ke UE untuk membedakan keju nikmat sebagai produk Siprus biasa dan akibatnya hanya dapat dikenal sebagai halloumi, jika dibuat di Siprus!


12. Produksi

Siprus menanam sayuran, buah jeruk, anggur, jelai, dan zaitun, serta memelihara ayam dan sapi serta menghasilkan produk susu. Perusahaannya terdiri dari pariwisata, pengolahan makanan dan minuman, perbaikan kapal, dan produksi semen dan gipsum.


13. Ekspor-impor

Seperti halnya impor, produk Siprus yang paling banyak diekspor adalah minyak bumi canggih yang menghasilkan 35% dari total ekspor negara itu. Barang dagangan yang paling banyak diekspor ke-2 dari Siprus dengan 7% adalah obat-obatan kemasan. 0.33 pada daftar ekspor Siprus dengan sekitar 3% adalah kapal penumpang dan kargo.


14. Saat di Siprus, power di sebelah kiri

Ini adalah salah satu dari hanya 4 negara di UE kecuali Inggris, Republik Irlandia, dan Malta yang mengemudi di sebelah kiri. Fakta menarik lainnya adalah bahwa jika ada orang yang memberi Anda lampu depan mobil mereka, itu berarti dia memberi tahu Anda untuk berhenti dengan cepat dan membiarkannya lewat. Jadi pegang jari Anda pada kemudi dan perhatikan jalan setiap saat!


Source: https://www.ferdy-info.xyz/


Demikian informasi " 14 Fakta Tentang Negara Siprus "


Semoga bermanfaat...


Terima Kasih


- Fordiasi, Forum Media Informasi -

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama