Asal Usul Ayam Shamo dari Jenis dan Kelebihannya

ASAL USUL AYAM SHAMO DARI JENIS DAN KELEBIHANNYA


FORDIASI.COM | FLORA & FAUNA - Okeh kali ini saya akan membahas mengenai asal usul ayam shamo,siapasih yang tak kenal ayam shamo,khususnya para pecinta ayam aduan pasti tak asing mendengar ayam shamo. di Indonesia pun sudah mulai banyak yang beternak ayam shamo, entah itu murni ataupun buat crosingan dalam beternak


Ayam shamo adalah ayam berasal dari negara Jepang,soal fisik hampir sama dengan ayam Bangkok postur tinggi dan tegap tulangannya pun besar.ayam ini juga berasal dari keturunan ayam Bangkok yang disilang dengan ayam asli dari Jepang,arti kata shamo sendiri adalah Siam.Ayam shamo sendiri sudah terkenal sebagai julukan raja sabung.


Kelebihan dari ayam shamo sendiri hampir sama dengan ayam Bangkok yaitu memiliki pukulan sangat kuat dan keras,struktur otonya pun tebal,sangat tahan terhadap pukulan lawan,dan memiliki stamina yang tahan lama dalam bertarung.

$ads={1}

Mental ayam shamo yang tidak akan menyerah menjadikan ayam ini harus menang saat bertarung.tehnik ayam shamo yaitu dengan mendorong dan memukul secara akurat,bahkan tidak jarang lawan ayam shamo akan kalah hanya dengan satu kali pukulan saja dari ayam shamo.


Jenis ayam shamo sendiri ada 3 yaitu:


1. O shamo:ayam aduan terbesar didunia dengan bobot 6 sampai 8 kilogram

2.chu shamo:ayam versi menengah dari o shamo dengan bobot sekitar 3 sampai 5 kilogram

3.ko shamo:ayam versi Kate dari o shamo dengan bobot sekitar 1 sampai 2 kilogram


Untuk jenis ayam ini juga harganya mahal.namun kalo udah hobi tak kenal harga mahal langsung gas saja,toh kalo kita ternakan juga nanti dapat hasilnya juga.


Sekian pembahasan singkat mengenai asal usul ayam shamo, apabila ada salah kata mohon di maafkan.

$ads={2}

Source : hobiayamkontes.blogspot.com


Demikian informasi " Asal Usul Ayam Shamo dari Jenis dan Kelebihannya "


Semoga bermanfaat...


Terima Kasih


- Fordiasi, Forum Media Informasi -

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama