Daftar 5 Negara Paling Tertua Di Dunia



DAFTAR 5 NEGARA PALING TERTUA DI DUNIA


FORDIASI.COM | INFORMASI - Ada 195 negara di dunia, 193 di antaranya adalah anggota PBB. Saat mengidentifikasi usia suatu bangsa, sangat penting untuk mengenali bahwa metode ini bertahap. Akibatnya, selanjutnya tidak mungkin untuk memutuskan kapan tepatnya suatu negara pernah terbentuk. Namun, melalui evaluasi catatan suatu negara, adalah mungkin untuk datang dengan usia tujuan. Cara lain untuk menentukan usia juga bisa melalui penggunaan tanggal a u . S . Sebuah . mengadopsi konstitusi. Teknik ini jelas meskipun tidak dapat digunakan untuk beberapa negara.


Iran adalah Negara tertua di dunia dengan kedaulatannya turun kembali pada 3200 SM. Mesir adalah 2d tertutup dengan institusi yang terjadi pada 3100 SM. Relaksasi tiga lokasi internasional di puncak 5 adalah Vietnam (2879 SM), Armenia (2492 SM), dan Korea Utara (2333 SM). Jepang menutup daftar dengan institusinya turun di 400.


Negara Tertua Di Dunia


1. Iran



Secara resmi dianggap sebagai Republik Islam Iran, tempat tinggal Iran jauh lebih rendah seperti Paleolitikum Bawah. Beberapa peradaban paling awal terdiri dari Elam dan Jiroft. Elam, yang pernah menjadi yang paling menonjol, pernah menjadi orang yang bertanggung jawab untuk mendirikan Iran selama generasi Proto-Elam atau Susa III.

$ads={1}

2. Mesir



Secara resmi diakui sebagai Republik Arab Mesir, Mesir telah dihuni mengingat masa-masa bersejarah itu. Faktanya, sebagian besar sejarawan setuju bahwa u . S . adalah tempat lahir peradaban itu sendiri karena sifat-sifat awal dalam hal-hal seperti menulis dan pemerintahan. Selama bertahun-tahun, kerajaan telah dibangun dengan menggunakan peradaban seperti Romawi, Yunani, dan Nubia.


3. Vietnam



Secara resmi diakui sebagai Republik Sosialis Vietnam, Vietnam menelusuri akarnya sampai ke Âu Lạc (negara Vietnam yang bersejarah). Namun, kemiripan pertama dari otoritas dapat dikaitkan dengan dinasti Hồng Bàng. Dinasti ini sangat bersejarah sehingga beberapa sejarawan menganggapnya sebagai periode legendaris. Âu Lạc tiba di sini setelah dinasti.


4. Armenia


Armenia (Republik Armenia) adalah u . S . Sebuah . di Asia dengan akar sejarah. Catatan arkeologi menunjukkan bahwa negara itu pernah dihuni sejak Zaman Perunggu sekitar 4000 SM. Kesempatan utama untuk pembentukan u . S . diragukan sebagaimana dibuktikan melalui legenda Hayk yang pernah bertanggung jawab untuk mendirikan Armenia. Peradaban yang dikenal lebih tua yang juga telah membantu membentuk Amerika Serikat termasuk Het dan Mitanni.

$ads={2}

5. Korea Utara


Republik Rakyat Demokratik Korea memiliki catatan kekayaan yang berada jauh di belakang sekitar abad ketujuh SM sepanjang Kerajaan Pertama. Terbentuknya usa lagi sepanjang itu jelas merupakan hitungan jumlah legenda.


Simbol Negara


Saat mengukur usia suatu negara, penggunaan simbol kerajaan bisa salah. Simbol-simbol ini juga dapat merujuk pada pembentukan suatu bangsa sebagai entitas politik meskipun mereka juga sekarang tidak selalu dapat menunjukkan pembentukan kerajaan sebagai unit sosial.


Sumber : https://www.ferdy-info.xyz/


Demikian informasi " Daftar 5 Negara Paling Tertua Di Dunia "


Semoga bermanfaat...


Terima Kasih


- Fordiasi, Forum Media Informasi -

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama
close