Berkat Pekerjaan Hebatnya, OB ini Naik Jabatan

BERKAT PEKERJAAN HEBATNYA, OB INI NAIK JABATAN

FORDIASI.COM | MOTIVASI & INSPIRATIF - OB atau Office Boy merupakan profesi yang tugasnya menjadi pembantu di kantor. profesi ini diatasi oleh divisi General Affair. pada umumnya, pekerjaan pokok yang dilakukan adalah; menyapu dan mengepel, mencuci piring, mengangkat galon, melihat ketersediaan ATK, membeli peralatan-peralatan yang dibutuhkan, dan lain sebagainya.


Banyak yang menganggap bahwa OB merupakan pekerjaan yang rendah dalam struktur perusahaan. Padahal pekerjaan OB bukan hanya sebatas melakukan kegiatan diatas saja, perlu melakukan analisa demi semua pekerjaan dan karyawan terlayani dengan baik, seperti ketersediaan air galon, kebersihan toilet dll.


Ada salah satu kisah menarik yang dibagikan pak Ang Harry Tjahjono melalui akun linkedinnya mengenai seorang OB yang diangkat menjadi Analyst Product, berikut kisahnya:

$ads={1}

Pak Harry, ternyata jadi OB itu gak gampang loh. (komentarnya 3 bulan lalu), setelah bekerja 1 bulan sebagai OB.


Oleh: Ang Harry Tjahjono, 


Salah seorang #talentready #jobseeker saking putus asanya cari kerja akhirnya melamar sebagai OB dan diterima. Dia punya background S1 Teknik Industri. Saat diterima kerja, duh senengnya setengah mati. Padahal status OS, sebagai OB. Tapi rasa syukur dan bahagia krn dapat kerja jauh lebih besar dr apapun.


Dan kerjaan itu dijalani dengan sungguh2. Sampai keluar komentar, betapa tidak mudahnya menjadi OB. Dia sempat share ke saya, apa yang ada dipikirannya .


1. Mengetahui jumlah gelas dan piring yang tersedia secara tepat dan memastikan tidak ada karyawan yang kehabisan saat makan siang.

2. Kapan tiap galon aqua harus diisi ulang, dan tiap jam berapa utk memastikan tidak ada karyawan yang kehabisan air. Memastikan pencatatan stock dan menghitung reorder point nya .

3. Analisa jam2 berapa pemakaian toilet yang butuh pembersihan, dan kapan waktu yang tepat utk membersihkan toilet.

4. Mencari rata-rata pemakaian tissue gulung di toilet serta check ketersediaan tissue yang dibeli. Serta memastikan setiap orang tdk pernah kehabisan tissue dengan memperhatikan rate of usage dari tissue.... dst dst.


Saya sampai heran, dia punya analisa demikian utk memastikan kerjaannya bisa baik. Demikian menghargai kerjaannya. Tapi dia bersungguh2. Meski OB, tapi kualitas kerjaannya jempol.


Krn dulunya sering kehabisan tissue, sering kehabisan air galon, sering toilet kotor, mendadak ada OB baru semua bisa GOOD, maka jadilah dirinya "dilihat" orang lain. Orang mau tahu siapa sih dia? Siapa OB baru ini? Kok bagus sekali?


Yes, per hari ini dia tidak menjadi OB lagi, ditarik ke pabrik utk jabatan baru sebagai Production Analyst. Per hari ini sdh probation, bukan lagi OS.


Dan lagi2 kabar gembira yang disampaikan sungguh luar biasa.


Dari kasus diatas,

Meski jadi OB, jadi OB yang excellent.

OB yang excellent dilirik orang lain.

Orang lain yang merasakan "PERBEDAAN".

Akhirnya....................

Bukan krn jabatan anda, tapi karena diri anda sendiri.

$ads={2}

Pekerjaan yang hebat akan menghasilkan output yang positif, apalagi pekerjaan yang dilakukannya ini berhubungan dengan kepuasaan orang lain. gimana dengan kamu yang masih malas-malasan dan tidak optimal dalam bekerja? yuk contoh OB ini agar waktumu selalu produktif dan dapat memberikan yang terbaik yah!


Demikian informasi " Berkat Pekerjaan Hebatnya, OB ini Naik Jabatan "


Semoga bermanfaat...


Terima Kasih


- Fordiasi, Forum Media Informasi -

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama
close