Kandungan Nutrisi Tahu, Dari Cara Pembuatan dan Resepnya


KANDUNGAN NUTRISI TAHU, DARI CARA PEMBUATAN DAN RESEPNYA


FORDIASI.COM | FOOD - Tahu adalah makanan sederhana yang mempunyai tekstur lembut dan enak. Kandungan nutrisi di dalam tahu sangat tinggi, danemberikan manfaan bagi tubuh kita.


Tahu juga hampir sama dengan tempe terbuat dari kacang kedelei, dan menjadi salah satu makanan favorite masyarakat Indonesia. Hampir setiap  hari tahu di konsumsi dalam bentuk makanan maupun cemilan yang sehat. 


Tahu di buat dengan cara endapan kacang kedelei yang di kentalkan. Di sini juga ada 3 jenis tahu yang kita ketahui, yaitu tahu padat ,tahu lembut dan tahu sutra. Kandungan nutrisi dalam ke tiga jenis tahu ini sama. Namun kandungan kalorinya berbeda tergantung berdasarkan dari kepadatan tahu itu sendiri.

$ads={1}

Tetapi pada intinya Kandungan proteinnya sama. Dari tahu ini sendiri bisa kita hasilkan berbagai macam masakan dan cemilan apapun. Disini saya akan mencoba memberikan satu resep yang bagi saya tidak kalah enaknya dengan olahan daging ayam.


Banyak mungkin yang belum mengetahui bahwa tahu enak juga di buat menjadi Katsu, dan rasanya tidak kalah enak dengan rasa katsu yang sering kita jumpai  di tempat restoran siap saji , apalagi sangat menyehatkan. Dan saya rasa tahupun merupakan salah satu jenis makanan yang harganya cukup bersahabat bagi masyarakat Indonesia sendiri.


KATSU TAHU SAOS TEREYAKI 


Bahan : Tahu, telur , bawang putih, tepung tetigu, tepung maizena, kaldu , merica, garam, gula pasir, tepung panir. 


Untuk Saosnya : Bawang putih, bawang bombay, jahe, kecap asin, Saos tereyaki, kecap manis, kaldu, merica bubuk,  garam, gula pasir. 


Dan untuk melihat resep dan cara membuatnya, disini saya akan cantumkan Videonya.



Source :  Febby Babby/ https://febbycookingarea05.blogspot.com/


Demikian informasi " Kandungan Nutrisi Tahu, Dari Cara Pembuatan dan Resepnya "


Semoga bermanfaat...


Terima Kasih


- Fordiasi, Forum Media Informasi -

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama