5 Cara Mengatasi Error disaat memposting URL Artikel Blog di Facebook


5 CARA MENGATASI ERROR DISAAT MEMPOSTING URL ARTIKEL BLOG DI FACEBOOK


FORDIASI.COM | INTERNET - Membagikan url atau link artikel blog ke media sosial khususnya facebook yang biasanya memiliki banyak grup merupakan cara yang banyak digunakan oleh para blogger pemula dan profesional untuk mempromosikan artikel yang mereka tulis atau mungkin afiliasi. produk seperti Instagram atau WorkPlace, baca artikel ini sampai selesai. Karena saya akan mengupas secara tuntas solusinya satu per satu.


Beberapa waktu lalu, ketika saya hendak membagikan salah satu postingan blog saya (bukan yang ini) di platform Facebook, ada notifikasi bahwa sistem Facebook memblokir domain blog saya karena diduga mengandung konten berbahaya.


Entah kenapa, tapi yang jelas blog saya tidak dapat mendapatkan traffic dari jejaring sosial dan ini sangat mengganggu dan membuat saya kepikiran, apalagi jika di facebook tidak bisa, maka menaruh link pada Instagrampun juga sama, karena keduanya di perusahaan yang sama, yakni milik Mark Zuckerberg.


Yang lebih anehnya lagi, blog tersebut baru berumur 1 minggu dan tidak ada postingan yang melanggar standar komunitas seperti yang tertera di deskripsi crash. disini saya semakin bingung.


Meskipun tujuan utama saya adalah lalu lintas organik dari Google, itu membuat saya agak kecewa dan terus kepikiran, karena aspek lainnya yang mendatangkan visitor pada blog salah satunya melalui platform facebook ini.


Ketika masalah ini muncul, saya pikir Facebook sedang mengalami error ataupun sedang mengupdate algoritmanya. Kemudian saya berinisiatif untuk posting lagi pada pekan depan.


Hasil? tetap sama seperti kemarin saya posting. Setiap kali posting, dengan URL yang berbeda dari domain yang sama, selalu ada pesan kesalahan yang mengatakan seperti ini:


Pesan Anda tidak dapat dikirim karena berisi konten telah dilaporkan sebagai pelanggaran oleh orang lain.


Yang lebih aneh lagi adalah saya belum pernah memposting artikel di Facebook sebelumnya dan blog saya hanya berisi 7 artikel saja.


Kemudian saya mencari solusi kesana kemari, walaupun hasilnya nihil. Saya juga sempat bertanya ke berbagai forum blogger, tapi kebanyakan jawabannya kurang memuaskan.


Dua bulan lalu, saat menjelajahi Quora, ada pembahasan mengenai topik ini. Tidak perlu menunggu pada saat yang tepat, maka saya membacanya hingga tuntas.


Kemudian saya menulis ulang pada thread artikel ini. Yang dapat membantu Anda memecahkan masalah yang sama yang saya hadapi.


Dan dari informasi di atas diketahui bahwa alasan utama mengapa URL blog tidak bisa dipublikasikan di Facebook adalah karena melanggar standar komunitas.

$ads={1}

Pelanggaran seperti ini merupakan hal yang wajar. Karena Facebook sangat ketat dalam memantau tautan mencurigakan atau URL spam ataupun lalulintas platformnya.


Akibatnya, banyak pemilik blog juga terpengaruh. Di mana mereka tidak dapat membagikan posting blog di Facebook. Untuk alasan yang sama yang saya alami sebelumnya.


Jenis pemblokiran ini biasanya dilakukan secara otomatis oleh alat Facebook yang disebut Facebook Debugger.


Alat ini dirancang khusus oleh Facebook untuk mendeteksi spam, tautan mencurigakan, dan malware.


Apa itu Facebook Debugger?


Media sosial kini telah menjadi pintu gerbang yang menghubungkan blog atau website dengan pembaca.


Artinya, setiap hari ribuan tautan akan dipublikasikan di jejaring sosial dengan tujuan utama menarik pembaca dan lalu lintas.


Nah, untuk memfasilitasi hal tersebut, Facebook merilis tools yang dapat membantu pengembang atau pemilik website untuk mempublikasikan link atau URL secara lebih bebas dari sudut pandang Facebook.


Alat yang disebut Facebook debugger. Dan FD ini menangani pemblokiran link yang dianggap melanggar standar komunitas.


Terkadang alat ini juga menghapus gambar, URL, dan cuplikan postingan karena dicurigai tidak memenuhi standar komunitas.


Namun, FD sebenarnya hanyalah alat sederhana yang tugasnya memeriksa kesalahan URL dan dapat memprediksi apakah URL tersebut melanggar aturan Facebook atau tidak.


Dengan kata lain, alat ini juga bisa membuat kesalahan yang perlu dilaporkan ke Facebook.


Jadi FD adalah alat yang dapat menemukan kesalahan pada tautan, serta alat yang berfungsi untuk memperbaikinya.


Untuk mengatasinya, seperti dalam kasus saya, Anda harus menggunakan tag open graph standar di Facebook di blog Anda.




Namun, jika blog Anda sudah memiliki tag bagan terbuka default yang dibuat oleh pengembang, Anda dapat mengikuti langkah-langkah ini.


5 Cara mengatasi url Blog yang tidak bisa diposting di Facebook


Lalu bagaimana cara mengatasi URL blog yang tidak bisa dipublikasikan di Facebook? Secara umum ada 5 cara, antara lain:


1. Gunakan debugger Facebook


Cara pertama adalah memanfaatkan alat debugging Facebook sendiri untuk melaporkan kesalahan id.


Salah identifikasi, dalam konteks ini, berarti postingan Anda tidak melanggar standar komunitas, serta konten artikel, tetapi masih diblokir oleh Facebook.


Jadi bagaimana cara mengatasi tautan Facebook yang diblokir menggunakan debugger Facebook? Ini adalah langkah-langkahnya:


Pertama buka debugger Facebook. Jika Anda belum masuk ke akun Facebook Anda, Anda akan diminta untuk masuk terlebih dahulu untuk menggunakan alat ini. Untuk masuk, klik Masuk


Anda kemudian akan diarahkan ke halaman login Facebook. Entri langsung dengan ID dan kata sandi akun Facebook Anda. Jika sudah, klik Masuk


Anda akan secara otomatis diarahkan ke halaman debugger Facebook. Pada kolom kosong yang tersedia, masukkan URL blog yang diblokir oleh Facebok > lalu klik Debug

$ads={2}

Jika Facebook memang memblokir tautan blog Anda, Anda akan menerima pemberitahuan seperti ini: 


Kami tidak dapat meninjau situs web ini karena kontennya tidak memenuhi Standar Komunitas kami. 

 

Kemudian klik beri tahu kami yang akan membawa Anda ke halaman bantuan Facebook. Setelah masuk ke halaman Bantuan, kirimkan kesalahan yang dibuat Facebook dan keberatan Anda di tempat kosong yang telah disediakan. Jika sudah, klik Kirim


Agar dapat diproses dengan cepat, Anda harus menggambarkan secara lengkap dan lengkap masalah yang Anda alami.


Bagaimana cara melakukannya? Cukup sertakan beberapa poin di bawah ini:


1. Berikan deskripsi singkat tentang situs web Anda. Di sini Anda dapat menggunakan deskripsi blog atau situs web Anda. Anda juga dapat menjelaskan lebih lanjut tentang situs web Anda, apakah itu dikelola langsung oleh perusahaan atau apakah itu blog pribadi.

2. Setelah itu, jelaskan bahwa website Anda sesuai dengan program kebijakan Facebook dimana tidak membuat konten yang menghasut, kebencian, konten berbahaya, dll. Intinya, pada poin ini Anda harus menjelaskan bahwa website Anda benar-benar bersih dan tidak melanggar standar komunitas yang ditetapkan oleh Facebook.

3. Dalam kasus tertentu misalnya karena halaman Facebook Anda tiba-tiba dihapus, Anda juga harus menjelaskan bahwa halaman penggemar tidak pernah melanggar kebijakan program Facebook dari awal sampai sekarang.

4. Setelah itu, minta Facebook untuk meninjau situs web Anda. Itu juga akan diverifikasi langsung oleh karyawan Facebook. Karena biasanya, untuk membuka kunci harus dilakukan secara manual

5. Tetapi untuk amannya, pastikan blog Anda bebas malware dan memiliki privasi dan persyaratan penggunaan situs. Jika perlu, Anda dapat menggunakan berbagai alat Internet untuk memeriksa keamanan situs, seperti pemeriksaan situs.

 

2. Menggunakan fitur Isn’t Spam


Anda dapat memanfaatkan fitur ini langsung dari halaman beranda Facebook. Metodenya sangat sederhana.


Hanya saja sebaiknya Anda menggunakan Facebook Web untuk mempermudah prosesnya. Lalu bagaimana? Anda dapat mengikuti langkah-langkah di bawah ini:


Coba posting link blog Anda yang telah diblokir oleh Facebook. Setelah memposting tautan, Anda akan menerima pemberitahuan dari Facebook yang mengatakan bahwa posting ini melanggar standar spam komunitas kami. Ada dua opsi di sini, yang pertama adalah mengklik tautan Beri tahu kami. Namun, tautan akan mengarahkan Anda ke poin pertama di atas. 


Setelah melihat pesan di atas, biasanya ada notifikasi Facebook di kolom notifikasi. Anda juga dapat mengaksesnya di tab Pertanyaan> Pesan dukungan baru


Jika sudah, nanti Anda akan melihat pesan dari Facebook Support yang berisi notifikasi seperti gambar di bawah ini:


Kemudian klik Request Review > dan otomatis akan muncul tab review baru. Klik Minta Tinjauan sekali lagi. Jika sudah maka notifikasi akan berubah seperti gambar dibawah ini.


Untuk mempercepat proses peninjauan, ada baiknya melakukan langkah ini beberapa kali sehari. Minimal 3-5 kali.


Kemudian, setelah waktu [yang tidak ditentukan], Anda akan menerima pesan dari Dukungan Facebook terkait permintaan untuk meninjau tautan.


Pembaruan: Terakhir kali saya mencoba, fitur Bukankah Spam ini tidak lagi tersedia di halaman dukungan. Dan sebagian besar konten di kolom ini hanya tentang postingan yang Anda laporkan melanggar standar komunitas.


Dengan kata lain, metode ini mungkin tidak berlaku lagi. Jadi silakan coba metode lain menggunakan Facebook Debugger atau fungsi pelaporan masalah lainnya yang akan saya bahas di poin selanjutnya.


3. Menggunakan fitur pelaporan masalah


Untuk fitur pelaporan masalah, berada di kolom yang sama dengan fitur Inst Spam, sebelum dihapus oleh Facebook karena satu dan lain hal.


Jika Anda ingin menggunakan alat laporan masalah untuk menyelesaikan tautan web yang diblokir Facebook, berikut adalah langkah-langkahnya:


Buka Facebook yang digunakan, baik versi web maupun versi aplikasi. Dalam hal ini, saya menggunakan aplikasi Facebook [bukan Lite] untuk melaporkan masalah yang saya miliki dengan URL blog saya.

Setelah masuk ke aplikasi, klik tombol menu> lalu gulir ke bawah ke kolom Bantuan dan Dukungan dan klik Laporkan masalah


Pada tahap ini, Anda biasanya akan menerima notifikasi untuk menggoyangkan ponsel ke kanan jika mengalami masalah. Agar cepat, cukup klik Lanjutkan untuk melaporkan masalah


Kemudian pilih di mana letak masalahnya, baik itu acara, bintang, cerita, foto, game atau aplikasi, grup, halaman, dll. Dalam hal ini, karena saya memposting tautan yang diblokir di halaman Facebook, saya memilih Halaman


Setelah memilih halaman, Anda akan diarahkan ke halaman login. Di sini Anda bisa menyertakan camera roll berupa foto atau screenshot untuk melengkapi laporan masalah yang ditemukan. Jika semua langkah di atas sudah selesai, klik Submit


Sejauh ini, Anda telah berhasil melaporkan masalah dengan URL blog Anda yang ditandai sebagai Spam oleh Facebook.


4. Gunakan Instagram


Seperti yang Anda ketahui, Facebook dan Instagram dijalankan oleh perusahaan yang sama, Facebook Inc.


Jadi ketika Anda mendapatkan peringatan seperti ini di Facebook, itu juga berlaku untuk Instagram.


Oleh karena itu, blog yang diblokir oleh Facebook juga akan diblokir oleh Instagram, termasuk produk afiliasinya seperti Workplace.


Dan bagi Anda yang ingin melewati link blog yang diblokir oleh Instagram dan Facebook, berikut langkah-langkahnya:


Buka akun Instagram yang digunakan. Untuk mempermudah, ada baiknya Anda membuka versi aplikasi yang bisa diunduh dari Google Play Store atau iOS Store.


Kemudian klik Profile > dan pilih Edit Profile untuk menambahkan link blog yang diblokir di bio agar bisa dilaporkan


Jika sudah, pada kolom website isikan domain yang diblokir oleh Instagram atau Facebook. Cara ini juga sama dengan cara memasukkan alamat web di Instagram, cara mengembalikan link di bio Instagram, atau cara menambahkan link di Instagram. Setelah menambahkan, klik ikon tanda centang untuk menyimpan perubahan yang dibuat


Biasanya jika domain diblokir, Anda akan mendapatkan notifikasi seperti gambar di bawah ini. Klik Beri tahu kami untuk melaporkan bug. Sebenarnya artikel notifikasi hanya mengarahkan Anda ke tutorial cara melaporkan masalah teknis di Instagram, termasuk tidak bisa menambahkan link blog di bio Instagram. Silahkan ikuti tutorialnya berikut ini.


Saya pastikan Anda mengikuti di Instagram. Di sini, klik menu profil> lalu klik Pengaturan untuk melaporkan masalah yang Anda hadapi


Setelah diarahkan ke halaman pengaturan, klik bantuan> dan klik laporkan masalah


Pada tahap ini akan ada tiga cara untuk melaporkan masalah, yang pertama adalah melaporkan spam atau pelanggaran, mengirimkan informasi, dan melaporkan masalah. Untuk masalah seperti di atas yaitu tautan blog Anda tidak dapat diposting ke bio Instagram, klik Laporkan masalah


Anda kemudian akan diarahkan ke kolom input. Di sini, jelaskan kesalahan yang ditemukan seperti pada poin pertama di atas. Ini adalah ide yang baik untuk melaporkannya dengan kata-kata yang sama. Lebih baik lagi jika Anda menggunakan bahasa Inggris untuk mempermudah prosesnya. Pastikan juga untuk menyertakan foto atau tangkapan layar dari masalah tersebut. Setelah selesai, klik Kirim


Ingat, pastikan untuk menjelaskan masalah yang dimaksud secara deskriptif untuk tinjauan singkat.


5. Laporkan Terus


Cara terakhir adalah dengan terus melaporkan setiap masalah yang ditemui sampai ada komentar atau masukan dari Facebook.


Pada titik ini, ada dua cara untuk melakukan ini, seperti:


Mintalah seorang teman untuk membantu Anda melaporkan suatu masalah. Anda bisa menggunakan fitur Facebook debugger atau Not Spam di FB dan IG. Karena semakin tinggi intensitas laporan, semakin cepat laporan akan ditindaklanjuti.

Laporkan dengan cara yang sama secara berkala. Jika Anda masih tidak dapat memposting posting blog di Facebook selama tiga hari, harap laporkan kembali. Lakukan ini untuk sementara, tapi jangan spam. Minimal sekali setiap tiga hari, maksimal seminggu sekali

Semoga Facebook tidak lagi memblokir URL blog Anda karena postingan, domain, atau blog Anda tidak pernah melanggar standar komunitas.


Penutup


Sebagai pemilik blog atau website, tentu ada kerugiannya jika artikel Anda tidak bisa diposting di Facebook karena alasan yang tidak Anda ketahui sendiri.


Karena Anda akan kehilangan salah satu traffic potensial, yaitu traffic media sosial. Padahal, lalu lintas media sosial ini merupakan salah satu sinyal sosial untuk mendapatkan peringkat yang lebih baik di halaman hasil mesin pencari.


Jika masih tidak dapat berhasil, coba anda menggunakan jasa unblock website pada facebook, biasanya jasa-jasa tersebut tersebar di grup-grup komunitas blogger, dengan rentan harga kisaran 150-200rb.


Jika ada pembaca yang mengetahui cara lain untuk menangani artikel yang tidak dapat diposting di Facebook, silakan tinggalkan di kolom komentar. Kami harap artikel ini bermanfaat untuk Anda.


Semoga tulisan ini bermanfaat untuk para blogger yang membacanya...


(H/S)


Demikian artikel " 5 Cara Mengatasi Error disaat memposting URL Artikel Blog di Facebook "


Semoga bermanfaat


- Fordiasi, Forum Media Informasi -

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama