Cara Menggunakan Youtube Mode Picture-in-picture di IOS


FORDIASI.COM | INTERNET - Pada bulan Juni lalu, aplikasi streaming video terpopuler, YouTube mengumumkan akan menghadirkan mode Picture-in-Picture (PiP) ke sistem operasi iOS.


Sekarang, tampaknya fitur yang paling diminati akhirnya tersedia, meskipun mungkin untuk waktu yang terbatas dan hanya untuk pelanggan YouTube Premium. Lalu bagaimana cara mengaktifkan fitur ini?


Jika Anda berlangganan YouTube Premium, buka browser web dan kunjungi www.youtube.com/new. Gulir ke bawah hingga Anda menemukan menu "Picture in Picture on iOS" dan klik "Try".


Anda akan diminta untuk masuk ke akun YouTube terdaftar Anda. Kemudian saat menonton video YouTube, cukup keluar dari aplikasi menggunakan tombol beranda atau geser ke atas dan gambar-dalam-gambar akan dimulai.


Mengunci layar ponsel Anda saat menonton PiP akan menjeda video, tetapi Anda dapat melanjutkannya melalui kontrol media layar kunci.

$ads={1}

Dilansir dari 9to5Google, tercatat beberapa pengguna sudah bisa mengaktifkan fitur tersebut di iPad dan iPhone, namun tampaknya aksesnya masih terbatas dan tidak bisa diprediksi.


YouTube menjelaskan bahwa fitur ini akan tersedia hingga 31 Oktober. Tapi tidak ada yang bisa mengatakan dengan pasti apa yang akan terjadi setelah tanggal ini. Namun sepertinya YouTube akan menghadirkan fitur ini kepada pengguna, bukan hanya pengguna YouTube Premium.


(H/S)


- Fordiasi, Forum Media Informasi -

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama
close