Karyawan Dimanfaatkan Perusahaan Untuk Bekerja Multitasking?

KARYAWAN DIMANFAATKAN PERUSAHAAN UNTUK BEKERJA MULTITASKING?


FORDIASI.COM | DUNIA KERJA - Jujur saya merasa heran dengan pekerja yang merasa dimanfaatkan oleh perusahaan. Maksud saya, bukankah kita ini memang digaji untuk memberikan manfaat untuk perusahaan? Itulah sebabnya tiap kali ada orang yang curhat merasa dimanfaatkan, saya pasti akan tanya detailnya dulu. Maksudnya dimanfaatkan itu seperti apa?


Nah, mayoritas jawabannya: mereka merasa dimanfaatkan karena sudah dikasih banyak pekerjaan atau dikasih berbagai jenis job description tetapi gaji masih segitu-gitu saja atau kesempatan promosi malah diberikan pada orang lain.


Padahal sebetulnya begini:

1. Diberikan banyak jenis pekerjaan biasanya terjadi karena atasan melihat timnya masih ada yang tidak fully utilized (istilah populernya: magabut). Tidak adil untuk rekan kerja lain yang sibuk seharian jika kita dibiarkan sering magabut,

$ads={1}

2. Kenaikan gaji dalam jumlah besar, bonus besar, dan promosi diberikan bukan hanya karena kuantitas pekerjaan tapi lebih karena kualitas pekerjaan. Selain itu biasanya, apresiasi seperti itu diberikan pada mereka yang berhasil menyelesaikan tugas-tugas dengan tingkat kesulitan yang lebih tinggi dengan baik.


Jadi sebelum merasa “dimanfaatkan” seolah sudah “dijajah” oleh perusahaan, sebaiknya instropeksi diri dulu. Hasil pekerjaan kita sudah bagus atau belum? Sudah berhasil mencapai target yang diberikan atasan atau belum? Masih sering dapat koreksi dari atasan atau tidak? Sudah menguasai skills yang dibutuhkan untuk menyelesaikan pekerjaan dengan lebih baik atau belum?


Sekali lagi: fokus pada kualitas dari kinerja dan kontribusi kita. Jangan langsung merasa berpuas diri hanya karena sudah diberikan banyak pekerjaan. Focus on the quality, not the quantity.


Oleh : Riffa Sancati

$ads={2}

Demikian informasi " Karyawan Dimanfaatkan Perusahaan Untuk Bekerja Multitasking? "


Semoga bermanfaat...


Terima Kasih


- Fordiasi, Forum Media Informasi -

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama