Akibat Pemerintah dan Masyarakat Meremehkan Virus Corona

Sumber foto: Detik.com


AKIBAT PEMERINTAH DAN MASYARAKAT MEREMEHKAN VIRUS CORONA


FORDIASI.COM | OPINI - Diawal-awal pemberitaan mengenai kasus wabah virus corona di China. Indonesia menganggap remeh-temeh terhadap virus ini dan bahkan memberikan statement " Virus ini tidak dapat masuk ke Indonesia sebab orang Indonesia mengkonsumsi bla..bla..bla... "


Akhirnya, karena mobilitas udara yang tidak kunjung ditutup dan terus dibuka bahkan penerbangan dari China sekalipun. Virus Corona mulai masuk ke Indonesia pada bulan maret 2020 yang lalu.


Pemerintah dengan cepat melakukan tracking, namun hal itu sia-sia sebab virus ini sudah tersebar dan tidak diketahui keberadaannya.


Akhirnya, hari demi hari kasus terus bertambah dan tak kunjung turun, bahkan ada kasus kematian sebab virus ini. Pemerintah panik, dan memutuskan untuk melakukan semi lockdown dibeberapa wilayah indonesia termasuk ibukota Jakarta.


Dari sekian banyaknya kasus positif di Indonesia, rasio kematian dikarenakan virus ini sangatlah sedikit persentasenya jika dibandingkan dengan yang telah sembuh.


Akhirnya banyak dari warga indonesia yang meremehtemehkan virus ini karena angka kasus kematian yang kecil tersebut. mereka beropini bahwa virus ini akan mengganas jika menyerang kepada mereka yang memiliki komorbit (penyakit bawaan). Jadi mereka bersikap acuh tak acuh.


Hari demi hari, bulan demi bulan ternyata masyarakat Indonesia telah sadar, bahwa virus ini cukup ganas. Apalagi virus ini dapat bermutasi ke level yang lebih "Ganas" dari sebelumnya. Mereka berpikir, Vaksin pun tak cukup untuk menangkal virus ini dari tubuhnya.


Kasus kematian yang sudah mencapai angka 90 ribu orang, membuat mereka sadar. Bahkan banyak dari mereka yang dulunya meremehkan kasus ini wafat karena corona.


Kabar duka cita dari toa speaker mushola dan masjid terus terdengar setiap harinya. Entah dari kampung sendiri ataupun kampung tetangga. Masyarakat mulai panik begitpun Pemerintah.


Akhirnya pembatasan-pembatasan mulai diberlakukan. dan masyarakat lebih memproteksi dirinya se "healthy" mungkin, vaksinasi terus digencar dan digaungkan oleh Pemerintah.


Pemerintah dan Masyarakat yang menganggap remeh temeh akan virus ini akhirnya sadar, bahkan banyak dari keluarga, sanak saudara, teman, sahabat dekatnya wafat karena corona. Akhirnya mereka saling menyalahkan. Pemerintah menyalahkan masyarakat yang tidak patuh sedangkan pemerintah sendiri yang menyepelehkan wabah ini sejak kemunculan virus corona di China. Masyarakat pun menyalahkan pemerintah sebab sedari awal tidak prepare sejak dini untuk pencegahan terhadap wabah corona bahkan terkesan membiarkan, namun mereka sendiri pun tidak patuh terhadap protokol kesehatan.


Akhirnya saling menyalahkan, lalu yang benar siapa?


ini sebab " Pemerintah dan Masyarakat Meremehkan Virus Corona "


Cepet Sembuh Indonesia!!!


Oleh : Hendra Setiawan


Demikian informasi " Akibat Pemerintah dan Masyarakat Meremehkan Virus Corona "


Semoga bermanfaat...


Terima Kasih


- Fordiasi, Forum Media Informasi -

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama