Kapasitas Otak Manusia dan Potensi Ingatannya


KAPASITAS OTAK MANUSIA DAN POTENSI INGATANNYA


FORDIASI.COM | INFORMASI - Sering kali, ketika kita belajar terlalu lama, tampaknya Otak kita tidak lagi dapat menampung informasi yang lebih besar.


Kami merasakan bahwa sekarang tidak ada satu pun catatan tambahan yang cocok di kepala kami dan bahwa potensi penyimpanan kami mungkin telah mencapai batasnya. Namun, fisik kita tidak lagi seperti komputer, dan jumlah fakta yang dapat disimpan oleh Otak manusia tidak dapat diukur dengan cara yang sama.


Dalam postingan ini kita akan menjawab pertanyaan ''Berapa gigabyte yang bisa ditampung Otak?'' kita akan mengetahui bagaimana ingatan manusia bekerja dan berapa banyak jumlah statistik paling banyak yang dapat disimpan di otak manusia.


Berapa gigabyte yang bisa ditampung oleh Otak?

Otak manusia berhasil menyimpan seratus terabyte memori. Manusia memiliki potensi ingatan terbesar di dunia hewan.


Mungkin manusia menciptakan mesin dalam foto dan rupa-Nya seolah-olah itu adalah teks alkitabiah. Atau mungkin orang-orang bersejarah merancang benda atau alat mereka, bagaimanapun juga, sains modern, untuk membuat kehidupan lebih nyaman. Tanpa kepura-puraan evaluasi substansi atau bentuk.

$ads={1}

Satu-satunya tugas sederhana yang kita miliki adalah bahwa sains telah diciptakan. Itu sekarang tidak tumbuh ex nihilo dari alam, namun kita adalah orang-orang yang, berkat peningkatan peradaban milenium demi milenium, telah berada dalam posisi untuk membayangkan apa yang sekarang kita pikirkan tentang masa depan.


Dalam dialektika inovatif ini, manusia telah mengumpulkan ratusan ribu data. Informasi yang telah kami simpan di gudang herbal kami sendiri disebut sebagai otak. Sebuah organ yang biasanya terjaga, tempat puluhan juta sel, dalam hal ini, disebut neuron, bergabung dengan setiap yang berbeda dengan kecepatan ringan untuk membuat hubungan antara yang sama untuk menghasilkan ingatan atau ingatan.


Potensi ingatan manusia

Memori manusia, seperti halnya mesin, dapat diukur. Tidak dengan cara yang sebenarnya seperti ini, namun perkiraan. Manusia berhasil menyimpan sekitar seribu terabyte memori, atau yang identik dengan 1.000.000 gigabyte memori, pengalaman, pengetahuan, dll. Semuanya tertanam di kepala kita berkat neuron yang disebutkan di atas.


Salah satu masalah paling vital dalam "penampilan hewan" ini adalah istilah yang kami gunakan. Bagaimana bahasa yang pada mulanya dipasang sebagai teknologi atau ilmiah telah melampaui maknanya dan telah lama berlalu dari menempati tempat-tempat yang sangat teknis menjadi digunakan sebagai gagasan di dalam lingkungan sosial seperti ini yang menunjuk pada pemikiran-pemikiran tentang kenang-kenangan dan kenang-kenangan.


Oleh karena itu, pemikiran yang dominan adalah, bagaimana nomenklatur dan bahasa itu sendiri, yang melekat pada diri manusia, telah mampu menyatukan sila, dalam hal ini alam dan teknologi. Atau apa yang sama, mengaburkan, bahkan lebih, garis tingkat pertama antara kreasi dan pencipta.


Berapa banyak catatan yang dapat disimpan oleh kecerdasan manusia?

Sering kali, ketika kita mencari tahu terlalu lama, tampaknya kecerdasan kita tidak lagi dapat menampung informasi tambahan.


Kami merasakan bahwa tidak ada lagi data yang cocok di kepala kami, dan kemampuan penyimpanan kami kemungkinan telah mencapai batasnya. Namun, fisik kita tidak lagi seperti komputer, dan jumlah fakta yang dapat dibeli oleh kecerdasan manusia tidak dapat diukur dengan cara yang sama.

$ads={2}

Penyimpanan mengacu pada fakta-fakta yang disimpan di otak, di salah satu dari tiga memori yang layak: memori sensorik, memori tidak permanen dan memori jangka panjang.


Dengan cara ini talenta mengelola statistik yang kami terima, selain itu kami merasa terlalu terbebani dengannya. Jika kita melihat sesuatu diulang berkali-kali, untuk waktu yang lama, mungkin hal itu tetap berada dalam ingatan jangka panjang kita, sementara hal-hal lain pasti melewati otak kita.


Kenangan jangka panjang kini tidak ditempatkan tepat di sekitar otak, melainkan dicairkan di korteks serebral. Setelah dikonsolidasikan, itu disimpan sebagai kumpulan neuron di sekitar bakat yang sama yang menghasilkannya. Misalnya, itu akan berada di korteks yang terlihat jika itu adalah memori yang berhubungan dengan penglihatan.


Dengan cara ini, kenangan dibangun kembali dan faktor-faktor baru diambil dari komponen khusus otak, dan mereka tidak lagi statis. Meskipun pada detik kami tidak lagi mempertimbangkan beberapa data, data tetap ada. Selain itu, sekarang tidak mungkin untuk menghapus data sesuka hati, sesuatu yang akan bermanfaat jika kita mengalami peristiwa yang mengkhawatirkan.


Berapa gigabyte yang cocok di otak manusia?

Genius manusia sering dianggap sebagai salah satu sistem komputer paling efektif di dunia, meskipun ia tidak memiliki chip dan mekanik dalamnya berkisar dari komputer tradisional.


Dari sudut pandang praktis dan sederhana, Kejeniusan sebuah komputer tidak lebih dari pemroses pesanan: ia mengumpulkan fakta dari halaman belakang atau dari tubuh manusia itu sendiri dan menjalankan perintah pada struktur unik yang membentuk tubuh manusia.


Di sisi lain, jika dilihat dari aspek teknis dan masuk akal, manusia jenius memiliki sifat teknis yang menakjubkan yang, jika diterjemahkan ke dalam gadget yang paling sering digunakan dalam komputasi, melampaui semua gadget yang mencakup kita dengan menggunakan margin yang luas.


Dalam hal memori, misalnya, lebih dari beberapa penelitian selama bertahun-tahun menetapkan memori otak antara sepuluh dan seratus terabyte. Harus disebutkan bahwa satu terabyte sama dengan satu triliun bit.


Namun, beberapa penelitian terbaru yang lebih besar lebih konstruktif dan meningkatkan pemahaman ini menjadi satu petabyte, orang tua yang benar-benar berlebihan berpikir bahwa satu petabyte adalah seribu kali per terabyte.


Untuk memiliki gagasan yang lebih tinggi dalam hal ini, dapat diperhitungkan bahwa sekitar 8000 lagu dapat disimpan dalam 32 GB. Kemudian, dengan menghitung, satu petabyte sama dengan 250 juta lagu, sebuah potensi yang, menurut penelitian, akan dikaitkan dengan otak manusia,


Meskipun sejumlah penelitian memanipulasi untuk memperkirakan kemampuan pemrosesan otak dengan ukuran gadget teknologi, itu akan menjadi kesalahan besar untuk juga mengikuti aturan hukum yang sama dan penalaran yang sama dengan otak manusia. Dan organ ini memiliki bentuk dan operasi yang jauh lebih rumit daripada papan memori atau chip pemrosesan.


Jadi, untuk mengasumsikan bahwa satu petabyte penyimpanan dapat menjadi langka untuk seumur hidup adalah alasan yang sangat sederhana, karena fakta bahwa cara memori otak dikelola jauh dari yang secara historis digunakan pada papan memori.


Ide manusia memiliki kemampuan untuk melupakan, berdasarkan sepenuhnya pada beberapa elemen seperti relevansi informasi, yang sekarang tidak dilakukan oleh laptop,


Mengingat karakteristik yang disebutkan di atas, sekarang tidak masuk akal untuk mengatakan bahwa Genius manusia adalah pc paling efektif yang pernah dibuat.


Namun, beberapa futuris berasumsi bahwa pernyataan ini tidak akan berlaku lama, karena, jika Hukum Moore melanjutkan evolusinya seperti yang telah dicapai sekarang, kita akan menemukan sistem komputer yang lebih efektif daripada kecerdasan manusia hanya dalam dua dekade.


Neuron dan memori

Genius manusia memiliki satu triliun neuron, dan setiap neuron memiliki seribu koneksi dengan yang lain, sehingga mereka dapat mengerjakan banyak ingatan pada saat yang bersamaan. Jika kita mengukur kemampuan otak kita, kita mungkin ingin mengatakan bahwa itu tertutup untuk 2,5 petabyte (satu juta gigabyte).


Jika kita menelitinya, kita mungkin ingin mengatakan bahwa itu sama dengan 300 tahun dalam program tv.


Sekarang tidak mungkin bahwa siapa pun menggunakan semua kemampuan otak mereka, karena beberapa ingatan mengambil sedikit ruang, yang lain mengambil lebih banyak. Meskipun kami menyimpan beberapa informasi, fakta yang berbeda pasti terhapus, meninggalkan rumah untuk kenangan baru.


Kami tidak dapat menghapus catatan sesuka hati, karena faktanya itu adalah beberapa hal yang dilakukan Genius kami kecuali kami terus memeriksanya. Kenangan emosional lebih mungkin untuk direkam, sementara kita memiliki subjek yang mengingat sedikit detail pribadi.


Bagaimanapun, tidak lagi layak bagi Genius kita untuk sepenuhnya diisi dengan informasi, karena faktanya tidak ada satu karakter pun yang dapat mengendarai begitu banyak hal, atau menyimpan semua catatan terlalu lama.


Source: https://www.ferdy-info.xyz/


Demikian informasi " Kapasitas Otak Manusia dan Potensi Ingatannya "


Semoga bermanfaat...


Terima Kasih


- Fordiasi, Forum Media Informasi -

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama
close