Cara Aktivasi Akun Adsense dengan Domain Blogspot.com


CARA AKTIVASI AKUN ADSENSE DENGAN DOMAIN BLOGSPOT.COM


FORDIASI.COM | INTERNET - Selain menyediakan platform untuk menulis, Blogger memberi kesempatan untuk memonetize hasil tulisan kita di blog melalui Google AdSense. Bukan hanya domain TLD saja yang bisa di monetize namun domain Blogspot pun juga bisa.


Tahukah Anda bahwa kita dapat menghasilkan uang dari blog tanpa mengeluarkan uang sama sekali? Blogger merupakan platform blogging gratis yang istimewa karena dapat dimonetisasi melalui AdSense. oleh sebab itu banyak orang yang mencari uang sampingan bahkan pekerjaan utamanya melalui platform ini.


Blogger dan Google AdSense merupakan layanan yang dimiliki oleh Google Inc. Kedua layanan tersebut dapat digunakan oleh semua orang dan tidak berbayar.

$ads={1}

Secara default, Blogger menyediakan domain gratis bernama blogspot.com. Anda akan diberikan kesempatan untuk memilih nama domain selera anda, bahkan untuk 1 email saja anda dapat membuat beberapa macam blog.


Untuk mendaftar AdSense dengan domain blogspot, Anda memerlukan formulir khusus. berikut langkah-langkah yang perlu kamu lakukan untuk mendaftarkan adsense dengan domain blogspot:


Cara memonetisasi Blogger secara gratis


Saat pertama kali membuat akun AdSense, Anda akan diminta untuk memasukkan URL root/domain sederhana dari situs web yang ingin Anda monetisasi. Domain root adalah alamat situs web tanpa subdomain, misalnya dengan http atau https, contoh : http//example.com ataupun https//example.com.


Sementara itu, alamat Blogger gratis berisi subdomain, misalnya https://example.blogspot.com. Jika Anda mencoba menggunakan alamat Blogger untuk membuat akun langsung dari halaman pendaftaran AdSense. Jika Anda menggunakan gaya lama Blogger, Anda tidak dapat mendaftarkan blog gratis langsung dari halaman AdSense. Anda harus mendaftar melalui akun Blogger Anda. Ikuti langkah ini:


  • Buka dasbor Blogger.
  • Pilih Pendapatan.
  • Pilih untuk mendaftar ke AdSense.
  • Pilih Terima pengaitan atau terima pengaitan.
  • Baca Persyaratan Layanan AdSense, lalu pilih Terima.
  • Konfirmasikan bahwa Blogger terhubung ke AdSense melalui widget.
  • Harap tunggu sekitar 2 minggu untuk menerima email aktivasi dari AdSense.
  • Jika blog Anda ditolak, perbaiki kontennya.
  • Masuk ke akun AdSense Anda dan konfirmasikan bahwa Anda telah memperbaiki pelanggaran.
  • Minta ulasan baru.
  • Jika blog diterima, akun AdSense secara otomatis diaktifkan.
  • Setelah akun AdSense Anda berhasil diaktifkan, Anda dapat menambahkan iklan ke postingan Anda.

Perlu diketahui bahwa tidak semua domain blogspot dapat digunakan untuk aktivasi AdSense. Hanya alamat blogspot yang memenuhi persyaratan tertentu yang dapat dimonetisasi. Jika blog Anda tidak memenuhi persyaratan, tombol untuk memasukkan AdSense dalam Pendapatan tidak akan muncul.


Anda sekarang dapat menggunakan fitur "Tambah Situs" untuk menambahkan domain blogspot lain langsung ke akun AdSense yang aktif tanpa menunggu kualifikasi.


Tapi ingat, fitur ini hanya bisa digunakan jika akun AdSense Anda sudah diaktifkan. Jika Anda ingin menggunakan domain blogspot untuk aktivasi akun, Anda masih harus menunggu blog tersebut dinilai.


Blogger dan AdSense sendiri tidak memberikan waktu atau ketentuan yang jelas bagi blog untuk dinilai. Terkadang butuh waktu hingga enam bulan. Namun, penulis memiliki pengalaman bahwa blogging dapat digunakan untuk mendaftar ke AdSense setelah aktif menulis setidaknya selama sebulan.


Supaya blog gratisan kamu bisa cepat dinilai dan di monetize, berikut cara yang perlu kamu terapkan:


  • Rajin mempublikasikan konten artikel, minimal seminggu 3 kali.
  • Pastikan artikel asli dan minimal jumlah 500 kata, semakin panjang semakin baik!
  • Gunakan tulisan original jangan copy paste/plagiat
  • Pastikan topik artikel tidak melanggar Kebijakan Penerbit Google.
  • Gunakan tema Blogger yang responsif.
  • Buat menu navigasi, kategorikan posting Anda dengan tag.
  • Buat halaman dukungan seperti Tentang Saya dan Kontak.


Jika Anda tidak sabar menunggu blogspot gratis memenuhi syarat untuk AdSense, beli domain khusus dan pasang di Blogger. Anda dapat langsung mendaftar ke AdSense dengan domain khusus.


Kapan Anda bisa melakukan Withdraw dengan AdSense untuk Blogger?

$ads={2}

Setelah akun AdSense Anda diaktifkan, Anda mulai menghasilkan uang dari iklan tersebut melalui jumlah tayangan dan pa. Ketika saldo pendapatan Anda telah mencapai angka Rp 130.000, AdSense akan meminta Anda untuk melakukan tiga jenis verifikasi. yakni :


1. Verifikasi Identitas (KTP/SIM

2. Alamat untuk dikirimkannya PIN

3. Rekening Bank (untuk transfer)


Dan jika 3 langkah verifikasi tersebut telah kamu lakukan, kamu dapat menunggu kembali hingga saldo batas minimum adsense dapat di payout sebesar Rp. 1.300.000


Bagi Anda yang baru saja berhasil mengaktifkan akun AdSense, pendapatan iklan Anda mungkin tidak terlalu tinggi pada awalnya. Namun, pendapatan akan bertambah dan Anda mungkin dapat melunasinya setelah beberapa bulan. Anggap saja penghasilan ini sebagai gaji ketiga belas dari hobi ngeblog, hehe.


Jika Anda menginginkan gaji tetap, alias menjadikan blogging sebagai pekerjaan utama Anda, Anda perlu melakukan riset yang lebih mendalam dan tidak hanya mengandalkan blogging gratis.


Mengapa proses pendaftaran AdSense begitu lama?


Proses mendaftar AdSense dengan domain blogspot tidaklah mudah. Prosesnya juga tidak instan dan relatif lebih lama dibandingkan blog yang memiliki custom domain. Hal ini dikarenakan kita harus menunggu sampai blog gratis tersebut memenuhi syarat.


AdSense memiliki proses pendaftaran yang rumit sehingga pendapatan iklan tidak jatuh ke tangan penipu. Persyaratan yang ketat juga akan membuat Anda tetap termotivasi untuk meningkatkan kualitas blog Anda.


Apa kelebihan AdSense di Blogger dibandingkan dengan YouTube?


Meskipun agak rumit, mendapatkan AdSense melalui Blogger masih jauh lebih mudah daripada mendapatkan AdSense melalui YouTube.


Untuk bisa memonetisasi channel YouTube, syaratnya cukup berat. Saluran Anda harus memiliki setidaknya 4000 jam transmisi selama 12 bulan dan 1000 pelanggan. Selain itu, keterampilan dan peralatan mengedit video mungkin tidak dimiliki oleh semua orang.


Monetisasi jarak jauh Blogger lebih mudah karena Anda hanya perlu mengetik. Ngeblog lewat handphone bisa dilakukan kapan saja. Luangkan waktu 1 hingga 2 jam sehari untuk menulis. Dalam waktu kurang dari setahun, Anda bisa mendapatkan akun AdSense melalui blogspot!


(H/S)


Demikian artikel " Cara Aktivasi Akun Adsense dengan Domain Blogspot.com "


Semoga bermanfaat


- Fordiasi, Forum Media Informasi -

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama
close