5 Model Lamborghini Paling Langka di Dunia

5 MODEL LAMBORGHINI PALING LANGKA DI DUNIA


FORDIASI.COM | OTOMOTIF - Mobil Lamborghini untuk waktu yang lama mendominasi fantasi banyak orang. Supercar Italia ini telah menemukan domestik di video game, poster, dan bahkan film. Bagi mereka yang cukup beruntung untuk memiliki cukup uang, mereka dapat menikmati secara langsung kekuatan mentah dari mobil eksklusif ini.


Sama seperti supercar yang berbeda dalam kategorinya, Lamborghini diproduksi dalam jumlah terbatas. Lamborghini yang paling langka bervariasi dari mode modern hingga anomali bersejarah yang sering menyimpang dari arah kepraktisan ke rute kegilaan belaka. Pada catatan itu, mari kita lihat lima model Lamborghini paling langka yang pernah dibuat.


1. Lamborghini Jalpa




Dari tahun 1981 hingga 1989, Lamborghini pernah melakukan pencarian untuk membuat mobil berbiaya rendah. Ini melihat awal dari Lamborghini Jalpa. Kemegahan ini memiliki biaya awal $60.000 pada puncaknya dan pernah diprediksi akan menjadi lebih hemat biaya seiring waktu.

$ads={1}

410 perangkat Jalpa telah dibangun selama delapan tahun produksinya. Kolektor mobil dan fanatik yang menawarkan pengalaman ini tetap mempertahankan mereka berharap suatu hari mereka akan berharga. Jalpa pernah ditenagai oleh mesin Lamborghini V8 3.0 liter yang menghasilkan 255 tenaga kuda dan torsi 225 lb-ft.


2. Lamborghini Diablo VT 6.0 SE




Pada tahun 1990, Lamborghini meluncurkan Lamborghini Diablo, mobil sport performa tinggi bermesin tengah. Pada tahun 2001, sebelum Lamborghini Diablo dihentikan, Lamborghini bertekad untuk membuat empat puluh dua mobil versi terbatas untuk menghormatinya.


Mobil versi terbatas ini adalah Lamborghini Diablo VT 6.0 SE. Diablo VT 6.0 SE ditenagai melalui mesin V12 6.0 liter yang memiliki peringkat output listrik 549 tenaga kuda. Pengalaman ini menampilkan panel lubang hidung, bendungan udara yang direvisi, fasia depan baru dengan dua intake udara besar, dan spatbor. Lamborghini Diablo VT 6.0 SE tentu saja merupakan model yang tidak biasa. Namun, ada dua puluh, bahkan lebih, model VT 6.0 SE yang tidak biasa, ini adalah Oro Elios dan Marrone Ekilipsis.


3. Lamborghini Countach LP400 "Periscopio"




Lamborghini Countach dulunya tenang sebelum badai supercar. Lamborghini Countach LP400 alias Periscopio dulu ada di banyak poster di partisi remaja yang ingin memiliki Lambo di beberapa faktor dalam hidup mereka.

$ads={2}

Namun, ini pernah menjadi salah satu kendaraan terburuk yang pernah dibangun melalui Lamborghini. Masalah terbesar dengan Countach LP400 dulu adalah visibilitas. Visibilitas belakang pada mobil ini dulunya sangat buruk, sehingga Lamborghini dulu ditekan untuk menggunakan kaca spion periskopik. Hanya seratus lima puluh perangkat Lamborghini Countach LP400 yang telah dibuat.


4. Lamborghini Aventador LP720-4 50 Anniversario




Ketika Lamborghini mencapai 50 tahun, mereka memutuskan untuk bersenang-senang dengan cara yang mungkin ingin mereka pikirkan, dan itu dulu dengan membangun mobil terliar yang harus mereka impikan.


Ini melihat dorongan ke atas dari binatang itu yaitu Lamborghini Aventador LP720-4 50 Anniversario. Ratusan gadget mobil ini telah dibuat. Anniversario menampilkan splitter besar, flap, dan intake udara besar. Binatang yang menakjubkan ini dulunya dicat dengan warna kuning yang indah yang dikenal sebagai Giallo Maggio. Sebuah mesin V12 6,5 liter yang digunakan untuk diarahkan di bawah kap Anniversario, mesin ini mendorong hingga 710 tenaga kuda.


5. Lamborghini Miura SV/J




Lamborghini Miura pernah menjadi supercar pertama di dunia. Selama bertahun-tahun melihat produksi, sejumlah trim kendaraan ini telah dibuat. Lamborghini Miura SV/J pernah menjadi salah satunya. J dalam SV/J adalah singkatan dari Jota, yang berarti ringan.


Miura SV/J dulunya adalah model lagu dari Miura SV yang memulai debutnya pada tahun 1970. Miura SV/J pernah menjadi manekin sekali pakai dan pernah dijual oleh Alfredo Belpone. Setelah penjualan Miura SV/J ke Belpone, banyak penggemar Lamborghini menuntut agar mereka juga menginginkan Jota dan gadget tambahan perlu dibuat. Namun, hanya enam mode SV yang telah diubah menjadi SV/J.


Kira-kira, mana nih model favorite kalian dari ke-5 tipe Lamborghini di atas sob?


Yuk komentarnya


Sumber : https://www.ferdy-info.xyz/


Demikian informasi " 5 Model Lamborghini Paling Langka di Dunia "


Semoga bermanfaat...


Terima Kasih


- Fordiasi, Forum Media Informasi -

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama
close